x

Hasil Liga Inggris Chelsea vs West Ham: Jorginho Gagal Penalti, Captain America Jadi Pahlawan

Minggu, 24 April 2022 21:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Christian Pulisic merayakan golnya di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris 2021/22 antara Chelsea vs West Ham United, Minggu (24/04/22) WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama dimulai, Chelsea langsung tampil mendominasi dengan mengandalkan penguasaan bola atas West Ham United.

Sepanjang 10 menit pertama, dominasi Chelsea hanya menciptakan satu peluang saja, yakni lewat sepakan kaki kiri N’Golo Kante yang masih melebar.

Baca Juga

Memasuki menit ke-20, permainan berjalan sangat lambat. Chelsea nampak tak bisa membongkar pertahanan berlapis West Ham.

Sebaliknya, West Ham yang bermain bertahan hanya memainkan serangan balik yang masih terus patah di barisan pertahanan Chelsea.

Memasuki menit ke-30, dominasi Chelsea masih berlanjut. Cesar Azpilicueta sempat mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Baca Juga

Sayangnya, sepakannya hanya membentur pertahanan West Ham yang memang menumpuk pemain di area pertahanannya sendiri.

Segala upaya pun coba dilakukan Chelsea baik itu lewat tusukan maupun lewat umpan silang. Hanya saja usaha yang ada berujung kesia-siaan.

Di menit ke-32, West Ham mendapat peluang yang hampir mengejutkan tim tuan rumah lewat Andriy Yarmolenko. Sayang sepakannya melebar jauh dari gawang Chelsea.

Baca Juga

Di lima menit terakhir waktu normal, Chelsea masih coba mendominasi permainan dan membongkar pertahanan berlapis West Ham di laga ini.

Hanya saja hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor tetap tak berubah 0-0 untuk Chelsea dan West Ham United.


1. Babak Kedua

Pemain Chelsea, Jorginho sedang berusaha merebut bola dari kaki pemain West Ham.

Di awal babak kedua ini, Chelsea tampil menekan dan mengurung pertahanan West Ham dengan intensitas serangan yang tinggi.

Timo Werner sempat mendapat peluang di dalam kotak penalti. Tapi, sepakannya lagi-lagi mampu diblok oleh pemain bertahan West Ham.

Di menit ke-55, tempo permainan kembali melambat dan West Ham mulai berani keluar dari sarangnya untuk mendapatkan gol pembuka di laga ini.

Namun pertahanan Chelsea juga tak mau kalah solid dalam menahan serangan balik dan permainan melebar yang jadi senjata West Ham.

Baca Juga

Di menit ke-57, Kante mencoba peruntungan lewat tembakan kaki kirinya. Tembakan itu sempat membentur kaki lawan, sebelum akhirnya mampu ditahan Lukasz Fabianski.

Semenit berselang, giliran Trevoh Chalobah yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi sepakan yang mengarah ke gawang itu mampu dihalau Lukasz Fabianski.

Memasuki menit ke-65, tempo permainan kembali melambat. Nampak kedua tim kesulitan menembus pertahanan masing-masing lawan.

Di menit ke-70, Timo Werner mendapat peluang emas di dalam kotak penalti. Hanya saja, tembakannya dari sudut sempit hanya mengenai sisi jaring gawang.

Di menit ke-75, Timo Werner kembali mendapat peluang emas di depan gawang. Tapi sepakan jarak dekatnya terlalu lemah hingga mudah ditangkap Fabianski.

Di 10 menit trakhir, Chelsea masih terus melakukan tekanan dan menggempur pertahanan West Ham secara bertubi-tubi.

Pada menit ke-84, Chelsea mendapat hadiah penalti dari wasit usai Craig Dawson menjatuhkan Romelu Lukaku di dalam kotak penalti.

Baca Juga

Pelanggaran itu pun berbuah kartu merah bagi Craig Dawson, usai wasit melihat tayangan ulang atas pelanggaran yang terjadi beberapa detik sebelumnya.

Hanya saja, penalti yang diberikan itu gagal dituntaskan dengan baik oleh Jorginho, sehingga skor pun tak berubah. Tetap 0-0 bagi kedua tim.

Meski gagal penalti, Chelsea tetap berhasil mencetak gol tepat di menit ke-90. Adalah Christian Pulisic yang menjadi pahlawan bagi The Blues.

Pulisic berhasil mencetak gol memanfaatkan assist dari Marcos Alonso. Dengan mudah ia melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kirinya. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga

Di empat menit waktu tambahan, Chelsea hanya memainkan penguasaan bola saja untuk menjaga keunggulan atas West Ham.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Chelsea berhasil menjaga keunggulan dan mengantongi tiga poin dalam Derby London melawan West Ham berkat gol tunggal Christian Pulisic.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-1-2)

Mendy; Azpilicueta, Thiago Silva, Chalobah; Loftus-Cheek, Kante, Jorginho, Alono; Mount; Havertz, Werner

West Ham (3-4-2-1)

Fabianski; Johnson, Dawson, Cresswell; Coufal, Soucek, Noble, Masuaku; Yarmolenko, Fornals; Benrahma

ChelseaWest Ham UnitedLiga InggrisHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini