x

Erik Ten Hag Datang ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Bisa Semakin Merana

Selasa, 26 April 2022 17:13 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Erik Ten Hag Datang ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Bisa Semakin Merana. (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM - Kedatangan pelatih anyar Erik Ten Hag di Manchester United disebut bisa membuat Cristiano Ronaldo jadi semakin merana.

Legenda Belanda Marco van Basten telah menawarkan saran kepada manajer Manchester United untuk merekrut Erik Ten Hag demi Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Kembalinya pemain berusia 37 tahun itu ke Liga Inggris telah menyedot perhatian penggemar dan para pakar sepak bola.

Meskipun kritik terus-menerus mengalir untuk Cristiano Ronaldo, ia sering membuktikan kemampuannya dengan menjadi pahlawan kemenangan.

Baca Juga

Ronaldo juga telah menorehkan dua hat-trick dan membukukan gol ke-100 di Liga Inggris. Gol terakhir dicetaknya dalam laga Manchester United vs Arsenal.

Dalam pertandingan tersebut, Setan Merah kalah dengan skor 1-3 atas Arsenal. Gol semata wayang yang dicetak Cristiano Ronaldo ternyata tak cukup untuk membawa timnya menang.

Masa depannya di Old Trafford telah diperdebatkan sejak kedatangannya dan beberapa orang mengatakan dia tidak akan cocok dengan sistem Ten Hag musim depan. Namun, Van Basten tidak setuju dengan saran bahwa Cristiano Ronaldo harus pergi dari Manchester United.

Baca Juga

"Jika Ronaldo terus bermain seperti yang dia lakukan minggu lalu (melawan Norwich) dan mencetak dua atau tiga gol dalam pertandingan secara reguler, tidak perlu membawanya keluar dari tim," ujar Van Basten dilansir dari Manchester Evening News.

Terlepas drai saran tersebut, Erik Ten Hag memang disebut bakal mengambil sikap keras terhadap bintang-bintang Manchester United.


1. Menanti Aksi Erik Ten Hag

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Erik Ten Hag resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru The Red Devil pada Kamis (21/04/22).  Pria berkepala plontos ini akan resmi melatih di Carrington setelah kompetisi musim ini rampung bersama Ralf Rangnick.

Baca Juga

Pelatih yang sedang menangani Ajax Amsterdam ini diminta mengembalikan harkat Manchester United sebagai jawara Liga Inggris, Eropa, bahkan dunia. 

Dalam satu dekade terakhir, sejak ditinggal Alex Ferguson, Setan Merah terseok-seok. Untuk mengembalikan harkat tersebut, Ten Hag dengan tegas mengatakan kolektivitas tim sebagai kunci. 

Baca Juga

Terkait itu status pemain bintang seperti Ronaldo tak akan mendapatkan tempat spesial. Semua pemain dalam kapasitas sama.

Sejatinya Cristiano Ronaldo masih menjadi tulang punggung Manchester United. Musim ini pria asal Portugal tersebut mengoleksi 22 gol di semua ajang.


2. Pengakuan Erik Ten Hag

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Kepada Team Talk, Ten Hag menegaskan semua pemain, termasuk Ronaldo, harus mengikuti gaya bermainnya.  Jika tidak menginginkan pola tersebut, Ronaldo harus memilih bertahan atau pergi.

"Saya tidak akan mengubah pandangan saya tentang kepelatihan. Materi [pemain] selalu menentukan cara Anda bermain, tetapi saya menunjukkan persyaratan yang menyertainya dan standarnya," kata Ten Hag.

"Saya memberi tahu siapa yang memiliki tugas apa dan siapa yang tidak memenuhinya akan diberitahu tentang itu, terlepas dari siapa itu. Saya tidak membuat konsesi dalam hal itu," pungkasnya.

Manchester UnitedCristiano RonaldoMarco van BastenLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini