x

Akui Bersalah Pasca Adu Mulut dengan Fans Chelsea, Azpilicueta Lakukan Gestur Manis Ini

Kamis, 28 April 2022 08:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Cesar Azpilicueta meminta maaf pada fans Chelsea dan memberinya hadiah ban kapten usai terlibat perang kata-kata di kekalahan melawan Arsenal. FOTO: REUTERS/Matthew Childs

FOOTBALL265.COM - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menyatakan kalau adu mulutnya dengan seorang fan usai laga melawan Arsenal di lanjutan kompetisi Liga Inggris tempo hari terlalu dibesar-besarkan. 

Pasca laga yang dimenangkan Arsenal dengan skor 2-4 tersebut, Azpilicueta memang terlihat saling berteriak dengan seorang suporter tuan rumah yang berdiri di tribun Stamford Bridge.

Baca Juga

Pemain asal Spanyol itu mendekati fan tersebut dan terlihat memintanya untuk mendukung tim daripada mengeluh saja.

Azpilicueta sendiri tampil 90 menit dalam pertandingan tersebut, dan mencetak gol saat Chelsea menyamakan kedudukan jadi 2-2 namun memang pantas mendapat kritik.

Eks Marseille itu menjatuhkan Bukayo Saka di kotak penalti yang berujung gol keempat Arsenal. Wajar jika fans kemudian kesal dengan Azpilicueta. 

Baca Juga

Kini setelah menenangkan diri, Cesar Azpilicueta menjadi sadar jika sikapnya kurang pantas meski diiringi intensi yang baik.

"Kelihatannya lebih buruk dari kejadian yang sebenarnya. Saya tidak mengelak dan itu juga dipengaruhi hasil akhir pertandingan," ungkap Azpilicueta pada Mirror. 

"Saya marah dengan penampilan saya, saya marah dengan hasil pertandingan, dengan penalti dan segalanya," tambahnya lagi.

Baca Juga

Sebagai bentuk permintaan maaf, Cesar Azpilicueta kemudian menyempatkan diri untuk kembali menemui sang fans yang ia ajak beradu mulut.

Tidak lupa kenang-kenangan berupa ban kapten yang ia kenakan juga ia berikan pada yang bersangkutan agar semakin mau membuka pintu maaf.


1. Siap Bangkit Kontra United

Alex Telles menjaga bola dari Reece James di laga Chelsea vs Manchester United (28/11/21).

Performa yang lebih baik diharapkan bisa ditunjukkan oleh Cesar Azpilicueta dan Chelsea pada Jumat (29/04/22) mendatang karena mereka akan melawat ke markas Manchester United.

The Blues masih butuh kemenangan untuk bisa memastikan diri terus bertengger di empat besar Liga Inggris.

Baca Juga

Sementara itu Manchester United mungkin sudah pasrah dengan peluang mereka untuk bisa finis di zona Liga Champions karena hingga pekan ini posisi enam masih jadi tempat berdiri.

“Saya pikir sudah tidak masuk nalar lagi untuk membicarakan atau berspekulasi tentang Liga Champions, kami harus realistis," ujar Ralf Rangnick selaku manajer interim Manchester United pada Manchester Evening News.

"Bahkan jika kami bisa menyapu bersih empat pertandingan, (nasib) tidak berada di tangan kami. Sangat penting buat kami untuk menyelesaikan musim ini di posisi sebaik mungkin,” tambahnya lagi.

Baca Juga

Chelsea malah tengah berada dalam semangat tinggi. Mereka berharap bisa kembali memainkan gelandang Ruben Loftus-Cheek dalam kondisi optimal.

“Ruben terlibat dalam sejumlah gol di beberapa laga, dan itu sangat bagus. Dia harus memaksa dirinya lebih jauh lagi, dan itu sebuah tantangan, karena dia mempunyai fisik bagus,” ujar Thomas Tuchel, pelatih Chelsea.

“Dia sedikit kalem ketika melawan Arsenal, seperti pemain lainya. Saat melawan Crystal Palace, dia bermain kalem di babak pertama, tiba-tiba meningkat di babak kedua dalam menggiring bola serta agresif merebut bola. Inilah yang kami cari darinya.” imbuhnya lagi.

Baca Juga

Jika Chelsea menang, mereka tetap tidak akan bisa kembali ke birsa juara Liga Inggris namun setidaknya semakin dekat dnegan Liga Champions musim depan.

Sementara itu Manchester United andai meraih tiga poin setidanya akan bisa bertahan dari tekanan West Ham United dan tetap ada di zona Liga Europa.

 

2. Real Madrid Segera Resmikan Rudiger, Chelsea Bersedih

Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel. Peter Cziborra/Reuters

Real Madrid dirumorkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Antonio Rudiger soal kepindahan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022.

Akan tetapi, Real Madrid masih malu-malu dan memilih bungkam kepada media. Manajer mereka, Carlo Ancelotti, juga belum mau membahas perkara tersebut.

Jika nanti memang sudah diselesaikan seutuhnya, juru taktik asal Italia itu baru akan angkat bicara perihal transfer ini. "Toni Rudiger? Siapa itu Toni? Siapa dia?," ujar Ancelotti dengan nada bercanda seperti yang dilansir oleh beIN SPORTS.

"Saat ini ia masih pemain milik Chelsea. Tidak ada yang bisa aku bicarakan untuk sekarang," tambah eks bos The Blues era 2009-2011 itu lagi.

Baca selengkapnya: Sudah Capai Kata Sepakat, Real Madrid Masih Malu-malu soal Antonio Rudiger

Manchester UnitedChelseaArsenalCesar AzpilicuetaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini