x

Ultimatum David Beckham untuk Manchester United: Bongkar Total dan Pertahankan Ronaldo

Senin, 9 Mei 2022 21:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
David Beckham Berada di Markas Manchester United. (PAUL ELLIS-AFP-Getty Images)

FOOTBALL265.COM – Legenda sepak bola Inggris, David Beckham menginginkan perubahan besar di Manchester United pada musim panas 2022 mendatang.

Manchester United bakal mengalami bongkar total pada musim panas 2022 usai kedatangan pelatih asal Belanda, Erik ten Hag.

Baca Juga

Pelatih Ajax Amsterdam ini akan mengambil alih Manchester United dari tangan pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick yang bertindak sebagai pelatih sementara.

Musim 2021/2022 terhitung jadi musim bencana bagi Manchester United yang menandakan harus ada perubahan besar sebelum memasuki musim 2022/2023.

Hal ini juga diungkapkan oleh mantan megabintang timnas Inggris, David Beckham, seperti dilansir dari Daily Mail.

Baca Juga

“Akan ada perubahan yang akan dilakukan Manchester United dan ini akan terjadi,” ujar Beckham.

“Sangat sulit untuk mengakhiri musim 2021/2022 ini, tetapi saya berterima kasih kepada para fan karena musim ini adalah yang paling sulit dan penuh naik dan turun,” imbuh eks pemain Manchester United ini.

David Beckham juga mengungkap soal masa depan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo yang kini masih diperbincangkan.

Baca Juga

Kabarnya, Cristiano Ronaldo bakal hengkang dari Manchester United usai tak akan bermain di Liga Champions 2021/2022 nanti.

Namun demikian, David Beckham meminta Ronaldo untuk bertahan di Manchester United, karena sosok sang megabintang Portugal sangat penting untuk tim dan fan.


1. Beckham Minta Cristiano Ronaldo Bertahan di Manchester United

Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

“Untuk melihat Ronaldo bertahan di Manchester United tentu sangat penting untuk fan dan penting untuk dirinya. Kita semua tahu betapa berartinya klub ini untuk Cristiano Ronaldo,” ujar Beckham.

“Ronaldo juga melakukan yang terbaik. Mencetak gol dan membuat peluang, inilah yang bisa dilakukan olehnya.”

Baca Juga

“Meskipun umur Cristiano Ronaldo sudah uzur, apa yang dilakukannya masih cukup bagus dan saya berharap dia bertahan di Manchester United, satu atau dua tahun lagi,” imbuh Beckham.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sempat nampak tersenyum getir ketika Manchester United dibabat oleh Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris beberapa waktu silam.

Dilansir dari Sportibible, senyum getir dan tawa Cristiano Ronaldo terlihat setelah Brighton mencetak gol di babak kedua.

Baca Juga

 Terlihat dalam foto yang beredar di media sosial, pemain berusia 37 tahun itu tertawa karena tak percaya bahwa gawang timnya bisa dibobol dengan mudah oleh tim sekelas Brighton.

Ronaldo diyakini menertawai barisan pertahanan Manchester United yang dengan mudah mampu diporak porandakan oleh Brighton.

Sepanjang laga, memang terlihat duet Victor Lindelof dan Raphael Varane terlihat mudah dilewati para pemain Brighton sehingga timnya kebobolan empat gol.


2. Ronaldo Jadi Tulang Punggung Manchester United

Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

Hal ini berbanding terbalik dengan kiprah Ronaldo yang seakan menggendong Manchester United sepanjang musim 2021/22 ini.

Sepanjang musim 2021/22 ini, Ronaldo menjadi tulang punggung Manchester United lewat gol-golnya. Tercatat dirinya telah mencetak 24 gol dari 39 laga.

 Di kancah Liga Inggris sendiri Ronaldo telah mencetak 18 gol sejauh ini dan bersaing di papan top skor bersama Mohamed Salah dan Son Heung-min.

Baca Selengkapnya: 5 Kandidat yang Cocok Untuk Jadi Kapten Baru Manchester United Musim Depan

Manchester UnitedCristiano RonaldoDavid BeckhamLiga Inggris

Berita Terkini