x

Liga 1: Bos Borneo FC Ngaku Tak Gampang Rayu Stefano Lilipaly, Negonya Alot!

Selasa, 10 Mei 2022 14:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Klub Liga 1 Borneo FC telah resmi memperkenalkan gelandang anyar mereka, Stefano Lilipaly pada Senin (09/05/22). Foto: PT LIB

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 1 Borneo FC telah resmi memperkenalkan gelandang anyar mereka, Stefano Lilipaly pada Senin (09/05/22).

Pemain naturalisasi tersebut dikontrak oleh pihak Borneo FC dengan jangka waktu dua tahun ke depan. 

Baca Juga

Stefano Lilipaly didatangkan dengan status free transfer usai tak perpanjang kontrak usai membawa Bali United juara Liga 1 2021/2022.

Dia jadi rekrutan kedelapan Borneo FC yang juga menandai berakhirnya aktivitas transfer tim untuk Liga 1 musim mendatang.

Di balik transfer megah tersebut, Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengakui tidak mudah 'membajak' Lilipaly. Negosiasi disebut berjalan alot sejak jauh hari. 

Baca Juga

"Negonya alot. Tapi syukurlah sudah sampai di sini dia (Lilipaly)," kata Nabil. 

"Kontraknya Lilipaly sama Bali United tidak diperpanjang, kurang tahu bagaimana ceritanya," imbuhnya soal perekrutan Lilipaly. 

Baca Juga

1. Masih Berkualitas

Stefano Lilipaly sudah mengikuti latihan perdana Borneo FC jelang Liga 1 2022/2023, Senin (09/05/22). Foto: PT LIB

Kemampuan (skill) dan mentalitas Stefano Lilipaly menjadi alasan utama Borneo FC berani merekrutnya. Dia sudah juara Liga 1 dua kali beruntun bersama Bali United pada 2019 dan 2021. 

Selama lima musim di Serdadu Tridatu, Lilipaly memainkan 119 pertandingan dan cetak 28 gol. 

Baca Juga

"Lilipaly kami kontrak dengan durasi dua tahun. Kualitas dia dan mentalitasnya sudah tidak perlu kita ragukan, ini jadi alasan kenapa dia boyong," tutur Nabil Husein. 

Pemain yang akrab disapa Fano itu langsung bergabung di sesi latihan Borneo FC, Senin (09/05/22) sore di Stadion Segiri Samarinda. Gelandang 32 tahun itu memakai nomor punggung 14 di latihan.

Baca Juga

2. Pemain ke-8

Stefano Lilipaly sudah mengikuti latihan perdana Borneo FC jelang Liga 1 2022/2023, Senin (09/05/22). Foto: PT LIB

Stefano Lilipaly jadi pemain kedelapan yang didatangkan Borneo FC musim ini. Sebelumnya ada nama Ahmad Nur Hardianto, Shahar Ginanjar, Misbakus Solikin, Agung Prasetyo, Diego Michiels, Matheus Pato dan Muhamad Taufany Muslihuddin.

Borneo FC tidak melakukan perombakan besar untuk Liga 1 musim 2022/23. Materi pemain yang ada sudah dinilai sangat baik.

Hanya beberapa nama yang dilepas seperti Safruddin Tahar, Fransisco Torres (asing), Boaz Salossa, Gianluca Pandeynuwu dan Marckho Sandy. 

Kedatangan Stefano Lilipaly ke Borneo FC disambut meriah oleh penggemar tim. Mereka turun ke jalan bahkan menjemput gelandang kelahiran Belanda tersebut di bandara. 

Bursa TransferBorneo FCStefano LilipalyLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini