x

3 Nestapa Alessio Romagnoli Gegara Nge-fans dengan Lazio, Termasuk Kena Teror

Rabu, 27 April 2022 20:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Alessio Romagnoli akan hengkang dari AC Milan, kabarnya merapat ke Lazio. Foto: Chris Ricco/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, akan habis kontrak musim panas ini, konon akan hengkang ke sesama rival Liga Italia, Lazio.

Kemungkinan tersebut muncul setelah yang bersangkutan mengalami negosiasi yang mandek dengan AC Milan.

Baca Juga

Nilai kontrak pun disebut-sebut sebagai biang kerok lamanya diskusi dan tawar-menawar antara pihak klub dan juga pemain.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, tawaran pamungkas Paolo Maldini untuk Alessio Romagnoli berkisar di angka 2,8 juta euro (sekitar Rp44,1 miliar) per tahun.

Hanya saja, angka tersebut kabarnya ditolak mentah-mentah oleh sang bek. Apalagi, Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu kian nyetel dan mengancam keberadaan sang kapten di skuat AC Milan.

Baca Juga

Duet Tomori-Kalulu bahkan jadi langganan starter dalam beberapa partai terakhir. Gaji yang kemungkinan dipotong pun membuat Alessio Romagnoli lebih memilih pergi secara gratisan.

Siapa tahu, ia bisa mendapat tempat yang lebih baik meski harus cabut dari klub yang sudah membesarkan namanya.

Alhasil, pemain asal Italia itu pun langsung dikaitkan dengan pintu keluar AC Milan. Salah satu klub yang paling santer dikabarkan akan menggaetnya adalah Lazio.

Baca Juga

Hal ini sebagaimana berita yang sudah banyak beredar dalam beberapa waktu terakhir. Lazio sendiri bukanlah klub asing bagi Alessio Romagnoli.

Pasalnya, sudah bukan rahasia lagi bahwa bek berusia 27 tahun ini merupakan penggemar setia Lazio sejak kecil.


1. Efek Nge-fans dengan Lazio

Alessio Romagnoli akan hengkang dari AC Milan, kabarnya merapat ke Lazio. Foto: Chris Ricco/Getty Images.

Menjadi penggemar sebuah klub memang bukan sebuah dosa, namun ada kalanya hal tersebut justru jadi masalah apabila sang fan adalah pesepak bola yang bermain di kubu rival.

Hal ini pun menjadi catatan tersendiri dalam karier Alessio Romagnoli yang dikenal luas sebagai fan dan suporter Lazio.

Baca Juga

Insiden Jersey

Alessio Romagnoli sempat menggegerkan publik ketika terlihat mengenakan kaos Lazio saat ia masih berstatus pemain AS Roma.

Tidak pelak, aksi tersebut menuai kecaman dari suporter dan mengguncang publik sepak bola. Tentu saja, Lazio dan AS Roma adalah sepasang musuh besar di kancah Liga Italia.

Situasi saat itu pun terbilang cukup genting dan sensitif mengingat sang pemain memang akan pindah dari AS Roma menuju klub barunya, AC Milan.

Baca Juga

Ancaman dan Teror

Menyulut amarah para Romanisti, Alessio Romagnoli pun harus berhadapan dengan ancaman serta teror yang dialamatkan padanya.

Ia pernah mendapat ancaman pembunuhan yang cukup mengerikan. Pasalnya, para tukang protes melakukan teror tersebut sampai menyambangi kediaman orang tuanya.

Mereka menulis pesan bernada kurang menyenangkan yang kurang lebih berbunyi “Romagnoli sang Laziale, pemakamanmu akan segera terjadi” di dinding rumah orang tua bek Timnas Italia tersebut.

Baca Juga

Kini, dengan kabar Alessio Romagnoli bakal merapat ke Lazio, entah apa yang ada di benak para fan dan penggemar setia AS Roma.

Namun terlepas dari itu, menjadi penggemar Lazio ternyata masih membawa Alessio Romagnoli menuju kejadian tidak terduga lainnya, yang terjadi belum lama ini.

 

2. Terjadi Lagi

Alessio Romagnoli akan hengkang dari AC Milan, kabarnya merapat ke Lazio. Foto: Chris Ricco/Getty Images.

Maraknya pemberitaan tentang ke mana Alessio Romagnoli berlabuh ternyata berdampak lumayan parah bagi reputasi sang pemain.

Karena dikenal sebagai penggemar Lazio, apa pun ucapannya terkait klub yang satu ini pasti akan jadi buah bibir publik sepak bola.

Baca Juga

Belum lama ini, ada kabar yang berdar bahwa ia mengaku sudah tidak sabar untuk pindah ke Lazio sesegera mungkin. Hal tersebut konon ia sampaikan kepada para suporter Le Aquile.

Adalah sebuah surat kabar Italia, yang mengklaim adanya kalimat itu keluar dari mulut sang pemain sendiri.

“Jika terserah saya, saya akan bergabung besok,” demikian bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip Football Italia.

Baca Juga

Akan tetapi, Alessio Romagnoli justru membantah kabar itu, bahkan sampai menulis di laman media sosialnya.

Secara tegas, ia mengaku tidak pernah mengeluarkan kata-kata tersebut, apalagi sampai membahas-bahas kapan dirinya akan merapat ke Lazio.

“Saya tidak mengerti, bagaimana bisa sebuah surat kabar bisa menciptakan ucapan seperti itu, entah dari mana asalnya. Tanpa adanya rasa hormat [kepada saya],” tulisnya lewat Instagram Story.

Baca Juga

Dengan sanggahan tersebut, kini publik hanya bisa menanti kapan ia akan merapat ke Lazio saat habis kontrak musim panas nanti.

Alessio Romagnoli pun bukan satu-satunya pemain yang akan pergi di bursa transfer mendatang. Selain dirinya, AC Milan juga bakal kehilangan salah satu gelandangnya, Franck Kessie, kabarnya dekat ke Barcelona.

AC MilanAS RomaLazioAlessio RomagnoliLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini