x

Eks Pelatih Dortmund Turun Tangan, Bek Naturalisasi Optimistis Persija Juara Liga 1

Jumat, 29 April 2022 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks pelatih Borussia Dortmund turun tangan, Otavio Dutra optimistis Persija Jakarta bisa berbenah dan mencapai misi juara Liga 1 2022-23 nanti.

FOOTBALL265.COM - Eks pelatih Borussia Dortmund turun tangan, Otavio Dutra optimistis Persija Jakarta bisa berbenah dan mencapai misi juara Liga 1 2022-23 nanti.

Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta tampil kurang memuaskan di sepanjang kompetisi Liga 1 2021-22 lalu, sehingga terjun bebas ke papan tengah klasemen.

Baca Juga

Persija Jakarta finis di urutan kedelapan klasemen, di bawah PSIS Semarang dan Borneo FC. Catatan yang cukup minor.

Menurut pemain naturalisasi Persija, Otavio Dutra, salah satu alasan mengapa timnya hancur lebur musim lalu, lantaran banyak pemain yang hengkang pada awal musim.

Persija Jakarta coba menutupi krisis itu dengan mempromosikan banyak pemain muda jebolan akademi, ditambah dengah pelatih anyar asal Italia, Alessandro Alessio.

Baca Juga

Tapi nyatanya, dengan formasi baru dan pelatih baru, Persija lambat adaptasi. Hal ini menjadi efek domino sampai akhir musim.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, kini manajemen Persija sejak awal sudah merekrut pelatih asing, Thomas Doll.

Ia diberi waktu cukup lama untuk memilih pemain dan meracik tim, agar siap melakoni Liga 1 2022 dan bisa meraih prestasi tinggi.

Baca Juga

Tak hanya itu, Persija juga memboyong beberapa pemain berpengalaman dan berlabel Timnas,, yaitu Hansamu Yama, Firza Handika, hingga Hanif Sjahbandi.

"Bagus, sekarang saya bisa lihat Persija seperti tahun 2020, sudah mendatangkan beberapa pemain bagus, dari awal pelatih juga datang," kesan pertama Otavio Dutra.


1. Dutra: Semoga Thomas Doll Cocok di Persija

Bek naturalisasi Otavio Dutra resmi gabung Persija Jakarta.

Otavio Dutra terkesan dengan pembelian Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2022.

Ada nama-nama besar seperti Hansamu Yama Pranata, Firza Andika, dan juga Hanif Sjahbandi, ditambah dengan pemain Persija yang bertahan, kualitasnya makin menjadi.

Dengan materi pemain ini, Otavio Dutra yakin Persija jauh lebih baik dan sangat berbahaya di kompetisi Liga 1 2022 nanti.

Baca Juga

"Sekarang dengan materi pemain yang datang, bagus sekali, tapi kita juga harus tahu juga tim lain punya pemain kuat," ucap Dutra melalui Youtube Chandra Margatama.

"Saya yakin Persija tahun ini pasti lebih kuat, pasti lebih kompak, karena persiapan dari awal, pemain dan pelatih juga datang di awal-awal pramusim," tuturnya lagi.

Baca Juga

Sebagai pemain kelahiran Brasil, Otavio Dutra mengaku sering memantau sepak bola Eropa, dan sudah tahu akan kualitas Thomas Doll, pelatih anyar Persija Jakarta.

"Saya sudah pernah lihat waktu dia melatih, karena saya suka juga menonton Borussia Dortmund, pelatih itu sudah punya nama."

"Semoga dia cocok di sini, karena beda Eropa dan Indonesia, karakter pemain, orang, kualitas lapangan, lapangan latihan."

Baca Juga

"Semoga dia bisa membantu Persija untuk berprestasi lebih bagus dari tahun ini, dan dengan pengalamannya, saya yakin Persija akan lebih bagus," pungkas Otavio Dutra.


2. Persiapan Persija Jakarta untuk Liga 1 2022

Logo Persija Jakarta.

Belajar dari pengalaman musim lalu, Persija Jakarta kini bergerak cepat untuk persiapan menghadapi Liga 1 2022, bulan Juli nanti.

Persija Jakarta sudah mengumumkan sang pelatih baru, yaitu Thomas Doll, sejak April 2022, dan akan segera tiba di Indonesia.

Kemudian, beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia juga didatangkan, mulai dari Hansamu Yama Pranata, Firza Handika, hingga Hanif Sjahbandi sudah direkrut.

Persija Jakarta juga disiapkan mengikuti turnamen Piala Wali Kota Surabaya, untuk membentuk kerangka tim dan persiapan menghadapi Liga 1 2022-23 mendatang.

Persija JakartaBorussia DortmundPelatihOtavio DutraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Thomas Doll

Berita Terkini