x

Tak Ada Stefano Lilipaly Dalam Konten Rewind Bali United, Hengkang ke Borneo FC?

Jumat, 29 April 2022 18:53 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Sesi pengambilan video Bali United Rewind di studio Jakarta. Foto: Bali United

FOOTBALL265.COM - Bali United kembali mencuri perhatian lewat pembuat video singkat tentang perjalanan menjadi juara Liga 1 2021/2022.

Namun yang menjadi sorotan, tak ada sosok Stefano Lilipaly dalam video tersebut.

Baca Juga

Video dengan nama Bali United Rewind ditayangkan serentak pada Rabu (27/4/22) malam.

Video merangkai perjalanan selama pandemi Covid-19, momen Liga 1 tanpa penonton hingga meraih gelar dalam durasi 6 menit 34 detik.

Penayangan serentak di media sosial Bali United sempat membuat geger Twitter.

Baca Juga

Di platform media sosial milik Elon Musk tersebut, tagar #BaliUnitedRewind sempat menjadi trending topic area Indonesia.

Video tersebut melibatkan pelatih Stefano Cugurra Teco bersama para pemain. Mereka memperagakan berbagai momen yang dialami sepanjang kompetisi terhenti hingga Liga 1 2021/2022 berakhir.

Bali United pun turut melibatkan unsur budaya lokal dalam video tersebut. Direktur Marketing Bali United, Putri Sudali, membedah ide dari pembuatan video Bali United Rewind.

Baca Juga

"Melalui video apresiasi Bali United Rewind ini, kami ingin menyampaikan pesan moral yang mendalam bahwa segala rintangan di dalam kompetisi yang dijalankan Bali United mampu dihadapi dengan baik," kata Putri Sudali.

"Hingga pada akhirnya kami berhasil menciptakan sejarah baru menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar juara Liga 1," sambungnya.

Putri Sudali menambahkan, keberhasilan Bali United menyandang status juara back to back Liga 1 merupakan kerja keras banyak pihak.

"Pastinya dukungan semua pihak dari sponsor, suporter dan pelatih serta pemain yang bekerja keras untuk merealisasikannya di dalam lapangan," tutur Putri Sudali.

Dalam sehari, video tersebut sudah disaksikan hampir 50 ribu kali. Ada ratusan komentar yang datang dari para fans Bali United maupun suporter klub lain di Tanah Air.

Mereka memuji ide dari pembuatan video tersebut. Dalam durasi yang sangat singkat, Bali United bisa merangkum perjalanan dalam momen yang keren.


1. Tanpa Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly saat bermain di J. League

Namun, ada yang "menarik" dalam video Bali United Rewind. Seluruh pemain yang didatangkan merupakan langganan tim inti.

Seperti Nadeo Argawinata, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, I Made Andhika Wijaya, Eber Bessa hingga Ilija Spasojevic.

Baca Juga

Jean Privat Befolo Mbarga juga tampak menikmati pembuatan video Bali United Rewind. Dia bisa memperagakan beberapa adegan dengan bagus, tanpa terlihat rasa canggung.

Tapi, tak ada sosok Stefano Lilipaly. Padahal, pemain naturalisasi tersebut bermain 30 kali sepanjang Liga 1 2021/2022. Lilipaly juga mencetak enam gol dan beberapa assist.

Baca Juga

Beberapa sumber menyebut video tersebut dibuat saat kontrak Lilipaly sudah habis. Namun, Lilipaly tak sendirian. Dalam jajaran skuat inti, Brwa Nouri juga tak terlibat dalam video tersebut.

"Rumor di luar banyak yang membahas Lilipaly ke Borneo FC. Itu memang benar bahwa ada komunikasi," ucap sumber Football265.com yang enggan disebutkan namanya.

"Kalau deal ke Borneo, Lilipaly akan jadi pemain termahal di Liga 1," tukasnya.


2. Logo Jembatan Suramadu

Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1 2021-2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

Bali United turut menghadirkan kejutan dalam video tersebut. Pada akhir dari video itu, kamera terarah ke gawang di Bali United Training Ground.

Terlihat gambar jembatan Suramadu yang menjadi penutup dari video tersebut. Para fans Bali United meyakini bahwa gambar itu menjadi isyarat M Ridho Djazulie segera merapat.

Baca Juga

Jembatan Suramadu diartikan sebagai klub terakhir M Ridho, yakni Madura United.

Itu diperkuat dengan sorotan ke jaring gawang yang menandakan sang pemain berposisi sebagai penjaga gawang.

Baca Juga

Dalam beberapa waktu kedepan, misteri akan terjawab. Bali United akan mengenalkan sederet pemain menuju sesi latihan perdana usai Lebaran nanti.

Borneo FCStefano LilipalyBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini