x

Geser Hegomoni Liga Inggris dan Spanyol, Darwin Nunez Adalah Langkah Pertama AC Milan

Selasa, 26 April 2022 23:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

FOOTBALL265.COM - Setelah hampir sukses diakuisisi oleh perusahaan asal Bahrain, Investcorp, AC Milan punya cita-cita besar untuk menjadi klub elit dunia dengan Dawin Nunez sebagai modal pertama.

Rumor gres dari Il Sole 24 Ore membocorkan jika per 29 April 2022 akhir pekan ini Investcorp bakal menandatangani surat kepemilikan baru I Rossoneri.

Belakangan ini, isu penjualan AC Milan dari Elliott Management ke Investcorp memang tengah panas-panasnya.

Baca Juga

Kabar liar tersebut pertama kali dibocorkan oleh media terkemuka Prancis, L'Equipe. Menurur laporan tersebut, kedua belah pihak sudah menjalin komunikasi sejak awal bulan ini.

Lantaran pembicaraan berlangsung positif, Elliott Management dan Investcorp pun di ambang untuk menemukan kata sepakat.

Kabarnya, Elliott Management setuju untuk melepas I Rossoneri ke perusahaan asal Bahrain tersebut di angka 1,1 miliar euro alias setara dengan Rp15,5 triliun.

Baca Juga

Nantinya, AC Milan bakal segera berstatus sebagai klub sultan mengikuti jejak Manchester City, Paris Saint-Germain serta Newcastle United.

Seolah mengamini rumor tersebut, berbagai pihak yang terkait dengan Investcorp pun turut mengonfirmasi pengambilalihan AC Milan.

Baca Juga

Kini kabar Investcorp akan mencaplok AC Milan tampaknya akan segera terealisasi. Bagaimana tidak, Il Sole 24 Ore melaporkan bahwa per 29 April 2022 akhir pekan ini Investcorp bakal menandatangani surat kepemilikan baru AC Milan.

Rencana bisnis jangka menengah Investcorp telah muncul dan  berniat untuk mempertahankan AC Milan untuk waktu yang lama, setidaknya 10 tahun kedepan.

Bahkan Investcorp punya cita-cita tinggi yaitu menjadikan AC Milan sebagai salah satu dari 10 klub dengan perekomonian yang sehat di dunia.


1. Jadikan AC Milan Klub Top Dunia

Logo AC Milan

Tak berhenti sampai di situ, Investcorp juga ingin menyaingi hegemonitas Liga Inggris dan Liga Spanyol yang saat ini menjadi kompetisi terpopuler di dunia dengan AC Milan.

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh Investcorp adalah membuat AC Milan disegani di eropa dengan daftar skuat yang terdiri dari pemain-pemain bintang.

Saat ini ada beberapa pos yang harus dibenahi oleh AC Milan, salah satunya adalah lini depan mereka. Musim depan sudah dipastikan Olivier Giroud tidak akan menjadi tumpuan tim lagi.

Baca Juga

Satu nama yang sudah hampir pasti didatangkan oleh AC Milan adalah striker Liverpool, Divock Origi. 

Pemai berpaspor Belgia itu datang ke San Siro dengan status bebas transfer. Kabarnya Origi akan dikontrak dengan durasi empat tahun dan mendapatkan gaji 3,5 juta euro per musim.

Menurut Calciomercato, AC Milan belum mau berhenti untuk mencari pemain depan. Striker Benfica yang sedang mencuri perhatian dunia, Darwin Nunez menjadi incaran kedua II Diavolo Rosso.

Baca Juga

Total, musim ini Darwin Nunez sudah mengoleksi 32 gol plus 3 assist dalam 37 penampilannya di semua ajang. Statistik yang moncer untuk pemain yang masih berusia 22 tahun.

Namun Darwin Nunez yang sedang panas di bursa transfe ternyata juga menarik perhatian beberapa klub besar eropa seperti Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Selain itu, AC Milan juga perlu pikir panjang karena Darwin Nunez memiliki klausul rilis yang cukup tinggi yaitu 150 juta euro atau Rp2,4 Triliun.

Baca Juga

Namun nilai tersebut tidak akan menjadi masalah jika AC Milan sudah resmi diakuisisi oleh Investcorp, pasanya mereka sudah menjanjikan dana transfer sebesar 300 juta euro untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas nanti.

Apalagi Invescorp punya hubungan baik dengan agen Darwin Nunez, Jorge Mendes. Kedua belah pihak sudah memiliki hubungan bisnis di masa lalu.

AC Milan juga punya kesempatan besar untuk menggaet Darwin Nunez karena sang direktur teknis, Paolo Maldini juga punya hubungan yang baik dengan Jorge Mendes.


2. Darwin Nunez Diincar Man United dan PSG

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Kedekatan itu bisa dimanfaatkan Maldini untuk membujuk agen yang juga menungi Cristiano Ronaldo itu agar mau menuntun Darwin Nunez ke AC Milan di bursa transfer musim panas mendatang.

Sementara itu, Manchester United dikabarkan sudah melempar tawaran ke Benfica sejumlah 75 juta euro untuk mendapatkan jasa Darwin Nunez.

Baca Juga

Di sisi lain Paris Saint-Germain punya strategi yang menggiurkan agar bisa menarik Darwin Nunez ke Ligue 1. Mereka menawarkan gaji selangit kepada pemain berusia 22 tahun tersebut.

Selain memberi gaji selangit pada Darwin Nunez, PSG juga menjanjikan penyerang asal Uruguay tersebut menjadi pusat proyek klub musim depan.

Bursa TransferAC MilanBenficaAC Milan NewsDarwin Nunez

Berita Terkini