x

4 Pemain Keturunan Thailand yang Bisa Persulit Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021

Selasa, 17 Mei 2022 11:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut empat pemain keturunan milik Thailand yang bisa jadi batu sandungan Timnas Indonesia U-23 saat melakoni semifinal SEA Games 2021.

FOOTBALL265.COM – Berikut empat pemain keturunan milik Thailand yang bisa jadi batu sandungan Timnas Indonesia U-23 saat melakoni semifinal SEA Games 2021.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akhirnya sukses mengantogi tiket ke semifinal SEA Games 2021 setelah mendulang tiga kemenangan berutun di penyisihan Grup A.

Baca Juga

Sempat dihajar tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3 di laga perdana, pasukan Shin Tae-yong mampu bangkit di tiga pertandingan sisa. Mereka sukses mengalahkan Timor Lesta (4-1), Filipina (4-0) dan Myanmar (3-1).

Hasil positif itu sempat membuat Timnas Indonesia U-23 bertengger di posisi puncak Grup A. Namun, mereka harus puas finis di posisi runner-up setelah Vietnam mampu menang 2-0 atas Timor Leste pada duel terakhir.

Setelah finis sebagai runner up Grup A, skuat Garuda Muda sempat diprediksi bakal bersua Malaysia yang digadang-gadang menjadi juara Grup B.

Baca Juga

Namun ada kejutan di laga terakhir Grup B pada Senin (16/05/22) sore WIB kemarin, setelah Malaysia hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Kamboja.

Kegagalan Malaysia itu langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Thailand. Pasukan Alexandre Polking dengan susah payah mampu mengalahkan Laos dengan skor tipis 1-0, dan lolos ke semifinal sebagai juara Grup B. B

Bersua Thailand di semifinal SEA Games 2021 diprediksi akan menjadi tantangan berat bagi Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong.

Baca Juga

Apalagi, Thailand diperkuat oleh empat pemain keturunan yang bisa saja menjadi batu sandungan Timnas Indonesia. U-23.

Siapa saja pemain keturunan milik Thailand tersebut? Berikut daftarnya.


1. Pemain Keturunan Eropa di Thailand

Logo FA Thailand

Patrik Gustavsson

Patrik Gustavsson merupakan salah satu pemain keturunan milik Thailand yang menjadi buah bibir sepanjang SEA Games 2021 ini.

Pemain yang lahir dan tumbuh besar di Swedia ini merupakan salah satu pemain yang paling diwaspadai oleh seluruh kontestan SEA Games 2021.

Baca Juga

Tercatat, Gustavsson telah mencetak tiga gol sepanjang fase grup B, di mana ia bersanding bersama Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri serta Luqman Hakim dan Jovin Bedic yang telah mencetak jumlah yang sama.

Satu hal yang membuat pemain berusia 21 tahun ini diwaspadai adalah posturnya yang 187 cm. Kehadirannya itu bisa menyulitkan barisan pertahanan Indonesia U-23 yang terbilang inferior dalam duel-duel udara.

Ben Davis

Selain Gustavsson, ada pula pemain Thailand di SEA Games 2021 ini yang merupakan pemain keturunan Inggris. Sosok itu adalah Ben Davis.

Tak hanya berstatus pemain keturunan, Ben Davis merupakan pemain yang juga mentas di Inggris, bersama Oxford United di League One atau kompetisi yang diikuti oleh Elkan Baggott dan Ipswich Town.

Baca Juga

Pemain yang juga bisa membela Singapura ini dipanggil tercatat telah bermain enam kali untuk Thailand U-23, dengan torehan satu gol.

Di laga terakhir Thailand U-23 yakni kala melawan Laos, Ben Davis tak dimainkan oleh Alexandre Polking. Hal ini tak lepas dari lini tengah tim Gajah Perang yang memang berkualitas.

Ketatnya persaingan di lini tengah membuktikan bahwa Thailand punya kedalaman skuat mumpuni, sehingga pemain sekelas Ben Davis yang punya pengalaman di Inggris pun sulit menjadi pilihan utama.


2. Pemain Keturunan Eropa di Thailand

Logo FA Thailand

Jonathan Khemdee

Jonathan Khemdee adalah pemain keturunan Thailand lainnya yang turut dipanggil pada gelaran SEA Games 2021 di Vietnam ini.

Pemain keturunan Denmark ini merupakan salah satu pemain muda Thailand yang mentas di Eropa. Tercatat, ia membela Odense BK, yang merupakan tim masa muda Christian Eriksen.

Baca Juga

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini punya kualitas mumpuni dan didukung dengan postur tinggi besar, mencapai 1,91meter.

Kemampuannya dalam duel udara dan duel 1vs1 membuat gawang Thailand sulit dibobol sepanjang SEA Games 2021 ini, dengan catatan tiga Clean Sheet dalam empat laga.

William Weidersjo

Tak hanya Gustavsson saja pemain keturunan Swedia yang dipanggil untuk SEA Games 2021. Ada pula nama William Gabriel Weidersjo di kubu Thailand saat ini.

Pemain berusia 20 tahun ini merupakan salah satu pemain didikan klub top Swedia, Hammarby IF. Namun per tahun 2022 ini, ia bermain di Thailand bersama Port FC.

Baca Juga

William Weidersjo merupakan salah satu gelandang dengan fisik mumpuni dan kreativitas yang tinggi. Bahkan untuk ukuran gelandang, dirinya terbilang tajam.

Pada Maret 2022 lalu ia membela Thailand U-23 untuk pertama kalinya, di mana ia berhasil mencetak gol di debutnya.

Dengan ketajamannya itu, Indonesia wajib berhati-hati dengan strategi Alexandre Polking yang bisa menjadikannya Super Sub saat kedua tim bertemu.

Timnas Indonesia U-23Thailand U-23Bola InternasionalSepak BolaSEA Games 2021Alexandre Polking

Berita Terkini