x

Jose Mourinho Ingin Boyong Pemain Kesayangannya dari MU, AS Roma Malah Ketar-ketir

Kamis, 19 Mei 2022 02:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Keinginan Jose Mourinho memboyong pemain favoritnya, Nemanja Matic, dari Manchester United justru disambut kekhawatiran oleh manajemen AS Roma.

FOOTBALL265.COM – Keinginan Jose Mourinho memboyong pemain favoritnya, Nemanja Matic, dari Manchester United justru disambut kekhawatiran oleh manajemen AS Roma.

AS Roma musim ini menjalani era baru bersama Jose Mourinho. Eks juru taktik Chelsea, Manchester United, hingga Inter Milan dan Real Madrid itu menjadi pelatih baru Giallorossi menggantikan Paulo Fonseca.

Baca Juga

Bersama Mourinho, Giallorossi kini di ambang merebut gelar. Tammy Abraham dkk berhasil menembus final UEFA Conference League dan akan bertemu Feyenoord, Kamis (26/05/22) dini hari WIB.

Meski demikian, di Liga Italia, kinerja AS Roma tak terlalu memuaskan. Hingga pekan ke-37, mereka hanya bisa berada di posisi 6 klasemen sementara.

Situasi itu pun membuat Jose Mourinho berencana mendatangkan sejumlah bintang baru di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Sejumlah sektor yang dinilai menjadi titik lemah bakal mendapat tambahan tenaga, salah satunya lini tengah.

Satu nama pun disebut menjadi prioritas utama Mourinho. Sosok yang dimaksud adalah Nemanja Matic, gelandang Manchester United.

Matic sendiri sudah dipastikan akan meninggalkan Old Trafford seiring kontraknya yang habis musim panas ini.

Baca Juga

Dengan pengalaman panjangnya dan torehan gelarnya, Matic diharapkan bisa menghadirkan kematangan dan kualitas baru di lini tengah AS Roma.

Di sisi lain, AS Roma pun tak butuh merogoh kocek dalam-dalam untuk mengeluarkannya, karena Matic akan berstatus bebas transfer.


1. AS Roma Tak Yakin dengan Matic

Gelandang bertahan klub Liga Inggris, Manchester United, Nemanja Matic

Meski demikian, keinginan Jose Mourinho untuk memboyong Nemanja Matic dari MU di bursa transfer musim panas nanti justru disambut kekhawatiran oleh manajemen AS Roma.

Football Italia menyebut bahwa manajemen klub tak yakin pemain Serbia itu bakal menjadi pilihan tepat. Dua hal yang disebut menjadi kekhawatiran utama adalah usia dan kebugaran.

Baca Juga

Seperti diketahui, Matic memang terbilang sudah berusia veteran dengan bakal berumur 34 tahun musim panas nanti.

Sementara itu terkait kebugaran, ia memang tercatat tak banyak bermain musim ini. Meski mencatatkan 32 penampilan untuk Manchester United musim ini, 14 di antaranya ia lakukan sebagai pemain pengganti.

Manajemen AS Roma disebut tak mau salah pilih, mengingat Matic menginginkan gaji cukup besar yakni sekitar 5 juta euro per tahun.

Baca Juga

Di sisi lain, Nemanja Matic sendiri memang memiliki kedekatan khusus dengan Jose Mourinho karena pernah bekerja sama di 2 klub berbeda, Chelsea dan Manchester United.

Bahkan, Mourinho sendiri yang memutuskan mendatangkan Matic ke Chelsea dan Manchester United untuk menyusul dirinya.

Matic pun mencatatkan total 159 penampilan di bawah asuhan Mourinho di kedua klub itu, dengan angka itu adalah yang tertinggi dibandingkan penampilannya di bawah manajer lain.

Baca Juga

Gelandang tengah baru memang menjadi keinginan utama Mourinho bahkan sejak awal musim ini, ketika ia menginginkan Granit Xhaka tapi gagal mendapatkannya.

Kebutuhan akan gelandang baru makin mendesak musim panas ini, seiring potensi kepergian Bryan Cristante yang masuk dalam radar AC Milan.

 

2. Usai Nicolo Zaniolo, AC Milan Siap Pulangkan Mantan Pemainnya yang Dijual Murah AS Roma

Bryan Cristante berduel dengan Hector Herrera dalam pertandingan Liga Champions antara AS Roma vs Porto.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah seperti Domenico Berardi (Sassuolo) dalam perburuan winger kanan baru, kini justru Nicolo Zaniolo yang santer dikaitkan dengan Rossoneri.

Meski demikian, Nicolo Zaniolo berpeluang tidak menjadi satu-satunya pemain AS Roma yang hengkang ke San Siro musim depan. Pasalnya, ada satu lagi pemain Giallorossi yang masuk radar Rossoneri.

Menariknya, sosok yang dimaksud rupanya bukan sosok asing bagi Milan karena pernah berseragam merah hitam. Pemain yang dimaksud adalah Bryan Cristante.

Dilansir Sempre Milan, wakil kapten AS Roma itu berhasil mencuri perhatian direktur AC Milan, Paolo Maldini, dan menjadi salah satu nama yang berpotensi diboyong di bursa transfer musim panas.

Peluang memboyong Bryan Cristante pun cukup terbuka karena meskipun sang gelandang cukup diandalkan Jose Mourinho, AS Roma tak keberatan melepasnya dengan biaya murah yakni hanya 15 juta euro.

Baca selengkapnya: Usai Nicolo Zaniolo, AC Milan Siap Pulangkan Mantan Pemainnya yang Dijual Murah AS Roma  

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoAS RomaNemanja MaticBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini