x

Bedah Formasi Mengerikan Juventus Bila Resmi Datangkan Angel Di Maria, Ivan Perisic dan Paul Pogba

Kamis, 19 Mei 2022 15:27 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bedah Formasi Mengerikan Juventus Bila Resmi Datangkan Di Maria, Perisic dan Pogba.

FOOTBALL265.COM - Berikut formasi mengerikan Juventus bila resmi mendaratkan tiga bintang gratisan bursa transfer musim panas yakni Paul Pogba, Angel Di Maria dan Ivan Perisic.

Sebagaimana diketahui, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ingin melakukan perubahan khususnya di lini tengah dan depan jelang kompetisi musim 2022-2023 mendatang.

Baca Juga

Menurut laporan jurnalis Goal International, Romeo Agresti, Paul Pogba yang kontraknya bakal segera habis di Manchester United tertarik untuk kembali ke pelukan Juventus.

Manajamen Si Nyonta Tua juga sudah memberikan penawaran kontrak dengan durasi tiga musim kepada Paul Pogba. Setiap musim, sang gelandang akan mendapatkan gaji 7,5 juta euro ditambah sejumlah bonus.

Baca Juga

Jika dibanding saat membela Manchester United, gaji itu turun sebesar 50 persen. Meski begitu, Pogba diklaim tidak masalah karena sudah cocok untuk kembali ke Turin.

Kemudian kepergian Pauolo Dybala pada bursa transfer musim depan membuat Juventus kini tengah dekat dengan winger PSG, Angel Di Maria.

Menurut sejumlah laporan dari media asing, Angel Di Maria, nampaknya telah menyetujui persyaratan untuk bermain di Juventus pada musim depan.

Sementara itu, Si Nyonya Tua juga mendapatkan peluang untuk mendaratkan pemain asal Kroasia, Ivan Perisic yang kontraknya bersama Inter Milan habis pada Juni 2022.

Baca Juga

Inter Milan masih belum mencapai kesepakatan dengan Ivan Perisic soal kontrak anyar. Hal ini langsung dimanfaatkan oleh Bianconeri untuk menggoda sang pemain.

Bila resmi mendaratkan tiga pemain di atas, tentu skuat Bianconeri akan tampil berbeda pada musim depan. Berikut INDOSPORT telah merangkum formasi mengerikan Juventus bila resmi mendaratkan Paul Pogba, Angel Di Maria dan Ivan Perisic:


1. Penjaga Gawang

Paul Pogba melakukan selebrasi pada laga melawan Spanyol.

Wojciech Szczesny diprediksi bakal tetap menjadi kiper utama Juventus pada kompetisi musim depan. Massimiliano Allegri sangat terpukau dengan penampilannya karena jarang melakukan kesalahan.

Pada musim 2021-2022, Wojciech Szczesny sukses mencatatkan 15 kali clean sheet dan hanya kebobolan sebanyak 39 kali dari 40 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Lini Belakang

Untuk posisi lini belakang, Massimiliano Allegri kemungkinan tidak melakukan banyak perubahan. Ia memang senang mengandalkan pemain-pemain berumur yang memiliki banyak jam terbang.

Untuk posisi bek kanan, Juventus bakal mengandalkan Juan Cuadrado. Di sisi kiri, Alex Sandro bakal kembali jadi andalan Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Mereka berdua diprediksi bakal mengapit tandem Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt yang mengisi sektor bek tengah. Bonucci dan De Ligt sudah cukup sering diduetkan di lini belakang guna melindungi Szczesny dari serangan lawan.

Lini Tengah

Untuk tiga di tengah, Manuel Locatelli bakal mengisi sektor gelandang bertahan. Kemudian Denis Zakaria akan bertugas sebagai perebut bola.

Baca Juga

Kemampuan Zakaria yang cukup baik dalam bertahan, dengan catatan rata-rata 1.2 tackling per laga di Serie A, membuatnya cocok untuk memainkan peran yang biasa dilakoni oleh mantan gelandang Juventus, Arturo Vidal.

Kehadiran kedua gelandang ini bisa membuat Paul Pogba bisa lebih fokus untuk membantu lini serang Si Nyonya Tua. Ini menjadi sesuatu yang jarang bisa dilakukan olehnya selama membela Manchester United.


2. Lini Depan

Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi bersama Angel Di Maria usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti antara Argentina vs Ekuador.

Hengkang ke kompetisi Serie A Liga Italia menjadi keputusan tepat bagi Angel Di Maria dikarenakan usianya sudah tidak lagi muda.

Meski begitu, ia bisa dikatakan masih bermain cukup apik bersama PSG. Menurut statistik dari Transfermarkt, Angel Di Maria sudah mengoleksi empat gol dan tujuh assists dari 25 pertandingannya bersama PSG di Ligue 1.

Bintang Timnas Argentina ini bisa menjadi solusi setelah Federico Chiesa mengalami cedera. Di Maria akan beroperasi dari sektor kanan dan bisa merepotkan pertahanan lawan lewat umpan-umpan terukurnya.

Sementara di sisi kiri bakal diisi oleh Ivan Perisic. Ia bersama Di Maria bisa menjadi inside forward yang bisa menusuk pertahanan lawan dari sayap.

Mereka berdua akan menjadi pelayan sang ujung tombak,  Dusan Vlahovic. Dengan dukungan dari Ivan Perisic dan Di Maria, koleksi gol Vlahovic musim depan diprediksi bisa lebih banyak dari musim ini.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusPaul PogbaAngel di MariaMassimiliano AllegriIvan PerisicLiga Italia

Berita Terkini