x

Termasuk Bikin Tajir, 3 Keuntungan yang Didapat Bayern Munchen jika Berhasil Gaet Cristiano Ronaldo

Sabtu, 30 April 2022 19:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut ini tiga keuntungan yang akan didapat Bayern Munchen jika berhasil menggaet Cristiano Ronaldo pada musim panas 2022.

FOOTBALL265.COM – Berikut ini tiga keuntungan yang akan didapat Bayern Munchen jika berhasil menggaet Cristiano Ronaldo pada musim panas 2022.

Cristiano Ronaldo dirumorkan akan angkat kaki dari Manchester United. Namanya pun terus dikaitkan ke beberapa klub. Salah satunya Bayern Munchen.

Baca Juga

Rumor bakal hengkangnya pemain berusia 37 tahun itu merebak seiring buruknya musim Man United dan kedatangan Erik ten Hag.

Man United saat ini berpotensi tak berpartisipasi di Liga Champions musim depan usai duduk di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Inggris.

Dengan tiga pertandingan tersisa, peluang Man United untuk menembus empat besar di akhir musim pun terkesan minim dan mustahil.

Baca Juga

Lalu kedatangan Erik ten Hag juga memperkuat rumor ini, di mana eks pemain Real Madrid itu disebut-sebut tak masuk dalam rencana pelatih anyar Man United itu.

Ten Hag dilaporkan condong memainkan pemain muda. Selain itu, taktiknya dirasa tak cocok dengan gaya bermain Cristiano Ronaldo.

Karenanya Man United disebut rela melepasnya di musim panas nanti asal ada tawaran masuk yang pas untuk sang megabintang.

Baca Juga

Sejauh ini nama Bayern Munchen yang digadang-gadang akan merekrut pemenang lima gelar Ballon d’Or tersebut di akhir musim nanti.

Jika Bayern Munchen berhasil mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo di musim panas nanti, maka Die Roten akan mendapat keuntungan berlipat-lipat.

Apa saja keuntungan tersebut? Berikut rangkumannya.


1. 1. Mendapat Pengganti Lewandowski

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Kedatangan Cristiano Ronaldo bagi Bayern Munchen akan menjadi solusi jangka pendek dari perginya Robert Lewandowski.

Lewandowski dikabarkan akan cabut di musim panas ini seiring belum ditemukannya titik terang akan perpanjangan kontraknya yang bakal habis pada 2023 nanti.

Baca Juga

Barcelona disebut-sebut menjadi pelabuhan Lewandowski kelak. Bahkan, Blaugrana siap menebus dirinya dari Bayern Munchen.

Perginya Lewandowski jelas akan membuat Bayern Munchen kehilangan sumber golnya. Oleh karenanya kedatangan Cristiano Ronaldo akan menjawab kepergian bintangnya itu.

Baca Juga

Apalagi di pasar transfer saat ini, sulit mencari pemain yang konsisten mencetak minimal 50 gol dalam setahun kalender. Jika pun ada, maka harganya akan sangat mahal.

Tak ayal, Cristiano Ronaldo bisa jadi solusi jangka pendek. Apalagi harganya diyakini hanya berada di angka 15 hingga 20 juta poundsterling saja.


2. 2. Bikin Tajir Klub

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Hadirnya Cristiano Ronaldo juga akan memberikan dampak finansial ke Bayern Munchen. Hal ini tak lepas dari figurnya yang begitu terkenal.

Jika dilihat dari data yang ada, Cristiano Ronaldo selalu memberikan keuntungan kepada klub dan apparel lewat penjualan jersey.

Baca Juga

Sebagai contoh. Saat didatangkan Juventus, jersey Cristiano Ronaldo langsung terjual 520 ribu jersey dalam sehari dengan keuntungan 62 juta euro atau separuh lebih dari biaya transfernya.

Lalu ketika Man United mendatangkannya pada 2021 lalu, penjualan jersey Setan Merah meningkat 600 persen dan bahkan membuat klub untung 12,9 juta poundsterling.

Baca Juga

Berkaca pada data tersebut, Bayern Munchen akan mendapat keuntungan finansial yang berlipat ganda dari penjualan jersey jika mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Apalagi jika melihat fakta bahwa Bayern Munchen menjadi klub dengan penjualan jersey terbanyak di Eropa musim ini, dengan 3 juta jersey.


3. 3. Bikin Tenar

Para pemain Bayern Munchen terlihat lemas usai disingkirkan Villarreal di leg kedua Liga Champions (13/04/22). (Foto: REUTERS/Lukas Barth)

Bayern Munchen selama ini terkenal karena menjadi juara di kandang sendiri. Berbeda dengan klub lain, Die Roten hampir tak mendapat Spotlight meski berada di lima liga top Eropa.

Hadirnya Cristiano Ronaldo akan membuat Bayern Munchen meraih popularitas, terutama di mata media dan media sosial.

Baca Juga

Sebagai contoh. Sebelum Cristiano Ronaldo tiba, Juventus hanya punya 9 juta pengikut. Namun kehadiran CR7 membuat Bianconeri langsung memiliki 55 juta pengikut.

Saat ini Bayern Munchen memiliki 32,3 juta pengikut. Dengan hadirnya Cristiano Ronaldo yang punya 440 juta pengikut, bisa dibayangkan melonjaknya angka pengikut Die Roten.

Baca Juga

Selain itu, kedatangan Cristiano Ronaldo akan membuat Bundesliga Jerman yang selama ini dianggap ‘Liga Petani’, makin dilirik dan diperhitungkan.

Cristiano Ronaldo pun juga akan diuntungkan. Sebab ia akan dapat jaminan gelar setiap musim dan terus bersaing di Liga Champions serta berusaha merebut Ballon d’Or ke-6 nya.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoBayern MunchenSepak BolaBerita TransferTransfer PemainErik ten Hag

Berita Terkini