x

Arsan Makarin Siap Bersaing dengan Febri dan Ciro Alves di Persib untuk Liga 1

Selasa, 3 Mei 2022 13:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Arsan Makarin Al Haq, bicara mengenai persaingan di posisi sayap kanan Persib Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

FOOTBALL265.COM - Arsan Makarin Al Haq, bicara mengenai persaingan di posisi sayap kanan Persib Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pemain yang belajar sepakbola di SSB SSI Arsenal ini, di posisi sayap kanan skuat Maung Bandung ada beberapa pemain berkualitas dan berpengalaman, di antaranya Febri Hariyadi dan Ciro Alves.

Baca Juga

Meski begitu, sebagai pemain sepak bola dia merasa optimistis bisa bersaing dengan pemain lainnya untuk mendapatkan tempat di posisi sayap kanan.

"Ada Bow (Febri Hariyadi), ada Erwin, Ciro. Insya Allah menatap persaingan mah optimistis. Soalnya rezeki orang beda-beda," kata Arsan Makarin Al Haq.

Baca Juga

Sebagai informasi, Arsan Makarin Al Haq merupakan salah satu pemain yang dipromosikan tim Persib Bandung dari Bandung United, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Bandung United merupakan tim satelit Persib yang dihuni mayoritas pemain-pemain berusia di bawah 23 tahun.

Baca Juga

Para pilar Bandung United juga mayoritas merupakan jebolan dari Diklat Persib, yang membuat klub kesayangan Bobotoh ini punya banyak talenta muda.


1. Ogah Jadi Penghangat Bangku Cadangan

Manajemen merayakan ulang tahun Persib Bandung ke-89 secara sederhana di Lapangan Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung, Senin (14/03/22).

Pemain berusia 21 tahun ini, menambahkan tak ingin kehadirannya di skuat Maung Bandung hanya menjadi pemanis bangku cadangan. Untuk itu, dia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Apalagi, kompetisi Liga 1 2022-2023 akan menjadi musim pertamanya berkostum Persib, sehingga dia akan berusaha untuk menunjukkan kualitasnya agar mendapatkan menit bermain dan memberikan kontribusi bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

"Semoga bisa memberikan kontribusi positif untuk tim Persib. Pastinya saya berharap bisa mendapatkan menit bermain dan berkesempatan masuk line up," tegas Arsan Makarin Al Haq.

Sementara itu, pemain asal Kabupeten Sumedang ini menuturkan proses perekrutannya oleh skuat Maung Bandung berjalan dengan lancar dan tidak membutuhkan waktu lama, sehingga pekan lalu dia sudah menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun.

Baca Juga

"Kontrak dua tahun. Tanda tangan kontrak seminggu lalu, prosesnya lumayan cepat," kata Arsan Makarin Al Haq.


2. Dihubungi Langsung Direktur PBB

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (24/01/22).

Arsan menambahkan, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menghubunginya secara langsung dan memintanya untuk datang ke Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, untuk proses penandatanganan kontrak.

"Pak Teddy hubungi nawarin promosi ke Persib. Di suruh ke PT langsung tanda tangan," ucap Arsan menambahkan.

Pengumuman direkrutnya Arsan oleh skuat Maung Bandung, diumumkan melalui media sosial tim, salah satunya Instagram @persib, Senin (25/04/22). Dalam postingannya, Persib mengucapkan selamat datang.

Selain itu, Persib juga memberikan motivasi kepada Arsan yang merupakan pemain asal Jawa Barat untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya bersama skuat Maung Bandung.

"Wilujeng Sumping Arsan. Saatnya talenta-talenta Jawa Barat," tulis Persib.

Arsan tak menampik, setelah memperkuat Bandung United di Liga 3, sempat mendapat tawaran dari klub Liga 2 dan Liga 1 lainnya, untuk menghadapi kompetisi musim 2022-2023. Namun, dia tidak mengambil tawaran tersebut.

"Sebelumnya sempat dapat tawaran dari tiga klub Liga 1 dan Liga 2," ucap Arsan.

Selain itu, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya tidak menerima tawaran tersebut dan lebih memilih untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurutnya, masukan dari keluarga dan teman-teman dekatnya menjadi salah satu pertimbangannya bergabung Persib, meskipun ada yang bilang jika pemain muda akan sulit mendapatkan menit bermain di skuat Maung Bandung.

"Pertimbangan pilih Persib karena ada masukan dari keluarga, teman-teman dan pelatih. Meskipun banyak yang bilang di Persib pemain muda susah bermain, tapi setidaknya saya bisa dapat pelajaran," jelas Arsan.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaCiro AlvesBerita Liga 1

Berita Terkini