x

Gabung Persib di Liga 1, Janji David Rumakiek ke Bobotoh: Target Kita Juara!

Senin, 25 April 2022 14:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Mantan gelandang Persipura Jayapura, David Kevin Rumakiek.

FOOTBALL265.COM - Gabung Persib Bandung di Liga 1 2022, David Rumakiek berjanji pada Bobotoh dan Viking bahwa ia akan bekerja keras untuk mempersembahkan trofi juara. 

David Rumakiek resmi memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2022. Ia direkrut setelah klubnya, Persipura Jayapura terdegradasi.

Selama memperkuat Persipura Jayapura, David Rumakiek mencatat 31 penampilan di Liga 1 2021, dengan perolehan satu assist.

Baca Juga

Selain membela Persipura, David Rumakiek juga memiliki empat caps bersama Timnas U-19, dan dua laga bersama Timnas U-23.

David berharap penampilannya bisa lebih baik lagi bersama Persib Bandung, apalagi skuat besutan Robert Rene Alberts itu akan berkompetisi di kancah Asia tahun 2022 ini.

Salah satu faktor pendukung performanya tentu saja adalah suporter, dan diketahui bahwa Persib Bandung memiliki suporter terbesar di Asia, yakni Bobotoh dan Viking.

Baca Juga

"Menurut saya mereka suporter yang luar biasa. Waktu saya rilis (di Persib Bandung), Instagram saya banyak yang follow juga, kasih komentar yang positif," ujar David.

"Semoga itu berlaku sampai saya bermain, intinya mendukung sih, mereka mantap," sebut David Rumakiek saat jadi bintang tamu di Youtube Chandra Margatama.

Baca Juga

Sebelumnya, Persib Bandung memboyong David Rumakiek dari Persipura Jayapura karena bersamaan dengan dilepasnya bek sayap Maung Bandung, yaitu Ardi Idrus.

Hal ini diakui sebagai berkah bagi David Rumakiek, karena ia masih bisa bermain di Liga 1, bahkan bisa mewakili Indonesia di kompetisi Piala AFC 2023 mendatang.


1. David Rumakiek Bahas Nomor Punggung hingga Target Juara

Duo Pemain Muda Persipura, Todd Rivaldo Ferre dan David Kevin Rumakiek saat menjalani latihan bersama Persipura.

Sebagai pemain anyar Persib Bandung yang akan berkompetisi di Liga 1 dan Piala AFC, David Rumakiek mengaku memerlukan dukungan dari Bobotoh dan Viking.

Bek jebolan Timnas Indonesia itu juga berharap pada Liga 1 2022 mendatang, suporter sudah dibolehkan hadir di stadion.

Baca Juga

David Rumakiek mengaku tak sabar melihat antusiasme Bobotoh dan Viking di tribun penonton, yang kerap kali memperlihatkan koreografi berkelas untuk mendukung tim.

"Buat Bobotoh dan Viking yang mendukung Persib dan masing-masing pemain, ayo kita sama-sama berjuang untuk main di AFC dan Liga Indonesia," ucap David Rumakiek.

Baca Juga

"Kemenangan pasti untuk kita semua. Saya kalau ditonton Bobotoh dan Viking, menjadi motivasi lagi bagi saya untuk menunjukkan kemampuan saya kepada mereka," ujarnya.

Dengan mantap, David Rumakiek pun mengusung target juara bersama Persib.

"Target saya mungkin bisa berkontribusi untuk Persib Bandung, semoga saya bisa memberikan banyak kontribusi, dan kita bisa juara bersama di Persib," ucapnya.

Baca Juga

Sejak menekan kontrak bersama Persib Bandung, David Rumakiek memilih nomor punggung 18, yang sudah menjadi ciri khas sejak di Persipura hingga Timnas Indonesia.

"Kalau nomor punggung saya ambil 18, karena nomor itu dari kecil sudah saya pakai, dan kebetulan itu tanggal ulang tahun saya, keberuntungan lah," tuntasnya.


2. Geliat Transfer Persib Bandung di Liga 1 2022

Pemain, official dan Manajemen tim Persib berfoto bersama saat Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22). Foto: Arif Rahman/Football265.com

Persib Bandung bergerak cepat di bursa transfer Liga 1 2022, sebab mereka akan segera berkompetisi di level internasional.

Selain David Rumakiek, Persib Bandung resmi mendatangkan Fitrul Dwi Rustapa, Rachmat Irianto, serta Ricky Kambuaya.

Namun, datangnya para pemain anyar juga memaksa Persib untuk melepas sejumlah pemain, dimulai dari Puja Alvarest, Dhika Bhayangkara, dan disusul oleh Ardi Idrus.

Persib juga resmi mencoret kiper andalan, Deden Natshir, Aqil Savik, dan gelandang asing yang punya banyak kontribusi di sepanjang Liga 1 2021, Mohammed Rashid.

Persib BandungVikingBobotohSuporter sepakbolaSuporterViking Persib Club (VPC)Liga IndonesiaLiga 1David Kevin RumakiekBerita Liga 1

Berita Terkini