x

Liga 1: Skuat Belum Komplet, Arema FC Batalkan Launching Habis Lebaran

Senin, 9 Mei 2022 13:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

FOOTBALL265.COM - Arema FC menggeser agenda launching alias perkenalan tim kepada publik menjelang berlaga di Liga 1 2022-2023.

Awalnya, agenda itu ditentukan sebelum pasukan Eduardo Almeida melangsungkan sesi latihan perdana di Malang, Selasa (10/5/22).

Baca Juga

"Kami adakan agenda launching tim di Stadion Gajayana sebelum latihan perdana karena harapan kami skuat sudah fix sebelum Lebaran," ungkap Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, Senin (9/5/22).

Namun, skuat belum komplet sehingga launching Arema FC lantas mengalami pergeseran. Sesi latihan kini menjadi agenda pertama yang bakal segera digelar Tim Singo Edan.

"Launching tim sepertinya berubah dari rencana awal. Yaitu sesudah latihan perdana," ujar media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga

Program latihan sendiri dipastikan akan dipimpin oleh tim pelatih yang berada di Malang. Eduardo Almeida baru datang bersama sejumlah anggota tim lain pada pertengahan Mei nanti.

Seiring keterangan itu, manajemen juga belum mengonfirmasi soal konsep launching tim. Arema FC memiliki sejumlah opsi dalam urusan perkenalan skuat kepada publik.

Seperti ketika musim 2020, dengan melaksanakan launching tim beserta jersey cukup meriah yang ditutup dengan pertandingan uji coba.

Baca Juga

Namun, bisa saja Arema FC kembali memakai konsep indoor (dalam ruangan) seperti saat launching menjelang kick-off Liga 1 2018 tanpa menyelipkan laga uji coba.

"Semua opsi masih mungkin. Yang jelas, ketika semua (anggota) tim sudah lengkap, baru Arema FC akan menggelar launching," tuntas Sudarmaji.


1. Simulasi Penonton

Manajemen Arema FC baru saja mengumumkan para pemenang sayembara rebranding bus klub yang bernama Jen99ala, Sabtu (30/4/22).

Di sisi lain, Arema FC menginginkan suporter sudah bisa hadir di tribun stadion dalam ajang pramusim kompetisi Liga 1 2022-2023.

Setidaknya, Arema berancang-ancang untuk mengikuti turnamen pramusim, antara lain Piala Walikota Solo 2022 dan satu hajatan lagi prakarsa PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga

Pihak klub pun berharap suporter bisa turut hadir dalam meramaikan dua ajang pramusim tersebut. Anggap saja simulasi untuk gelaran sesungguhnya nanti, yakni Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Kehadiran penonton itu sangat penting di era sekarang. Bisa menjadi sebuah simulasi dari pandemi menuju endemi," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Minggu (8/5/22).

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Gilang Widya PramanaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini