x

Liga 2: Ketinggalan dari PSMS, Karo United FC Mulai 'Bersih-bersih' Skuat

Rabu, 25 Mei 2022 15:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Karo United menggelar trial untuk persiapan Liga 2.

FOOTBALL265.COM - Dua klub asal Sumatra Utara, PSMS Medan dan PSDS Deli Serdang, telah memulai persiapan untuk Liga 2 2022. Kini giliran Karo United FC yang bergerak.

Kampiun Liga 3 musim lalu ini memulai persiapan awal mereka dengan menggelar trial atau pra-pemusatan latihan di Lapangan TD Pardede, Sunggal, Deli Serdang, Selasa (24/5/22) sore.

Baca Juga

Agenda persiapan perdana Karo United FC dipimpin langsung oleh sang juru taktik, Suharto AD, didampingi pelatih kiper Sahari Gultom.

"Sebenarnya di Karo United itu tidak ada proses seleksi karena secara ofisial kami memang tak ada mengumumkannya," ungkap manajer Yosephine Natalitha Sembiring, kepada awak media.

Baca Juga

"Tetapi, kegiatan ini adalah langkah awal untuk memulai TC (untuk persiapan Liga 2). Jadi kami lebih menyebutnya ini sebagai pra-TC," sambungnya.

Lebih lanjut, Yosephine menyebut pra-TC ini juga sebagai persiapan bagi tim pelatih untuk membentuk tim untuk mengarungi keikutsertaan perdana mereka di kompetisi profesional.

Baca Juga

"Pra-TC ini juga sebagai proses bagi coach Suharto AD menentukan siapa pemain yang akan lanjut (kompetisi) Liga 2. Intinya kita gak sebut sebagai seleksi," imbuhnya.

Karo United FC tergolong paling telat memulai persiapan ketimbang klub Sumatra Utara lain. PSMS Medan dan PSDS Deli Serdang duluan menggelar seleksi pada 11 Mei silam.


1. Puluhan Pemain

Pelatih Karo United FC, Suharto AD.

Sementara pelatih kepala Karo United, Suharto, menyebut hari pertama pra-TC ini diikuti puluhan calon pemain, termasuk sejumlah pemain Karo United musim lalu.

Bahkan eks pelatih PSMS Medan ini menyebut masih membuka kesempatan bagi siapa saja untuk mengikuti pra-TC atau trial yang berlangsung sampai 28 Mei mendatang.

Baca Juga

"Sekarang ini total ada 33 pemain, termasuk beberapa pemain kami musim lalu. Belum ada (niat untuk disusutkan)," ucap Suharto AD.

Baca Juga

"Jadi kalau nanti ada pemain-pemain yang ingin (coba peruntungan), kami lihat CV-nya dulu. Minimal mereka pernah bermain di Liga 3," ungkapnya.


2. 3 Wakil Sumut

Karo United merayakan keberhasilan mereka menjadi kampiun Liga 3 Nasional 2021-2022

Sebagaimana diketahui, ada tiga wakil klub asal Sumatra Utara (Sumut) yang berhak berkompetisi di kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2022.

Selain PSMS Medan berstatus klub 'senior', dua klub lainnya yakni Karo United FC dan PSDS Deli Serdang baru meraih tiket promosi dari Liga 3 2021-2022.

Baca Juga

Karo United merupakan kampiun Liga 3, sedangkan PSDS meraih satu dari delapan tiket promosi dan sukses mencapai semifinal musim lalu.

PSMS MedanSuharto ADLiga IndonesiaLiga 2PSDS Deli SerdangBola IndonesiaSada Sumut FCBerita Liga 2One Football

Berita Terkini