x

Tak Cuma AC Milan, Barcelona Juga Ngebet Ingin Datangkan Simic

Jumat, 29 April 2022 20:06 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Roko Simic, saat berseragam FC Liefering.

FOOTBALL265.COM – Sama seperti AC Milan, Barcelona dilaporkan juga sedang mengawasi penyerang muda berbakat milik Red Bull Salzburg, Roko Simic, pada bursa transfer mendatang.

Menurut SPORT, Barcelona terkesan dengan perkembangan Roko Simic, yang menikmati musim 2021/22 yang mengesankan bersama Red Bull Salzburg.

Baca Juga

Striker tim nasional Kroasia U-21 itu memulai karier sepakbolanya di akademi NK Kustosija sebelum bergabung dengan tim muda NK Lokomotiva Zagreb pada tahun 2015.

Setelah naik pangkat di klub Kroasia, pemain berusia 18 tahun itu membuat 26 penampilan senior sebelum menandatangani kontrak dengan raksasa Austria Red Bull Salzburg pada 2021.

Musim ini, Simic lebih banyak bermain di divisi dua Austria bersama FC Liefering, yang menjadi tim cadangan untuk Salzburg.

Baca Juga

Dalam 19 pertandingan untuk Liefering, Roko Simic ini mencetak 13 gol dan mencatatkan tiga assist. Pada saat yang sama, ia telah membuat tiga penampilan untuk tim senior Red Bull Salzburg.

Simic juga menjadi bagian dari tim Salzburg U-19 yang berlaga di UEFA Youth League (UYL) musim ini dan berhasil mencapai final.

Di babak final pasukan muda Salzburg dikalahkan 6-0 oleh Benfica U-19 di pekan lalu, tetapi Simic telah membuat kesan besar selama turnamen UYL, dengan mengantongi tujuh gol dan tiga assist dalam sembilan pertandingan.

Di level internasional Simic juga tak kalah moncer, striker jangkung itu telah melesakkan enam gol dalam enam caps untuk tim nasional Kroasia U-21,

Baca Juga

Dengan performa luar biasa di usia yang masih sangat muda, wajar talenta Roko Simic telah menarik minat beberapa klub top dari seluruh Eropa, termasuk Barcelona dan AC Milan.


1. AC Milan Diuntungkan

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Belum lama ini, nama Roko Simic memang dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa termasuk Barcelona dan AC Milan.

Akan tetapi, sang raksasa Italia punya peluang besar mendatangkannya karena kedekatan hubungan batin antara kedua belah pihak.

Baca Juga

Pasalnya, jika dirunut ke belakang, Roko Simic adalah putra mantan pesepak bola, Dario Simic, yang pernah membela AC Milan selama periode 2002 sampai dengan 2006.

Dario Simic juga berkontribusi cukup signifikan dalam perburuan gelar AC Milan di Liga Champions 2003 dan sering pula tampil di kompetisi domestik. Catatannya bersama Rossoneri terbilang lumayan dan tidak terlalu buruk.

Baca Juga

Sekarang, dengan Barcelona yang juga dikabarkan masuk dalam perburuan untuk mendapatkan Simic, menarik untuk melihat ke mana sang talenta muda akan berlabuh.

Tim Catalan sendri telah memberikan banyak fokus pada perekrutan pemain muda dalam beberapa jendela transfer terakhir setelah menyaksikan kesuksesan yang dinikmati oleh pemain-pemain muda seperti Ansu Fati, Pedri, Gavi, Nico Gonzalez dan Ronald Araujo di level tim utama.

Musim depan, talenta-talenta muda berbakat seperti Emre Demir dan Pablo Torre akan bergabung dengan Barcelona. Namun diperkirakan, akan ada lebih banyak lagi pemain muda yang datang.

Baca Juga

Xavi telah menunjukkan bahwa dia siap untuk mendukung para pemain muda. Dengan Pierre-Emerick Aubameyang memasuki usia tiga puluhan, seseorang seperti Simic bisa mendapatkan peluang di Barcelona jika kepindahannya ke Camp Nou terwujud.


2. Elliott Keukeuh Jual AC Milan ke Investcorp

Zlatan Ibrahimovic dan logo AC Milan

Perpindahan tangan kepemilikan AC Milan dari Eliott Management menuju Investcorp dipastikan tetap terwujud meski ada gangguan dari mantan pemilik klub sebelumnya.

Rumor panas yang beredar belakangan ini menyebutkan bahwa proses akuisisi Investcorp terhadap seluruh saham Elliott Management menghadapi jalan terjal.

Jalan terjal yang dimaksud ini adalah kemunculan kembali mantan pemilik, Il Rossoneri, Yonhong Li. Isunya, mereka tengah mengajukan gugatan ganti rugi empat tahun pasca angkat kaki dari San Siro.

Sebelumnya, laporan dari Il Sole 24 Ore, Li meyakini bahwa Elliot sekarang berhutang padanya sekitar 320 juta Euro. Jika dirupiahkan uang yang diminta Li setara dengan 4,8 triliun.

Li merasa bahwa pihaknya mengalami kerugian besar saat melepas saham AC Milan ke Elliot pada 2018.
 

Baca selengkapnya:Disenggol Investor ‘Bodong’ dari China, Elliott Keukeuh Jual AC Milan ke Investcorp

Bursa TransferBarcelonaAC MilanBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini