x

Berat! Lukaku Harus Rela Gajinya Dipangkas demi Balikan ke Inter Milan

Selasa, 26 April 2022 19:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Romelu Lukaku harus bersedia memangkas gajinya di Chelsea hingga setengahnya demi bisa kembali berseragam Inter Milan musim depan. (REUTERS/Peter Powell)

FOOTBALL265.COM – Romelu Lukaku harus bersedia memangkas gajinya di Chelsea hingga setengahnya demi bisa kembali berseragam Inter Milan musim depan.

Lukaku yang mulai gerah dengan nasibnya di Chelsea akhirnya bakal segera bernafas lega. Pasalnya, dirinya sebentar lagi bakal angkat kaki dari Stamford Bridge.

Baca Juga

Lukaku dan Chelsea dikabarkan sepakat bercerai pada bursa transfer musim panas nanti. Situasi ini membuka peluang penyerang asal Belgia ini kembali ke pelukan Inter Milan.

Awalnya, Inter Milan memang tidak tertarik memulangkan mantan penyerangnya itu karena tim sudah mengandalkan Lautaro Martinez dan Edin Dzeko di lini depan.

Namun, Lukaku mengemis belas kasihan ke Inter Milan akhir pekan lalu lewat sambungan telepon agar dirinya bisa segera angkat kaki dari Stamford Bridge.

Baca Juga

Setelah percakapan tersebut, pihak Inter nampaknya luluh dan merasa kasihan dengan keputusasaan Lukaku lantaran sudah tidak diandalkan Thomas Tuchel di Liga Inggris.

Meski demikian, Lukaku nampaknya harus siap mengorbankan kehidupan papan atasnya di Chelsea, yang bergaji hingga 325 ribu pounds per pekan, jika ingin kembali ke Giuseppe Meazza.

Kondisi keuangan Inter tidak sebaik musim lalu tidak memungkinkan klub menggaji Lukaku senilai apa yang diterima sang pemain di London Barat.

Baca Juga

Melansir dari The Sun, pemotongan gaji jadi satu-satunya opsi yang harus diterima Lukaku. Gaji tahunan Lukaku antara 10-11 juta pounds akan dipangkas menjadi hanya 5,5 juta pounds.

Angka tersebut bahkan lebih sedikit dari 7,4 juta pounds yang dikantongi Lukaku setiap tahunnya pada periode pertamanya di Inter Milan.


1. Lukaku Siap Dipangkas Gajinya

Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

Uang sepertinya bukan hal yang jadi perhatian Lukaku karena laporan menyebutkan dia bersedia menerima gaji lebih sedikit asalkan impiannya terwujud.

Namun, ini bukan berarti Inter bisa bernafas lega. Pasalnya, Nerrazurri harus merogoh kocek cukup dalam untuk membeli Lukaku yang meneken kontrak lima tahun dengan The Blues musim panas lalu.

Baca Juga

Chelsea jelas tak mau merugi, dengan mereka ingin mendapatkan sebagian besar dari 97,5 juta pounds yang mereka keluarkan untuk merekrut eks bintang Everton tersebut pada tahun 2021.

Inter Milan tentunya harus bergerak cepat merampungkan transfer ini karena Paris Saint-Germain juga kabarnya bersedia membuka jalan agar Lukaku bisa hengkang dari Stamford Bridge..

Kabarnya, agen Lukaku juga sudah menggelar pembicaraan dengan petinggi klub ibu kota Paris tersebut untuk menjajaki kemungkinan transfer di musim panas nanti.

Baca Juga

Lukaku sendiri dianggap sebagai pembelian yang gagal oleh Chelsea. Pasalnya, performa penyerang asal Belgia itu terbilang pas-pasan sejauh musim ini.

Meski sempat tampil apik di awal musim, namun dalam prosesnya Lukaku baru mengoleksi 12 gol serta 2 assist dalam 36 penampilannya di semua kompetisi.

Teranyar, dirinya dicemooh karena gagal mencetak gol dalam kemenangan The Blues di semifinal Piala FA saat melawan Crystal Palace pada Minggu (17/04/22) malam WIB.

Baca Juga

Fans The Blues nampaknya masih belum memaafkan Lukaku atas pernyataannya yang kontroversial, di mana dia mengecam taktik Tuchel dan terang-terangan ingin kembali ke Inter Milan.


2. Lukaku, Dulu Pahlawannya Inter Milan

Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Bologna

Situasi ini sangat bertolak belakang dengan apa yang dirasakan Lukaku ketika masih di Inter Milan, di bawah arahan Antonio Conte selama dua musim.

Lukaku sukses mengantarkan Inter Milan meraih gelar juara Serie A pertamanya dalam 11 tahun. Kontribusinya sangat terasa karena Lukaku terbilang rajin dalam urusan mencetak gol.

Lukaku berhasil memproduksi 24 gol dalam ajang Serie A saja - total 30 gol. Torehan tersebut menempatkannya persis di belakang Cristiano Ronaldo yang jadi Capocannonieri dengan 29 gol.

Dan pada musim sebelumnya, Romelu Lukaku memproduksi sebanyak 34 gol dari 51 penampilannya di semua kompetisi. Jadi kalau soal mencetak gol, pria berkebangsaan Belgia tersebut sudah cukup teruji.

Baca Selengkapnya: Pakai Skema Ini, Inter Bisa Bantu Lukaku Lepas dari ‘Cengkraman’ Chelsea

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini