x

Liga Inggris: Erik ten Hag Ditunjuk jadi Pelatih, Ruang Ganti Man United Justru Kian Memanas

Minggu, 24 April 2022 03:27 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: Instagram@manchesterunited

FOOTBALL265.COM - Pemilihan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United, gosipnya, telah menimbulkan prahara di kamar ganti Setan Merah.  Sejumlah pemain disebut bahagia dengan penunjukan ten Hag, tapi tak sedikit pula yang dikabarkan kecewa.

Erik ten Hag telah resmi diumumkan sebagai pelatih Setan Merah berikutnya pada hari Kamis (21/4/22). Pria berusia 52 tahun itu akan meninggalkan posisinya sebagai manajer Ajax pada akhir musim untuk hijrah ke Old Trafford.

Baca Juga

Ten Hag disebutkan telah menandatangani kontrak hingga 2025 dan akan bergabung bersama Mitchell van der Gaag, yang akan menjadi tangan kanannya di United.

Sedangkan Ralf Rangnick, yang ditunjuk sebagai bos sementara setelah kepergian Ole Gunnar Solskjaer, otomatis akan beralih peran sebagai konsultan klub ketika ten Hag mengambil alih kendali.

Ten Hag menghadapi tugas yang sulit saat ia memulai kehidupan di United, dengan Paul Pogba dan Jesse Lingard diharapkan menjadi dua dari sekian banyak skuad tim utama yang meninggalkan skuad pada musim panas.

Baca Juga

Dalam pernyataan resminya ia merasa tersanjung karena diberi kesempatan untuk melatih klub dengan reputasi besar seperti Manchester United.

"Merupakan kehormatan besar untuk ditunjuk sebagai manajer Manchester United dan saya sangat senang dengan tantangan di depan," ungkap ten Hag.

"Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para penggemar, dan saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim yang mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan” sambungnya.

Setelah diumumkan sebagai pelatih baru United, ten Hag mengaku akan sulit meninggalkan timnya di Belanda saat ini.

Baca Juga

“Akan sulit untuk meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun yang luar biasa ini, dan saya dapat meyakinkan para penggemar kami tentang komitmen penuh dan fokus saya untuk membawa musim ini ke kesimpulan yang sukses sebelum saya pindah ke Manchester United,” pungkas ten Hag.


1. Skuad United Terpecah

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: Instagram@manchesterunited

Tersiar kabar kurang mengenakan seiring dipilihnya ten Hag sebagai nahkoda baru Manchester United. Gosipnya, penunjukan sang juru taktik Belanda telah membuat para pemain senior di skuat United terpecah.

Dilansir dari The Guardian, sejumlah pemain dikabarkan bahagia dengan kabar penunjukkan ten Hag, tapi tak sedikit pula yang kecewa dan meremehkan kemampuan mantan asisten Pep Guardiola tersebut.

Baca Juga

Meski tak diungkapkan secara detail siapa saja pihak yang kecewa itu, tapi setidaknya kita tahu bahwa Donny Van de Beek dan Fred adalah dua di antara pemain yang bahagia dengan kedatangan ten Hag ke Old Traford.

Van de Beek menyukai postingan Instagram Manchester United yang mengonfirmasi penunjukan ten Hag. Ia tampaknya berharap mantan bosnya di Ajax itu bisa memperbaiki kariernya yang mandeg di Inggris.

Sedangkan Fred menulis di postingan Instagtam yang sama: “Dia adalah pelatih kelas dunia yang akan banyak membantu kami di sini. Saya telah menyaksikan Ajax dan mereka adalah tim yang hebat.”

Baca Juga

Menghadapi kerasnya persaingan Liga Primer Inggris musim depan, ten Hag kemungkinan tidak akan didukung dengan anggaran yang besar untuk membangun kembali Manchester United.

Walaupun demikian, dengan kepergian Paul Pogba, Juan Mata, Phil Jones, Nemanja Matic, dan Jesse Lingard, akan memungkinkan ten Hag untk memperoleh fleksibilitas di pasar transfer mendatang.

Baca Juga

Setelah mengumumkan ten Hag, pihak United kabarnya juga akan segera meresmikan kepindahan Mitchell van der Gaag. Pelatih Yong Ajax itu nantinya akan didapuk sebagai asisten ten Hag di Old Trafford.


2. Dijegal Arsenal, MU Semakin Jauh dari 4 Besar

Hasil pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris antara Arsenal kontra Manchester United, di mana tim tuan rumah berhasil meraih tiga poin penting.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Arsenal kontra Manchester United, di mana tim tuan rumah berhasil meraih tiga poin penting.

Pertandingan panas Liga Inggris pekan ini antara Arsenal vs Manchester United berlangsung di Emirates Stadium pada Sabtu (23/01/22) pukul 18.30 WIB.

Di partai hidup mati menjamu Manchester United, Arsenal kembali tampil tanpa sejumlah pilar andalannya. Kieran Tierney, Takehiro Tomiyasu, dan Thomas Partey harus menepi karena masih berkutat dengan cedera.

Sedangkan kapten The Gunners Alexander Lacazette, dikabarkan belum sepenuhnya fit pascapulih dari infeksi Covid-19 tempo hari.

Di kubu tim tamu, ada pemandangan berbeda dari skuad United yang diturunkan dalam laga ini. Ya, sang kapten Harry Maguire, akhirnya ‘diparkir’ setelah rentetan peforma menyedihkan yang ia tampilkan sepanjang musim ini

Baca selengkapnya: Hasil Liga Inggris Arsenal vs Manchester United: The Gunners Pupuskan Mimpi 4 Besar Setan Merah



Baca selengkapnya:

http://www.football265.com/mirr_sepakbola/amp/20220423/hasil-liga-inggris-arsenal-vs-manchester-united-the-gunners-pupuskan-mimpi-4-besar-setan-merah

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisRalf RangnickErik ten Hag

Berita Terkini