x

Rekap Bursa Transfer Liga 1: Pesis Solo Makin Aktif, Rans Cilegon Dapatkan Mesut Ozil?

Kamis, 19 Mei 2022 22:37 WIB
Editor: Juni Adi
Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris

FOOTBALL265.COM - Berikut rangkuman berita bursa transfer Liga 1 sepanjang Kamis (19/05/22) baik yang sudah resmi maupun masih rumor.

Lantai bursa transfer Liga 1 musim ini tampaknya semakin menarik untuk diikuti, karena banyak tim yang semakin aktif dalam bergerak mencari pemain baru.

Baca Juga

Salah satu rumor yang tengah hangat adalah kedatangan gelandang asal Jerman berdarah keturunan Turki, Mesut Ozil ke Indonesia.

Pemain yang saat ini membela Fenerbahce itu mengonfirmasi akan segera menuju Jakarta dalam waktu dekat, lewat akun media sosial Instagramnya, @m10_official.

“Hai Indonesia, saya akan datang,” ucap Ozil dalam video tersebut.

Baca Juga

“Menantikan perjalanan saya ke Indonesia, sampai bertemu di Jakarta,” tulisnya dalam keterangan videonya ditutup dengan emoji love Merah-Putih lengkap dengan bendera Indonesia.

Kedatangan Mesut Ozil memunculkan spekulasi ia akan bergabung dengan klub promosi Liga 1, RANS Cilegon FC.

Sebelumnya rumor itu hadir lantaran kedekatan Raffi Ahmad dengan Mesut Ozil beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Tidak ingin melebar isunya, arti kenamaan ibu kota itu langsung menampiknya.

Suami Nagita Slavina ini mengungkapkan kalau kehadiran Mesut Ozil di Indonesia nanti, untuk merayakan kolaborasinya dengan salah satu brand peralatan olahraga bernama Concave.

Sebab, Mesul Ozil dan Concave bakal meluncurkan produk ekslusif bertajuk Exclusive Concave M10 Collection.


1. Persis Solo

Skuat Persis Solo dalam pertandingan Liga 2 2021.

Persis Solo tampaknya masih bersemangat untuk menambah kekuatan tim demi tidak menjadi klub numbang lewat di Liga 1 musim depan.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya rekrutan pemain di bursa transfer kali ini. Nama-nama beken sudah diamankan seperti Samsul Arif, Taufik Febriyanto.

Muhammad Riyandi, Sutanto Tan, Gianluca Pandeynuwu, Gavin Kwan Adsit, Kevin Gomes, Andri Ibo dan dua penggawa anyar terbaru Hamsa Lestaluhu dan Firmansyah.

Firmansyah sebelumnya membela klub Persekat Tegal, sedangkan Hamsa Lestaluhu sebelumnya berseragam Deltras Sidoarjo.

Tambahan dua pemain ini membuat Persis Solo semakin mantap menyambut Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Persita Tangerang

Persita Tangerang kembali perkenalkan rekrutan anyar untuk Liga 1 2022/23. Kali ini pemain yang datang adalah eks gelandang Timnas Indonesia U-19, Paulo Sitanggang.

Paulo datang ke Persita dengan status pinjaman dari Borneo FC. Dia jadi pemain lokal ke-11 yang direkrut untuk musim baru. 

Baca Juga

Pemain 26 tahun itu siap bekerja keras untuk dapatkan tempat utama. Target Paulo adalah bawa Persita tampil lebih baik dibanding musim lalu. 

Eks gelandang Timnas Indonesia U-19 itu antusias bekerja sama dengan pemain muda yang banyak isi skuat Ungu Barat musim ini. Paulo siap membantu mereka untuk sama-sama tampilkan kemampuan terbaik. 


2. Bali United

Marko Simic kembali jadi cadangan di Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim/Football265.com

Teka-teki masa depan Marko Simic di Liga 1 saat ini masih menjadi misteri. Sebelumnya ia saat ini berstatus bebas transfer alias tanpa klub, setelah memutuskan untuk mengakhir kontrak secara sepihak dengan Persija Jakarta.

Hal itu dilakukan Marko Simic karena permasalahan tunggakan gaji. Namun tidak perlu lama bagi penyerang asal Kroasia itu untuk mendapatkan klub baru di Liga 1.

Baca Juga

Pasalnya banyak klub yang kepincut denganya, karena ketajamannya sudah terbukti bersama Persija di Liga 1.

Salah satu tim yang dirumorkan adalah Bali United. Persis Solo, Arema FC, PSM Makasar hingga Dewa United dikabarkan menjadi tempat meniti karirnya di Indonesia.

Namun sayang, hingga klub-klub yang akan berlaga pada kompetisi Liga 1 sudah mulai menggelar latihan, Marko Simic tak kunjung mendapat pinangan.

Baca Juga

PSS Sleman

Sempat dilepas beberapa waktu lalu usai berakhirnya Liga 1 2021/2022, PSS Sleman akhirnya merekrut kembali bek kiri Syaiful Ramadhan.

Wakil Daerah Istimewa Yogyakarta di Liga 1 2021/2022, PSS Sleman, menutup musim tersebut dengan finis di posisi 13 klasemen akhir.

Baca Juga

Hasil itu membuat manajemen klub tak puas, sehingga perombakan besar-besaran pun dilakukan menyambut musim 2022/2023.

Di kursi kepelatihan, Super Elang Jawa mendepak I Putu Gede Swisantoso dan memulangkan mantan pelatih mereka, Seto Nurdiyantoro.

Sementara itu di sektor pemain, tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo itu melakukan cuci gudang besaran-besaran. 

Bursa TransferMesut OzilRans Nusantara FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini