x

Hasrat Bertahan di Barcelona Goyah, Ousmane Dembele Tergoda Tawaran Menggiurkan PSG

Sabtu, 30 April 2022 23:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ousmane Dembele, striker muda klub Liga Spanyol, Barcelona

FOOTBALL265.COM – Hasrat Ousmane Dembele bertahan di Barcelona mulai goyah seiring datangnya tawaran menggiurkan dari raksasa Prancis, Paris-Saint Germain (PSG).

Sebelumnya, Ousmane Dembele dilaporkan akan bertahan di Barcelona setelah sang agen dan petinggi klub asal Catalan itu mengadakan pertemuan.

Baca Juga

Pertemuan itu membahas kemungkinan Dembele bertahan dengan mencoba menegosiasikan ulang gaji yang akan diterimanya kelak.

Tanda-tanda pemain berusia 24 tahun itu bertahan pun sempat ditunjukkan belakangan ini, di mana ia sering datang latihan kendati tim tengah diliburkan.

Bahkan, Dembele terus menjadi andalan Xavi Hernandez, yang membuat hubungannya dengan pihak klub yang dulunya hampir hancur, kini kembali seperti semula.

Baca Juga

Lantaran kehadiran Xavi pula, mantan pemain Borussia Dortmund itu yakin untuk menandatangani kontrak baru sebelum kontraknya kedaluwarsa pada Juni 2022.

Namun, banyaknya rumor yang mengatakan Dembele akan bertahan mampu ditimpa dengan rumor lain yang menyebutkan pendiriannya mulai goyah.

Dilansir dari Football Espana, pendirian Dembele untuk bertahan mulai goyah seiring datangnya tawaran menggiurkan dari PSG.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa PSG menawarkan gaji sebesar 17 juta euro (Rp260 miliar) per tahunnya. Gaji ini merupakan gaji bersih, tanpa adanya potongan pajak.

Besarnya tawaran dari PSG itu melebihi tawaran penurunan gaji yang diminta Barcelona, yakni 13 juta euro (Rp199 miliar) per tahunnya.


1. Diberi Deadline oleh PSG

Ousmane Dembele, striker muda klub Liga Spanyol, Barcelona

Melansir dari sumber yang sama, PSG berani memberikan penawaran sebesar itu disertai tenggat waktu kepada Dembele.

PSG meminta Dembele mengambil keputusan dalam tempo 20 hari, jika ingin bergabung dan mendapat bayaran sebesar itu.

Baca Juga

Jika melebihi waktu yang ditentukan, Dembele bisa mengucapkan selamat tinggal dengan bayaran selangit tersebut.

PSG sendiri tengah merencanakan perombakan besar-besaran di skuatnya. Beberapa nama dikabarkan akan angkat kaki.

Nama-nama seperti Neymar, Angel Di Maria, Leandro Paredes, dan Mauro Icardi dilaporkan akan dilego pada musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

Datangnya Dembele diharapkan bisa mengisi pos yang ditinggalkan oleh Di Maria sekaligus bisa membuat Kylian Mbappe bertahan, mengingat keduanya adalah kawan karib di timnas Prancis.

Dembele sendiri tengah dalam performa terbaiknya musim ini, usai mencetak 11 assist hanya dari 17 penampilan bersama Barcelona di Liga Spanyol.


2. Barcelona Alihkan Buruan ke Lukaku

Romelu Lukaku pemain Chelsea. (REUTERS/Peter Powell)

Baru-baru ini Barcelona dikabarkan ikut berburu striker Chelsea, Romelu Lukaku, usai Robert Lewandowski selaku pemain incarannya dirasa sulit digapai.

Barcelona masih ingin terus memperbaiki skuatnya untuk musim depan, meski telah mendatangkan beberapa nama baru pada Januari lalu.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Lewandowski Sulit, Barcelona Alihkan Buruan ke Romelu Lukaku

Bursa TransferBarcelonaParis Saint-GermainOusmane DembeleBerita Bursa Transfer

Berita Terkini