x

Tak Kapok dengan Kisah Kelam Pjanic, Barcelona akan Ajukan 'Bisnis' Lagi ke Juventus

Senin, 9 Mei 2022 16:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Spanyol, Barcelona, sepertinya tak kapok berurusan dengan Juventus.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, sepertinya tak kapok berurusan dengan Juventus. Padahal Blaugrana sempat menderita kerugian saat menukar Arthur Melo dengan Miralem Pjanic pada bursa transfer.

Menurut klaim dari Calciomercato, Barcelona akan kembali melakukan barter untuk kedua kalinya. Menurut laporan tersebut Xavi akan mengorbankan Jordi Alba demi Matthijs de Ligt.

Baca Juga

Kabar ketertarikan Barcelona kepada bek Timnas Belanda bukanlah berita baru. Pasalnya, Blaugrana memang sudah menginginkan jasa de Ligt sejak di Ajax Amsterdam.

Sayang defender muda tersebut lebih memilih untuk hijrah ke Juventus. Kini tim Catalan akan melanjutkan mimpinya untuk mendaratkan mantan anak asuh Erik ten Hag.

Meskipun demikian Barcelona masih mendapatkan halangan soal harga. Ya, Blaugrana masih tahap menata kembali klub setelah hancur di tangan Bartomeu.

Baca Juga

Mahar Rp1,1 triliun yang dipatok Juve terasa masih berat untuk saat ini. Dengan demikian Barcelona siap menggunakan Jordi Alba sebagai tumbal proyek.

Dilansir dari Transfermarkt, Bek kiri timnas Spanyol masih memiliki pasaran tak kurang dari Rp300 milyar. Dengan begitu Barcelona tinggal membayar tak kurang dari Rp700 milyar.

Nilai tersebut bisa saja berkurang andai manajemen Barcelona berhasil melakukan negosiasi. Batu sandungan terbesar Blaugrana adalah Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya, Setan Merah dikabarkan sudah mulai melakukan pembicaraan mengenai transfer Matthijs de Ligt yang merupakan mantan anak asuh ten Hag.

Ditambah keuangan Manchester United yang lebih digdaya sehingga bisa saja memberikan uang besar seperti yang diminta oleh Juventus.


1. Barcelona Sudah Siapkan Pengganti Jordi Alba

Pemain FC Barcelona, Aubameyang merayakan mencetak gol pertamanya dengan Jordi Alba REUTERS-Vincent West

Barcelona siap menumbalkan Jordi Alba demi mendaratkan sosok defender idaman Xavi yakni Mathijjs de Ligt. Blaugrana pun sudah menyiapkan beberapa sosok pengganti yang sepadan.

Satu di antara beberapa nama yang sudah dikantongi Barca adalah Jose Gaya. Wing bek kiri andalan Valencia itu bisa menjadi solusi jangka panjang Barcelona.

Baca Juga

Kapten Valencia itu akan habis kontraknya pada akhir musim 2023, dan memang sudah masuk radar Barcelona dalam  beberapa musim terakhir. Kini Barcelona kembali mencoba menggaetnya sebagai solusi Jordi Alba.

Laporan terbaru, Jose Gaya sedang menunggu tawaran kontrak baru dengan gaji yang lebih baik di Valencia. Situasi ini juga membuatnya mulai berpikir untukcari tantangan baru.

Selain Gaya, nama lain yang masuk radar Xavi Hernandez untuk didatangkan ke Camp Nou adalah Alejandro Grimaldo dari Benfica dan bek Ajax Nicolas Tagliafico.

Baca Juga

Nicolas Tagliafico adalah alternatif menarik yang bisa direkrut Barca untuk posisi bek sayap kiri. Pemain asal Argentina itu nyaris saja mendarat di Camp Nou pada jendela transfer Januari 2022, namun gagal karena tak diizinkan Ajax.

Kans Tagliafico pergi ke Barcelona memang tipis, karena usianya yang sudah memasuki 29 tahun. Namun Barcelona bisa menjadikannya untuk solusi jangka pendek.

Untuk Alejandro Grimaldo sebenarnya tidak asing dengan tim Catalan. Pasalnya ia pernah meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke Benfica enam tahun lalu.  

Baca Juga

Sekarang sudah berusia 26 tahun dan selalu konsisten menjadi salah satu bek kiri terbaik di Liga Portugal secara beruntun. Musim ini, Grimaldo telah mencetak 6 gol dan membuat 9 assist.

Barcelona tampaknya ingin benar-benar memperdalam skuadnya demi bisa bersaing di Liga Spanyol maupun Liga Champions musim depan.


2. Xavi Siapkan De Bryune Andai Frenkie de Jong Reuni dengan ten Hag

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Barcelona dilaporkan ingin merekrut gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne dalam bursa transfer musim panas nanti. Aksi 'nekat' Tim Catalan tak lepas dari masa depan Frenkie de Jong yang diisukan berada di ambang pintu keluar Camp Nou.

Dalam beberapa pekan terakhir, nasib Frenkie de Jong bersama Barcelona memang tengah diungkit-ungkit. Muncul gosip jika ia tidak akur dengan Xavi Hernandez.

Pemain asal Belanda tersebut merasa tak dihargai Xavi Hernandez yang kerap memarkirnya di bangku cadangan Tim Catalan.

De Jong juga menganggap Xavi tidak memainkan peran terbaik dalam dirinya. Diketahui belakangan ini De Jong dijajal keluar dari posisi aslinya yaitu sebagai gelandang tengah di Barcelona.

Ketegangannya dengan Xavi pun kian memuncak. Pada laga Rayo Vallecano, ia bahkan menunjukkan gesture tidak senang saat ditarik keluar Xavi.

Baca selengkapnya: Bakal Ditinggal Frenkie de Jong, Barcelona Nekat Angkut Kevin de Bruyne

Bursa TransferBarcelonaJuventusXavi HernandezJordi AlbaLiga SpanyolMatthijs de LigtBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini