x

Rapor Pemain Real Madrid Saat Dihajar Manchester City di Liga Champions: Untung Ada Benzema

Rabu, 27 April 2022 09:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rapor pemain Real Madrid saat dikalahkan Manchester City 3-4 di leg 1 semifinal Liga Champions. Karim Benzema jadi pahlawan di tengah jebloknya para bek.(REUTERS/Craig Brough)

FOOTBALL265.COM – Berikut rapor pemain Real Madrid saat dikalahkan Manchester City 3-4 di leg 1 semifinal Liga Champions. Karim Benzema jadi pahlawan di tengah jebloknya para bek.

Liga Champions 2021/2022 kini memasuki fase-fase akhir. Pekan ini digelar laga-laga leg 1 babak semifinal, salah satunya Manchester City vs Real Madrid, Rabu (27/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Baru 90 detik laga berjalan, The Citizens sudah membuka keunggulan lewat sundulan Kevin de Bruyne, memanfaatkan umpan silang Riyad Mahrez.

Sembilan menit kemudian, de Bruyne kembali beraksi kali ini dengan memberikan assist kepada Gabriel Jesus, untuk membawa City unggul 2-0.

Meski demikian, babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 2-1 usai Karim Benzema memperkecil skor di menit ke-33.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, City kembali menjauh 3-1 kali ini berkat gol pemain mudanya, Phil Foden. Namun, Madrid hanya butuh 2 menit untuk kembali memperkecil skor lewat Vinicius Junior.

Lima belas menit jelang laga berakhir, Manchester City sukses mencetak gol keempat mereka untuk mengubah skor menjadi 4-2 lewat aksi gemilang Bernardo Silva. Namun, 6 menit jelang waktu normal berakhir, Karim Benzema kembali memperkecil ketertinggalan lewat penalti panenka yang ia lakukan.

Dengan hasil ini, laga leg 1 semifinal Liga Champions ini ditutup Manchester City dengan kemenangan tipis 4-3 atas Real Madrid.

Baca Juga

Skor tipis ini membuat Los Blancos masih punya peluang di leg kedua, di mana mereka wajib menang dengan selisih minimal 2 gol untuk lolos.

Di sisi lain, Real Madrid sendiri memang menyuguhkan performa yang tak konsisten di laga ini, dengan sejumlah pemain tampil apik sedangkan yang lain justru jeblok. Berikut rapor lengkap pemain Madrid, seperti dilansir Squawka.


1. Lini Belakang Bobrok

Ferland Mendy, bek kiri klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Thibaut Courtois – 6

Meski kebobolan 4 gol, Thibaut Courtois sejatinya tampil cukup baik dan tak bisa sepenuhnya disalahkan atas gol-gol yang menembus gawangnya.

Real Madrid bahkan bisa saja kebobolan 5 gol andai Courtois gagal menyelamatkan upaya bek City, Aymeric Laporte

Baca Juga

Dani Carvajal – 7

Dani Carvajal layak disebut sebagai bek terbaik Madrid di pertandingan dini hari tadi. Ia sukses melakukan penyelamatan di garis gawang untuk mencegah Phil Foden mencetak gol di awal babak kedua.

Secara statistik pun ia unggul jauh dari rekan-rekannya dengan torehan 1 tekel, 2 intersep, 2 clearance, dan 1 blok.

Baca Juga

Eder Militao – 4

Eder Militao tampil buruk di laga ini. Di gol pertama, ia terlalu terpaku pada bola sehingga gagal mengawasi pergerakan Kevin de Bruyne yang merangsek ke kotak penalti.

Sepanjang laga, ia pun keteteran menghadapi permainan cepat dan pergerakan cair dari para pemain depan Manchester City.

David Alaba – 4

David Alaba tampil tak lebih baik dari Eder Militao yang jadi rekan duetnya. Bek Austria itu tak berkutik saat menghadapi Gabriel Jesus di gol kedua Manchester City.

Penampilannya terus menurun di sisa babak pertama hingga akhirnya David Alaba ditarik keluar di awal babak kedua.

Baca Juga

Ferland Mendy – 5

Ferland Mendy sejatinya tampil cukup buruk di sisi kiri pertahanan Madrid dengan tak berkutik menghadapi Riyad Mahrez.

Namun ia berperan cukup penting dalam penyerangan, dengan mencetak 2 assist yakni untuk gol pertama Benzema dan gol Vinicius.

 

2. Untung Ada Benzema

Karim Benzema dari Real Madrid melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Juan Medina

Toni Kroos – 6

Toni Kroos menyuguhkan performa yang tak stabil. Dalam hal bertahan, ia kerap dibuat kerepotan oleh para pemain City. Meski demikian, ia tetap mampu menjadi penyalur bola yang baik dengan akurasi umpan 92,2%.

Federico Valverde – 7

Federico Valverde tampil cukup baik dan menjadi pekerja keras di lini tengah Real Madrid dan berhasil mengganggu aliran bola Manchester City, meski tak terlalu berkontribusi dalam hal serangan.

Baca Juga

Luka Modric – 7

Tekel krusial Luka Modric menjadi awal mula terciptanya gol pertama Madrid. Secara keseluruhan, Luka Modric tampil cukup baik terutama lewat passingnya. Sayangnya, memasuki pertengahan pertandingan kinerja Luka Modrid tampak menurun seolah sang gelandang veteran mulai kehabisan tenaga.

Rodrygo Goes – 5

Dipercaya mengisi pos sayap kanan, Rodrygo Goes menunjukkan kinerja yang tak terlalu memuaskan. Ia tak memberikan ancaman berarti dan bahkan gagal melakukan 1 dribel pun, hingga akhirnya ditarik keluar di menit ke-70.

Baca Juga

Karim Benzema – 8

Karim Benzema layak disebut sebagai pemain terbaik Real Madrid di laga ini. Meneruskan performa apiknya sepanjang musim ini, ia sukses mencetak 2 gol hanya dari 3 tembakan ke gawang.

Bahkan, ia tampil dingin saat menjadi algojo penalti di menit-menit akhir dengan melakukan tembakan panenka. Gol penalti itu pun membuat Madrid hanya kalah 3-4 dan masih punya peluang ke final.

Vinicius Junior – 7

Vinicius Junior sejatinya takterlalu mengancam lini pertahanan City. Namun di babak kedua, ia berhasil mencetak gol indah lewat solo run usai mengecoh Fernandinho.

Baca Juga

Nacho – 7

Nacho dimasukkan di awal babak kedua untuk menggantikan David Alaba, dan berhasil menunjukkan performa yang lebih bagus dibandingkan Alaba.

Eduardo Camavinga – 7

Eduardo Camavinga masuk di menit ke-70 menggantikan Rodrygo dan berhasil memberikan tenaga baru dan stabilitas di lini tengah.

Dani Ceballos dan Marco Asensio

Hanya mendapatkan menit bermain singkat karena baru masuk di menit ke-79 dan 88 menggantikan Luka Modric dan Vinicius sehingga tak terlalu berdampak.

Real MadridManchester CityDavid AlabaVinicius JuniorEder MilitaoBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini