x

Hasil Liga Inggris Brighton vs Manchester United: Iblis Merah Remuk di Sarang Camar

Minggu, 8 Mei 2022 01:36 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris musim 2021-2022 antara Brighton and Hove Albion vs Manchester United.

Pertandingan Liga Inggris antara Brighton and Hove Albion vs Manchester United digelar di Amex Stadium pada Sabtu (07/05/22).The Red Devils kembali menunjukkan performa memalukan dan bahkan harus menyerah empat gol tanpa balas di hadapangan The Seaguls.

Baca Juga

Sepanjang babak pertama penguasaan bola memang bisa dibagi mereta 50:50 oleh kedua tim namun entah kenapa Brighton terlihat lebih bertaring ketimbang United.

Anak-anak asuh Graham Potter mampu melepaskan sembilan percombaan tembakan sementara itu tim tamu hanya punya empat.

Tidak heran jika kemudian Brighton mampu unggul setelah 15 menit laga berjalan lewat lesakan gelandang muda berusia 20 tahun, Moises Caicedo.

Baca Juga

Kegagalan lini belakang United untuk mensudahi kemelut di area pertahanan mereka sendiri membuat Caicedo bisa melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang kemudian berbuah gol perdananya dalam balutan baju Brighton.

Dua menit jelang waktu istirahat Raphael Varane nyaris membuat blunder memalukan yang bisa saja menambah gol untuk Brighton.

Baca Juga

Defender sentral asal Prancis tersebut gagal mengkontrol tendangan gawang Robert Sanchez dalam tekanan dari Danny Welbeck sehingga sang striker kemudian sempat punya peluang emas untum membobol gawang mantan klubnya.

Beruntung Welbeck malah luput dan skor 1-0 masih bertahan saat laga Brighton and Hove Albions vs Manchester United memasuki jeda.


1. Babak Kedua

Hasil Liga Inggris Brighton and Hove Albion vs Manchester United: Iblis Merah Remuk di Sarang Camar

Di paruh kedua Manchester United coba melakukan pembenahan dengan memasukkan Fred dan Edinson Cavani dari bangku cadangan namun justru Brighton and Hove Abion malah makin menggila.

Publik Amex Stadium dihibur dengan tambahan tiga gol yang mampu dicetak hanya dalam tempo sepuluh menit saja.

Baca Juga

Parade gol Brighton di babak ini dibuka pada menit ke-49 oleh bek kiri versatile yakni Marc Cucurella yang sebelumnya juga belum pecah telur di Liga Inggris.

Jebolan akademi La Masia itu menaklukkan David de Gea di tiang dekat usai memanfaatkan minimnya marking dari bek-bek United yang terpaku dribel pada Leandro Trossard.

Trossard kembali menyediakan assist untuk rekan setimnya, kali ini Pascal Gross, di menit ke-57. Berkat servisnya, sang gelandang Jerman seolah tanpa kesulitan mengecoh De Gea dari jarak dekat.

Baca Juga

Usai menjadi arsitek dua gol, Trossard kemudian ikut mencatatkan nama di papan skor usai ia mampu mencocor bola pantul hasil blok Diogo Dalot pada menit ke-60.

Wasit sempat mengira jika gol sang winger Belgia tidak sah karena handball dan offside namun setelah melihat replay si pengadil kemudian mengesahkan.

Brighton nyaris mendapatkan gol kelima lima menit kemudian andai sontekan Alexis MacAllister tidak menerpa tiang gawang namun pada akhirnya skor akhir 4-0 sudah cukup jadi bukti penampilan apik mereka.

Baca Juga

Tambahan tiga poin membuat Brighton and Hove Albion naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris.

Untuk Manchester United, mereka justru semakin dihantui bayang-bayang hanya berlaga di Liga Konferensi Europa musim depan atau bahkan harus menjalani 2022/2023 tanpa ajang level Eropa sama sekali usai tertahan di tangga keenam.


2. Susunan Pemain Brighton and Hove Albion vs Manchester United

Hasil Liga Inggris Brighton and Hove Albion vs Manchester United: Iblis Merah Remuk di Sarang Camar

Brighton and Hove Albion (3-4-2-1): Robert Sanchez, Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella, Solly March, Yves Bissouma, Moises Caicedo, Leandro Trossard, Pascal Gross, Alexis MacAllister, Danny Welbeck

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Alex Teles, Scott McTominay, Nemanja Matic, Anthony Elanga, Juan Mata, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo

Manchester UnitedBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini