x

Lirik Striker Primavera, Solusi AC Milan Cari Mesin Gol Baru Tanpa Pusing

Minggu, 24 April 2022 21:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia, AC Milan, bisa menjadikan kompetisi Primavera sebagai lahan mencari para striker berbakat. Foto: Gabriel Maltinti/GettyImages.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, bisa menjadikan kompetisi Primavera sebagai lahan mencari para striker berbakat.

Apalagi belakangan, mereka juga dikabarkan berburu pemain untuk ditempatkan di sejumlah sektor di skuat asuhan Stefano Pioli.

Baca Juga

Namun salah satu peran yang paling dibutuhkan saat ini adalah penerus Zlatan Ibrahimovic dan juga Olivier Giroud.

Alih-alih membidik mesin gol bernilai mahal yang direkrut dari klub lain, AC Milan bisa memanfaatkan daftar amunisi mereka di kancah Primavera sebagai solusi.

Sebelum ini, AC Milan pernah punya Patrick Cutrone yang mentas dari level Primavera ke tim utama. Namun sekarang striker kelahiran Como tersebut sudah hengkang ke Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga

Pada musim 2021-2022 ini, ia kembali ke Liga Italia untuk bermain bersama Empoli yang baru saja meraih tiket promosi ke Serie A.

Dengan situasi Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud saat ini, AC Milan sejatinya sudah mengantongi satu nama yakni Marko Lazetic.

Pemain asal Serbia tersebut baru saja merapat dari Red Star Belgrade pada awal tahun 2022 namun belum dapat banyak kesempatan debut di tim utama.

Baca Juga

Untuk diketahui, AC Milan sejatinya menempatkan nama Marko Lazetic di tim utama meski masih aktif berkutat di level Primavera untuk saat ini.

Dengan nomor punggung 22, namanya sudah ‘nangkring’ di daftar pemain senior AC Milan yang terpampang di situs resmi mereka. 


1. Banyak Pemain Muda Potensial

Klub Liga Italia, AC Milan, bisa menjadikan kompetisi Primavera sebagai lahan mencari para striker berbakat. Foto: Gabriel Maltinti/GettyImages.

Namun nampaknya ia masih butuh waktu untuk bisa mendarat di tim utama AC Milan, dan itu bukan hal yang mustahil.

Untuk mewujudkannya, Marko Lazetic tentu harus bekerja ekstra keras di Milanello. Untungnya, ia punya banyak kelebihan yang bisa diandalkan untuk memikat hati pelatih.

Baca Juga

Jika melihat perawakannya, ia termasuk pemain berpostur tinggi (192 cm) dengan kunggulan fisik yang prima.

Hal ini pun akan membuat dirinya lebih mudah melewati hadangan para bek yang ingin mencuri bola saat menyerang.

Selain itu, dengan usia yang masih 18 tahun, agaknya tidak sulit baginya untuk membidik tempat di skuat Stefano Pioli yang didominasi para pemain muda.

Baca Juga

Marko Lazetic mungkin opsi yang paling dekat untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic maupun Olivier Giroud.

Pasalnya, salah satu talenta Primavera mereka yakni Lorenzo Colombo kini justru merapat ke SPAL sebagai pemain pinjaman.

Saat nanti kembali ke AC Milan pun, nampaknya pemain berusia 20 tahun tersebut masih harus berjuang agar bisa meraih hati Stefano Pioli.

Baca Juga

Selain Marko Lazetic dan Lorenzo Colombo, AC Milan juga bisa melirik Marco Nasti, yang belum lama ini diganjar perpanjangan kontrak oleh klub.

Kesepakatan itu sudah resmi diumumkan AC Milan Primavera melalui akun twitter mereka. Bintang berusia 18 tahun tersebut diikat hingga musim panas 2026.

 

2. AC Milan Punya Marco Nasti

AC Milan saat ini punya pemain muda berbakat bernama Marco Nasti. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

Saat menandatangani kontrak baru, Marco Nasti sudah mencatatkan 13 gol dan 6 assist dari total 19 pertandingan.

Catatan tersebut menjadikannya salah satu talenta paling gemilang di Primavera musim ini. Ia juga menorehkan dua gol di UEFA Youth League dan Coppa Primavera.

Baca Juga

Dengan menetap lebih lamanya Marco Nasti di AC Milan, langkahnya untuk menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic pun makin terbuka lebar.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovic sebentar lagi akan menginjak usia 41 tahun. Meski angka sudah berbicara, sang pemain masih sering membuat publik terpana dengan aksi-aksinya yang fenomenal.

Marco Nasti sendiri merupakan pemain muda asal Pavia, Italia, dan bergabung dengan AC Milan sejak 2019. Ia pun tampil bersinar bersama tim Primavera asuhan Federico Giunti.

Baca Juga

Jika bicara soal pecking order, bisa dibilang ia ada di urutan keempat di belakang Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, dan Marko Lazetic.

Tidak berbeda jauh dari Marko Lazetic, Marco Nasti juga diharapkan belajar banyak dari Ibra dan Giroud.

Sementara itu, AC Milan Primavera saat ini bertengger di peringkat 13 klasemen sementara dengan 39 poin.

Baca Juga

Mereka baru saja dihajar 1-4 oleh Bologna, Sabtu (23/04/22). Catatan ini pun menambah hasil buruk tim ini di lima pertandingan terakhirnya.

Tentu patut dinanti sepak terjang para pemain muda AC Milan yang mungkin akan mentas ke tim utama suatu hari nanti.

AC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini