x

Borneo FC Resmi Datangkan Stefano Lilipaly, Ini Alasan Utamanya

Senin, 9 Mei 2022 12:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Stefano Lilipaly saat bermain di J. League

FOOTBALL265.COM - Borneo FC secara resmi mengumumkan kedatangan gelandang anyar, Stefano Lilipaly, Senin (09/05/22). Pemain naturalisasi itu dikontrak dua tahun ke depan. 

Lilipaly jadi rekrutan kedelapan Borneo FC yang juga menandai berakhirnya aktifitas transfer Pesut Etam di musim ini. Dia didatangkan dengan status free transfer usai tak perpanjang kontrak dengan Bali United. 

Baca Juga

"Kedatangan Stefano Lilipaly di skuad Pesut Etam menjadi rekrutan terakhir kami di musim ini," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein. 

Baca Juga

"Dia melengkapi skuad yang sudah ada dan berharap kehadirannya memberi dampak yang sangat positif untuk Borneo FC," lanjutnya. 

Kemampuan (skill) dan mentalitas Lilipaly jadi alasan utama Borneo FC berani merekrutnya. Dia sudah juara Liga 1 dua kali beruntun bersama Bali United pada 2019 dan 2021. 

Baca Juga

Selama lima musim di Serdadu Tridatu, Stefano Lilipaly memainkan 119 pertandingan dan mencetak 28 gol. 


1. Mentalitas Tidak Diragukan

Selebrasi Stefano Lilipaly bersama Eber Bessa merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

"Lilipaly kami kontrak dengan durasi dua tahun. Kualitas dia dan mentalitasnya sudah tidak perlu kita ragukan, ini jadi alasan kenapa dia boyong," tutur Nabil Husein. 

Baca Juga

Pemain yang akrab disapa Fano itu dilaporkan akan langsung bergabung di sesi latihan Borneo FC, Senin (09/05/22) sore nanti di Stadion Segiri Samarinda. Gelandang 32 tahun itu telah tiba di Kota Tepian. 

"Dia Insya Allah bakal langsung bergabung di sesi latihan perdana Borneo FC nanti sore di Stadion Segiri Samarinda," jelas Nabil Husein.

Baca Juga

Stefano Lilipaly jadi pemain kedelapan yang didatangkan Borneo FC musim ini. Sebelumnya ada nama Ahmad Nur Hardianto, Shahar Ginanjar, Misbakus Solikin, Agung Prasetyo, Diego Michiels, Matheus Pato dan Muhamad Taufany Muslihuddin.

Baca Juga

Borneo FC tidak melakukan perombakan besar untuk Liga 1 2022/2023. Materi pemain yang ada sudah dinilai sangat baik, jadi hanya beberapa nama yang dilepas seperti Safruddin Tahar, Fransisco Torres (asing), Boaz Salossa, Gianluca Pandeynuwu dan Marckho Sandy. 


2. Pelatih Baru Borneo FC

Pelatih anyar Borneo FC, Milomir Seslija.

Selain datangkan delapan pemain baru, Borneo FC juga rekrut pelatih baru. Adalah juru taktik berlisensi UEFA Pro yakni Milomir Seslija yang akan tangani Pesut Etam.

Milomir didatangkan secara Borneo FC memecat Fakhri Husaini. Pelatih asal Bosnia itu telah tiba di Samarinda beberapa waktu lalu dan akan pimpin latihan sore nanti. 
 

Borneo FCStefano LilipalyLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini