x

Hasil Pertandingan Liga Prancis, Paris Saint-Germain vs Lens: Gol Lionel Messi Pastikan Gelar Juara

Minggu, 24 April 2022 04:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Paris Saint-Germain vs RC Lens (Ligue 1).

FOOTBALL265.COM – Berikut merupakan rangkuman hasil laga Liga Prancis antara Paris Saint-Germain vs RC Lens yang digelar pada Minggu (24/04/22) dini hari WIB.

Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain menghadapi laga penentu kepastian gelar juara Liga Prancis musim 2021/2022 saat menjamu RC Lens di Parc des Princes pada Minggu (24/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

PSG yang butuh tiga poin untuk langsung memastikan gelar juara justru tertekan di menit-menit awal babak pertama dengan peluang RC Lens dicetak oleh Seko Fofana pada menit ketujuh.

Tersengat dengan peluang Lens, PSG mencoba keluar menyerang dan baru mendapat kesempatan pada menit ke-24 melalui Kylian Mbappe.

Namun demikian, peluang bintang timnas Prancis ini melayang di atas gawang Lens yang dikawal oleh Jean-Louis Leca.

Baca Juga

Mbappe yang tampil sebagai ujung tombak dengan didukung dua bintang PSG lainnya, Lionel Messi dan Neymar benar-benar tampil kesetanan dengan terus melancarkan serangan ke gawang RC Lens.

Namun demikian, peluang PSG benar-benar kembali hadir ketika megabintang Argentina, Lionel Messi mampu mendapatkan ruang pada menit ke-31.

Sayangnya, tembakan eks Barcelona masih dapat ditepis oleh Leca yang benar-benar menjadi andalan Lens di bawah mistar gawang pada pertandingan kali ini.

Baca Juga

Peluang kembali hadir untuk PSG ketika bintang timnas Brasil, Neymar mampu membuka ruang pertahanan RC Lens selepas mendapat umpan dari Kylian Mbappe.

Akan tetapi, peluang yang didapat Neymar belum berhasil membuat gol ke gawang RC Lens yang dijaga Leca.


1. Babak Kedua

Pertandingan antara Paris Saint-Germain vs RC Lens (Ligue 1).

PSG terus-menerus membombardir gawang RC Lens pada pertengahan babak pertama dengan peluang hadir dari Kylian Mbappe.

Keasyikan menyerang, justru gawang Les Parisiens hampir kebobolan ketika Jonathan Clauss mampu mengeksekusi umpan dari pemain sayap Polandia, Przmyslaw Frankowski.

Baca Juga

Sayangnya, peluang Lens masih mentah di tangan kiper PSG, Keylor Navas.

Hingga babak pertama usai, tak ada satupun gol yang terjadi dari pertandingan Paris Saint-Germain vs RC Lens.

Babak Kedua

Angin pertandingan babak kedua pertandingan Paris Saint-Germain vs RC Lens kemudian mengarah ke ibukota Prancis dengan peluang perdana diperoleh Kylian Mbappe pada menit ke-53.

Baca Juga

PSG semakin di atas angin usai RC Lens harus bermain dengan sepuluh pemain usai pemain timnas Austria, Kevin Danso diganjar kartu merah usah melanggar pemain bintang Brasil, Neymar pada menit ke-57.

Meskipun bermain dengan sepuluh pemain, Lens tetap mencoba menekan dan mencoba mencuri gol. Salah satunya melalui usaha Frankowski yang masih bisa ditangkal oleh bek PSG, Achraf Hakimi pada menit ke-62.

Angin keberuntungan seolah bertiup ke kubu PSG dengan hadirnya gol pertama pada menit ke-68.

Baca Juga

Gol PSG muncul melalui usaha megabintang Argentina, Lionel Messi yang mampu mencetak gol dari tendangan jarak jauh usai memanfaatkan umpan dari rekan satu timnya, Neymar.

Selepas gol Lionel Messi, PSG kembali mencoba membombardir gawang Lens, salah satunya dengan peluang yang diraih oleh Marco Verratti.


2. Susunan pemain Paris Saint-Germain vs RC Lens

Pertandingan antara Paris Saint-Germain vs RC Lens (Ligue 1).

Verratti yang membawa bola dijatuhkan di dalam kotak penalti Lens, tetapi wasit tidak mengindahkan pelanggaran dan melanjutkan pertandingan.

Namun demikian, bencana bagi PSG hadir ketika Corentin Jean mampu mencetak gol pada menit ke-88.

Gol ini lahir dari pergerakan pemain sayap, Daniel Machado yang menghasilkan umpan dan mampu diubah menjadi gol oleh Jean yang berdiri bebas ke gawang PSG.

Hingga akhir laga, kedudukan 1-1 dari laga Paris Saint-Germain vs Lens tidak berubah.

Dengan hasil ini, maka PSG memastikan gelar juara Liga Prancis musim 2021/2022 dengan satu gol yang dicetak megabintang Argentina, Lionel Messi.

Susunan pemain Paris Saint-Germain vs RC Lens

Paris Saint-Germain (3-4-2-1): Navas, Marquinhos, Ramos, Kimpembe; Hakimi, Verratti, Gueye, Mendes; Messi, Neymar; Mbappe

Lens (3-4-2-1): Leca; Gradit, Danso, Wooh; Clauss, Doucoure, Fofana, Frankowski; Sotoca, Costa; Kalimuendo

Baca Selengkapnya: Rudiger Resmi Putuskan Angkat Kaki, Ini 3 Pengganti Sepadan yang Layak Diboyong Chelsea

Lionel MessiParis Saint-GermainBola InternasionalLiga PrancisRC Lens

Berita Terkini