x

Bintang Ipswich Town Puji Kemauan Belajar Elkan Baggott yang Tinggi

Jumat, 29 April 2022 06:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Janoi Donacien menilai Elkan Baggott punya potensi menjadi pemain utama Ipswich Town di masa depan dengan semangatnya untuk terus belajar.

FOOTBALL265.COM - Pemain belakang Ipswich Town, Janoi Donacien, menilai Elkan Baggott menunjukkan perkembangan yang cukup bagus dan punya peluang untuk pemain inti masa depan klub.

Elkan memang jadi salah satu pemain Ipswich yang paling banyak menyedot perhatian belakangan ini.

Baca Juga

Ia bergabung dengan skuat senior The Town dalam satu bulan terakhir sebagai pelapis pemain senior yang sedang dibekap cedera. 

Sebelumnya Elkan Baggott bermain untuk tim kelompok umur Ipswich namun karena kualitasnya sebagai kapten cukup menonjol, manajer Kieran McKenna kemudian menaikkan levelnya.

Remaja berusia 19 tahun itu kemudian mendapatkan debutnya di ajang League One atau kasta ketiga Liga Inggris tempo hari kala Ipswich Town digebuk Rotherham United 1-0.

Baca Juga

Selepas itu, Elkan tidak mendapatkan kesempatan bermain lagi. Nama bek kidal blasteran Indonesia-Inggris kelahiran Thailand itu hanya masuk ke dalam daftar susunan pemain tanpa pernah diturunkan.

Ipswich akan menjalani laga pamungkas League One 2021/2022 pada akhir pekan ini melawan Charlton Athletic di kandang sendiri dan mungkin bisa menjadi ajang Elkan untuk unjuk gigi lagi.

Baca Juga

Tidak cuma Elkan Baggott, dua gelandang muda bernaman Cameron Humphreys dan Tawanda Chirewa mungkin juga akan Ipswich Town berdayakan.

Donacien pun memberikan penilaiannya tentang ketiga penggawa muda Ipswich tersebut. Menurutnya, mereka mempunyai masa depan bagus setelah bergabung dengan tim senior.


1. Akan Dipinjamkan?

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

“Saya mengamati mereka selama beberapa tahun, terutama Cameron yang telah mengikuti pramusim bersama kami,” ujar Janoi Donacien dikutip laman East Anglian Daily Times.

“Saya pikir dia mempunyai skill oke untuk pemain berpostur kecil. Tawanda juga menjalani latihan bersama kami dengan baik. Jadi, itu akan bagus untuk perkembangan mereka tahun ini jika mereka bisa menjalani pramusim yang bagus bersama kami, atau mungkin dipinjamkan,”

Baca Juga

“Elkan ingin banyak belajar dan semakin berkembang setiap hari. Dia akan menjadi pemain yang bagus untuk kami di masa depan,”

“Saya pikir mereka sudah siap. Dengan bantuan menit bermain, Anda belajar banyak tentang diri sendiri, bahkan jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik," simpul bek asal Saint Lucia itu kemudian.

Baca Juga

Elkan Baggott tidak dipungkiri dipandang oleh Ipswich Town sebagai prospek yang menjanjikan. Hanya saja untuk sepenuhnya menjadi pemain reguler, sepertinya masih terlalu dini untuk pemilik lima caps timnas Indonesia itu.

Maka demikian Ipswich sepertinya sudah mempersiapkan Elkan untuk dipinjamkan sepanjang musim 2022/2023 mendatang demi menambah pengalamannya.

Baca Juga

Belum ada bocoran soal kemana Elkan akan pergi namun opsi paling realistis adalah tim papan bawah League One atau bahkan salah satu dari peserta League Two.

Kontrak Elkan Baggott sendiri bersama Ipswich Town hanya menyisakan satu musim lagi. Itulah kenapa eks King's Lynn FC tersebut harus bersungguh-sungguh dalam menjalani masa peminjamannya agar diberi kontrak baru.


2. Pelatih Ipswich Junior Percaya Talenya Elkan Bisa Tesmbus Premier League

Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia.

Elkan Baggott sempat menjadi sensasi usai menjadi pemain asal Indonesia pertama yang bisa tampil di Liga Inggris bersama Ipswich Town.

Kendati baru di kasta ketiga alias League One, namun defender berusia 19 tahun itu masih punya harapan untuk suatu saat nanti menembus level Premier League.

Salah satu mantan pelatih Elkan di akademi Ipswich, Adem Atay, merasa senang dengan progres yang ditunjukkan oleh sang wonderkid timnas Indonesia.

Ia yakin Elkan pasti punya mimpi untuk bermain di divisi teratas Liga Inggris namun saat ini fokusnya harus pada Ipswich terlebih daulu.

Elkan Baggott dijadikan starter dalam partai tandang kontrak Rotherham United pada Sabtu (16/04/22) pekan lalu namun itu hanya karena sejumlah bek tengan senior Ipswich Town berhalangan tampil.

Baca selengkapnya: Pelatih Ipswich Town Anggap Elkan Baggott Bisa Perkuat Klub Premier League

Timnas IndonesiaIpswich TownLiga InggrisElkan BaggottBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini