x

Ada Jelmaan AC Milan! 3 Tim Liga Italia yang Berpotensi Promosi ke Serie A Musim Depan

Sabtu, 30 April 2022 13:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga tim yang Serie B yang berpotensi promosi ke kasta teratas Liga Italia, Serie A, musim depan. Sang jelmaan AC Milan punya peluang naik level!

INDOPSORT.COM – Melihat tiga tim dari Serie B yang berpotensi promosi ke kasta teratas Liga Italia, Serie A, musim depan. Sang jelmaan AC Milan punya peluang naik level!

Kompetisi kasta kedua Liga Italia, yakni Serie B musim 21/22 kini hanya tinggal menyisakan dua pertandingan saja.

Baca Juga

Meski tinggal dua laga, namun menariknya penentuan gelar juara belum dapat dipastikan lantaran selisih poin yang hanya berjarak sedikit dari masing-masing tim.

Hingga pekan ke-36 Serie B, Lecce masih memimpin klasmen sementara dengan perolehan 68 poin.

Skuat asuhan Marco Baroni tersebut unggul dua poin dari Cremonese yang jadi pesaing terdekat.

Baca Juga

Dengan dua pekan tersisa, peluang Cremonese untuk mengkudeta Lecce dan menjadi juara masih sangat terbuka lebar.

Pekan terakhir pertandingan Serie B sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 7 Mei 2022 mendatang.

Sehingga penentuan juara dan tim yang akan promosi ke kasta tertinggi Liga Italia Serie A kemungkinan bakal bisa dipastikan pada tanggal tersebut.

Baca Juga

Walau belum bisa menentukan siapa yang bakal menjadi juara Serie B musim ini, namun setidaknya sudah ada tiga tim yang berpotensi besar meraih tiket promosi ke Serie A musim depan.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. U.S. Lecce

Pemain Lecce, Riccardo Saponara, terlihat lesu usai timnya kalah dari Parma dan harus terdegradasi ke Serie B Italia

Klub pertama adalah U.S. Lecce. Tim yang bernama lengkap Unione Sportiva Lecce ini adalah tim yang bermarkas di kota Lecce, Italia.

Lecce berpotensi besar promosi ke Serie A lantaran saat ini tengah menjadi pemuncak klasmen sementara Serie B dengan perolehan 68 poin dari 36 pertandingan.

Baca Juga

Dengan tersisa dua pertandingan, Lecce andai kalah di sisa laga tetap bakal berpotensi lolos ke Serie A lewat jalur play off.

Sepanjang sejarahnya, tim ini pernah merasakan kompetisi Serie A pada musim 2019/2020 silam.

Namun sayang, performa tim yang tak stabil membuat mereka kembali degradasi setelah hanya setahun rasakan kasta teratas Liga Italia.

Baca Juga

Cremonese
Berikutnya adalah Cremonese. Tim asal Cremona ini menempati peringkat kedua klasmen sementara Serie B dengan 66 poin, atau hanya berselisih 2 poin saja dari pemuncak klasmen, Lecce.

Dengan menyisakan dua pertandingan saja, Cremonese berpeluang kembali ke Serie A lagi.

Sama seperti Lecce, meskipun di dua laga terakhir Cremonese gagal meraih kemenangan, namun mereka tetap berpeluang promosi lewat jalur play-off.

Baca Juga

Tim yang bermarkas di Stadio Giovanni Zini ini memang berambisi tampil kembali ke Serie A, setelah terakhir kali mentas di Serie A pada musim 1995/1996 silam

Berbekal sejumlah pemain pinjaman dari Juventus dan Atalanta, menarik dinatikan apakah Cremonese bakal dapatkan jatah promosi secara langsung atau harus melalui babak play off.


2. A.C. Monza

Tim Serie B, AC Monza yang Berpeluang Promosi ke Serie A

Terakhir adalah A.C. Monza. Tim yang didirikan pada tahun 1912 dan bermarkas di kota Monza, Lombardia, Italia ini juga punya peluang untuk promosi ke Serie A.

Hingga pekan ke-36, AC Monza masih kokoh menempati posisi ke-3 klasmen sementara dengan perolehan 64 poin atau hanya berjarak 4 angka dari Lecce.

Baca Juga

Hal ini menjadikan bahwa Monza ini menjadi kandidat kuat tim yang berpotensi promosi ke Serie A musim depan, baik lewat jalur langsung dengan finish di dua besar atau melalui skema play off.

Hasrat AC Monza untuk naik ke Serie A sejatinya sangat tinggi, lantaran sepanjang sejarah berdirinya klub belum pernah merasakan sengitnya kompetisi Serie A.

Sejak awal berdiri, Klub ini berjuang dari divisi bawah sampai akhirnya mulai menembus ke Serie B pada 1951.

Sempat bertahan selama 15 tahun, namun I Bagai akhirnya degradasi ke Serie C, bahkan terdampar ke Serie D akibat kebangkrutan.

AC Monza sendiri sempat disebut jelmaan AC Milan, lantaran sejak diakuisisi Silvio Berlusconi yang tak lain adalah mantan petinggi AC Milan, klub ini sering mendatangkan pemain-pemain jebolan San Siro.

Bahkan di musim ini, pelatih AC Monza yakn Giovanni Stroppa merupakan jebolan akademi AC Milan dan sempat jadi pemain di tim utama pada tahun 1994.

Serie A ItaliaAC MilanSerie B ItaliaLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini