x

Liga Italia: AS Roma Kalah, Jose Mourinho Malah Mengaku Masih Cinta Inter Milan

Minggu, 24 April 2022 07:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengaku masih mencintai Inter Milan, usai Giallorossi dikalahkan Nerazzurri di Liga Italia pada Sabtu (23/04/22) malam WIB. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

FOOTBALL265.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengaku masih mencintai Inter Milan, usai Giallorossi dikalahkan Nerazzuri di lanjutan Liga Italia pada Sabtu (23/04/22) malam WIB.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, harus menghadapi kenyataan pahit menyusul kekalahan timnya atas Inter Milan dengan skor 1-3 pada lanjutan pekan ke-34 Liga Italia, Sabtu (23/04/22) malam WIB.

Baca Juga

Pertandingan Inter Milan vs AS Roma diwarnai dengan keunggulan tiga gol lebih dulu dari La Beneamata melalui usaha Denzal Dumfries pada menit ke-30, Marcelo Brozovic pada menit ke-40, dan Lautaro Martinez pada menit ke-52.

AS Roma hanya mampu membalas melalui gol yang dicetak oleh gelandang timnas Armenia, Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-85.

Selepas laga Inter Milan vs AS Roma, ada pernyataan menarik yang diungkap oleh pelati Giallorossi, Jose Mourinho.

Baca Juga

Dilansir dari SempreInter, meskipun Mourinho adalah pelatih klub rival, dia justru mendoakan Inter Milan agar dapat menjuarai Liga Italia musim 2021/2022.

Selepas memenangi pertandingan kontra AS Roma, Inter Milan kembali ke puncak klasemen sementara Liga Italia dengan keunggulan satu poin dari AC Milan yang berada di peringkat kedua.

Posisi klasemen ini masih menunggu hasil pertandingan Lazio vs AC Milan yang akan digelar pada Senin (25/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Jose Mourinho memang sempat meraih dua gelar Liga Italia bersama Inter Milan ditambah dengan gelar Liga Champions musim 2009/2010.

Tetapi, Jose Mourinho tercatat tak memenangi trofi Liga Italia di musim pertamanya bersama Nerazzurri.


1. Jose Mourinho Akui Rasa Cinta ke Inter Milan

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho tertunduk lesu usai ditaklukan Inter Milan dalam pertandingan perempat final Coppa Italia di San Siro, (Rabu, 09/02/22). FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Kendati demikian, pelatih Inter Milan saat ini, Simone Inzaghi berpeluang melebihi Mourinho dengan meraih trofi Liga Italia di musim pertamanya duduk sebagai juru taktik.

Secara jelas, Mourinho mengungkap bahwa dia memiliki komitmen dengan AS Roma, kendati diketahui punya koneksi yang erat dengan Inter Milan.

Baca Juga

Pelatih berjuluk The Special One inipun sempat ditanya apakah ingin AS Roma kalah dari Inter Milan di Liga Italia.

“Tentu tidak, ini tidak benar, Saya memang cinta Inter Milan begitupun sebaliknya, tetapi saya ingin menang di seluruh pertandingan,” ujar Mourinho.

“Sekarang saya bisa berkata bahwa kami tak akan bermain melawan Inter Milan, Juventus, atau Napoli, dan saya lebih senang Inter Milan menjuarai Liga Italia.”

Baca Juga

“Tetapi, hari ini saya ingin melupakan di mana saya bermain. Saya menyukai Roma dan saya mencintai pekerjaan saya. Kami semua melakukan ini untuk menang,” imbuh Mourinho.

AS Roma sendiri kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia dan berpeluang untuk lolos ke Liga Europa musim 2021/2022.

 

2. Jose Mourinho Bisa Salip Juventus di Liga Italia

Pelatih AS Roma Jose Mourinho saat laga persahabatan persahabatan pra musim antara AS Roma vs Debrecen.

Giallorossi kini mengemas 58 poin dari 34 pertandingan dan masih memiliki kemungkinan untuk menggeser Juventus dari peringkat keempat karena hanya berjarak lima poin saja.

AS Roma hanya akan menghadapi Fiorentina, sebagai satu-satunya lawan berat di empat laga sisa, selain Bologna, Venezia, dan Torino yang cenderung berpeluang jadi lumbung poin.

Baca Selengkapnya: Jose Mourinho Bisa Boyong Anak Emasnya ke AS Roma, Para Rival Wajib Waspada!

Jose MourinhoInter MilanAS RomaLiga Italia

Berita Terkini