x

Ada Duo Akademi Chelsea, 6 Pemain Pinjaman yang Diprediksi Bersinar di Liga Inggris Musim Depan

Selasa, 17 Mei 2022 22:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut enam pemain pinjaman klub-klub Liga Inggris yang diprediksi akan bersinar dan mencuri perhatian pada musim depan.

FOOTBALL265.COM – Berikut enam pemain pinjaman klub-klub Liga Inggris yang diprediksi akan bersinar dan mencuri perhatian pada musim depan.

Musim 2021/22 memasuki penutupan. Ditutupnya musim ini pun membuat beberapa pemain pinjaman akan kembali ke klub induknya masing-masing.

Baca Juga

Dari Liga Inggris sendiri, banyak klub-klub meminjamkan para pemainnya ke berbagai klub di dalam maupun luar negeri untuk mendapat menit bermain.

Pada umumnya, para pemain pinjaman ini didominasi para pemain muda yang ingin mencari pengalaman di level teratas dan membuktikan kualitasnya.

Di musim ini, banyak pemain pinjaman yang telah menunjukkan talentanya. Salah satunya adalah Conor Gallagher yang merupakan pemain pinjaman Chelsea di Crystal Palace.

Baca Juga

Gallagher disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di Liga Inggris musim ini berkat penampilannya bersama Crystal Palace.

Bahkan karena penampilannya itu, Gallagher masuk dalam daftar kandidat peraih gelar pemain muda terbaik Liga Inggris musim ini.

Kesuksesan Gallagher ini membuatnya diprediksi akan masuk skuat utama Chelsea musim depan di bawah arahan Thomas Tuchel.

Baca Juga

Penampilan apiknya ini membuat Gallagher pun diyakini akan bisa langsung nyetel dengan gaya bermain Chelsea di Liga Inggris musim depan.

Namun, bagaimana dengan pemain pinjaman lainnya yang bermain di luar kompetisi Liga Inggris? Bisakah para pemain pinjaman ini bersinar jika bermain di Liga Inggris musim depan? Jawabannya tentu bisa jika melihat sepak terjang para pemain pinjaman di musim ini.

Berikut ini ada daftar enam pemain yang bisa mengguncang Liga Inggris musim depan berkat penampilan apiknya sepanjang musim 2021/22.


1. Pemain Pinjaman yang Bakal Mengguncang Liga Inggris Musim Depan

Pemain Olympique de Marseille, William Saliba. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol

1. William Saliba (Arsenal)

Salah satu pemain yang diyakini akan mengguncang Liga Inggris musim depan adalah William Saliba. Ia merupakan pemain Arsenal yang dipinjamkan ke Olympique Marseille musim ini.

Dalam masa peminjamannya itu, Saliba tampil apik dan menjadi andalan Marseille hingga kini bersaing di papan atas Liga Prancis, sehingga diirnya menyabet gelar pemain muda terbaik Liga Prancis.

Saliba diprediksi akan bersinar di Liga Inggris musim depan. Namun semua itu kembali ke kebijakan Arsenal, akankah menggunakannya atau malah melepasnya kembali.

Baca Juga

2. Julian Alvarez (Man City)

Julian Alvarez merupakan pemain milik Manchester City yang didatangkan pada Januari 2022 lalu. Namun, pembelian ini dibarengi dengan peminjama ke River Plate, klub masa kecilnya.

Alvarez merupakan salah satu bakat muda terbaik di dunia saat ini. Banyak klub yang meminatinya dan siap membayar mahal untuknya sebelum Man City mengamankan jasanya.

Penampilan apiknya itu membuat Alvarez diprediksi akan bergabung Man City pada musim panas nanti, dan akan menjadi andalan di musim depan.

Baca Juga

3. James Garner (Man United)

James Garner merupakan pemain jebolan akademi Manchester United yang tengah dipinjamkan ke klub kasta kedua, Nottingham Forest.

Meski tampil di kasta kedua, Garner mampu mencuri perhatian berkat kepiawaiannya mengorganisir lini tengah, sehingga timnya mampu menang atas tim-tim besar seperti Arsenal dan Leicester City.

Dengan datangnya Erik ten Hag, James Garner diyakini bakal masuk ke tim utama, mengingat Man United juga butuh gelandang tengah yang pandai dalam mengatur permainan untuk menerapkan permainan sang pelatih.


2. Ada Duo Akademi Chelsea

Bintang Juventus, Dusan Vlahovic (tengah), dikurung oleh dua pemain Venezia, Ethan Ampadu and Ales Mateju.

4. Ethan Ampadu (Chelsea)

Ethan Ampadu merupakan pemain muda milik Chelsea yang dipinjamkan ke klub Liga Italia, Venezia. Meski namanya lama tak terdengar, diam-diam pemain berkebangsaan Wales ini mampu mencuri perhatian di kompetisi itu.

Meski tak mampu membuat Venezia bertahan di Liga Italia, Ampadu bermain sangat baik sehingga mampu menarik minat tim-tim papan atas Italia.

Dengan perginya Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, Ampadu diprediksi akan mendapat kesempatan di Chelsea dan kembali menunjukkan tajinya di Liga Inggris musim depan.

Baca Juga

5. Levi Colwill (Chelsea)

Levi Colwill juga menjadi salah satu nama yang diprediksi masuk skuat utama Chelsea musim depan berkat penampilan impresifnya bersama Huddersfield di Divisi Champioship.

Colwill dicap sebagai bek muda yang tenang dan pandai dalam bertindak sebagai Ball Playing Defender. Dengan profilnya yang kidal, ia jadi opsi tepat Chelsea untuk menggantikan posisi Rudiger.

Colwill sendiri diprediksi akan masuk ke tim utama dan secara perlahan akan diintegrasikan Tuchel ke skuat utama, sebelum akhirnya menjadi pilihan utama di Chelsea.

Baca Juga

6. Neco Williams (Liverpool)

Liverpool pun punya pemain pinjaman yang kini tengah mencuri perhatian. Pemain pinjaman itu adalah Neco Williams yang dipinjamkan ke Fulham.

Di Fulham, Neco Williams tampil apik dan berhasil membawa The Cottagers promosi dengan status juara Divisi Championship 2021/22.

Hanya saja, Neco Williams dilaporkan akan dilepas Liverpool dan dipermanenkan Fulham. Meski akan dicampakkan, kepindahan ini akan membuatnya mendapat tempat untuk membuktikan kualitasnya di Liga Inggris musim depan.

LiverpoolChelseaArsenalManchester CityLiga InggrisEthan AmpaduJames GarnerSepak BolaWilliam SalibaNeco WilliamsJulian AlvarezConor Gallagher

Berita Terkini