x

Mentas di Asia untuk Kali Pertama, Bek Ikonik Persib Ini Miliki Motivasi Berlipat

Minggu, 1 Mei 2022 16:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Persib, Henhen Herdiana di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/2019).

FOOTBALL265.COM - Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengaku memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya pada musim 2022-2023, khususnya di Asia.

Pasalnya, pada musim tersebut skuat Maung Bandung selain akan mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023, juga memiliki agenda di Piala AFC. 

Baca Juga

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh finish di peringkat kedua pada kompetisi Liga 1 2021-2022, sehingga berhak mendapatkan tiket tampil di Piala AFC tahun depan.

Menurut Henhen, tampil di Piala AFC akan menjadi pengalaman pertamanya, untuk itu pemain asal Cijerah, Kota Bandung, ini akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar skuat Maung Bandung bisa meraih prestasi di Liga 1 dan Piala AFC.

"Yah itu pengalaman pertama Henhen, di AFC mungkin pengalaman pertama Henhen mudah-mudahan Allah berikan kemudahan kelancaran dan kita harus tetap berjuang dan benar-benar lebih bersungguh-sungguh lagi," kata Henhen.

Baca Juga

Kompetisi Liga 1 2021-2022 diakui Henhen merupakan musim yang cukup berat, lantaran kompetisi digelar di tengah pandemi Covid-19 dan menggunakan sistem bubble.

Meski begitu, Henhen merasa bersyukur, karena dia bersama skuat Maung Bandung bisa melalui padatnya kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan kondisi sehat dan bisa kembali ke Bandung serta berkumpul bersama keluarga.

Sebagai informasi, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung diliburkan dan mayoritas pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

"Alhamdulillah diberikan kesehatan, yang paling utama kita bisa pulang ke rumah kita masing-masing dalam keadaan sehat walafiat dan kita bisa berkumpul kembali," ujar Henhen.

Baca Juga

Saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022, Henhen Herdiana menjadi salah satu pemain andalan di lini pertahanan Persib Bandung, terutama di posisi bek kanan.


1. Mulai Kembali Dipercaya Coach Robert

Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun (kiri) dan Henhen Herdiana (kanan), saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020).

Sebelumnya, Henhen sempat jarang tampil dan lebih banyak disimpan di bangku cadangan, namun di kompetisi Liga 1 2021-2022 dia mulai mendapat kesempatan bermain dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Dari 34 pertandingan Persib kompetisi Liga 1 2021-2022, pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini mendapat kesempatan bermain dalam 25 laga dengan mengumpulkan 1982 menit bermain dan menyumbangkan satu assist.

Baca Juga

Menurut Henhen, selain bekerja keras saat mendapat kesempatan bermain, dia juga selalu melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan yang ada, sehingga saat diberi kepercayaan untuk bermain bisa tampil lebih baik lagi.

"Evaluasi buat diri Henhen, mungkin berkaca dan menanyakan kekurangan Henhen kepada pelatih dan diri Henhen juga lebih berinstrospeksi diri apa yang jadi kekurangan Henhen," ucap Henhen.

Sementara itu, Henhen Herdiana, mengakui mendapatkan tawaran dari klub lain setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Penampilan apik Henhen di lini pertahanan saat memperkuat skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022, membuat klub lain tertarik untuk merekrutnya. 

Hanya saja, pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini tidak menyebutkan identitas tim yang mengajukan penawaran padanya dan tetap memprioritaskan skuat Maung Bandung untuk dibela di kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Apalagi, skuat Maung Bandung selain akan bermain di kompetisi Liga 1, akan memiliki agenda tampil di Piala AFC pada tahun depan.

"Tawaran ada (dari klub lain)," kata pemain jebolan Diklat Persib ini.


2. Liga 1: Persib Eksodus 12 Pemain, Umuh Muchtar Angkat Bicara

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, saat ditemui di kediamannya di Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Selasa (15/03/22). Foto: Arif Rahman/Football265.com

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, angkat bicara soal banyaknya pemain yang meninggalkan Persib Bandung usai Liga 1 2021-2022.

Menurut Umuh, keluar masuk pemain setelah berakhirnya kompetisi merupakan hal yang wajar dalam sepak bola dan mayoritas tim pasti melakukan perubahan komposisi pemain, untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

Sebagai informasi, hingga saat ini sudah 12 pemain berpisah dengan tim kebanggaan Bobotoh. Beberapa di antaranya tidak diperpanjang kontraknya dan ada yang memilih untuk bergabung dengan tim lain.

Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 dan kontaknya tidak diperpanjang oleh manajemen.

Kemudian, Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Persib Jadi Korban Eksodus 12 Pemain, Umuh Muchtar Akhirnya Angkat Bicara

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Henhen HerdianaBerita Liga 1

Berita Terkini