x

Sebelum Arungi Liga 2, Ini yang Menjadi Fokus Utama Manajemen Persipura Jayapura

Sabtu, 30 April 2022 14:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Pemain Persipura saat menjalani latihan jelang menghadapi Persija di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Manajemen Persipura Jayapura bergerak lambat menyiapkan timnya jelang keikutsertaan di kompetisi Liga 2 musim depan. Pasalnya, langkah utama yang sedang mereka fokuskan yakni melobi sponsor.

Hal itu dilakukan untuk memperkuat kesiapan mereka dari segi finansial untuk mengontrak dan mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pertemuan internal bersama manajemen dan menyepakati langkah pertama yang akan dilakukan oleh manajemen yakni menggandeng sponsor.

Baca Juga

Pihaknya juga sudah menemui PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia selaku sponsor utama Persipura dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

"Kita sudah bertemu dengan manajer dan langkah pertama kita lebih untuk ke sponsor, PT FI dan Bank Papua dan juga sponsor yang lainnya," kata Tomi Mano, baru-baru ini.


1. Fokus Datangkan Sponsor

Manajer anyar Persipura Jayapura, Yan P Mandenas.

Manajer tim Mutiara Hitam, Yan Permenas Mandenas juga mengatakan belum banyak yang bisa dilakukan oleh pihaknya, karena saat ini mereka memfokuskan untuk menjalin kerjasama dengan pihak sponsor.

Baca Juga

"Terkait Persipura ini belum terlalu banyak yang kita lakukan karena sementara ini masih sifatnya mengkonsolidasikan para sponsor, dan saya sudah silaturahmi ke PT FI dan Bank Papua, tentunya dengan maksud dan tujuan supaya mereka tahu bahwa kita mengajukan niat kita untuk bisa bekerjasama lagi," kata Mandenas.

Baca Juga

"Kelanjutan kerjasama kita ini tentunya nanti akan kita ajukan melalui proposal tertulis yang kita putuskan pada rapat manajemen dan pengurus," tambahnya.

Baca Juga

Sebelumnya, PT Bank Papua telah menyatakan akan tetap memberikan dukungan kepada klub Persipura Jayapura meskipun hanya akan tampil di kompetisi Liga 2 musim depan. Namun, nilai sponsorship masih akan dikaji kembali.


2. Bank Papua Tetap Mensponsori Persipura

Selebrasi para pemain Persipura Jayapura merayakan gol ke gawang PSIS Semarang. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Direktur Utama Bank Papua, F Zendrato mengatakan, pihaknya akan tetap mensponsori tim berjuluk Mutiara Hitam namun masih akan mempertimbangkan lagi nilainya dari proposal baru yang akan diajukan.

"Tadi kita ada jelaskan, pada prinsipnya Bank Papua tetap bekerjasama dengan Persipura, tetapi kita kan ada kajian-kajian lagi lebih lanjut yang nanti kita pertimbangkan, setelah kita lihat proposal baru Persipura itu nanti bagaimana," kata Zendrato.

"Jadi tidak bisa kita katakan sekarang, besarnya segini, segini, nanti kita lihat proposalnya. Sehingga Bank Papua bisa mengeluarkan dana itu kan sesuai dengan prinsip dan azas-azas bisnis. Soalnya Persipura ini kan PT, Bank Papua juga PT, tapi seperti yang tadi kita katakan, Bank Papua tetap mendukung Persipura," pungkasnya.
 

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini