x

Segera Dapat Pemilik Baru, Chelsea Langsung Bakar Uang di Bursa Transfer

Rabu, 25 Mei 2022 17:37 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
Marcos Alonso (kiri) dan Thomas Tuchel pasca laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

FOOTBALL265.COM - Fans Chelsea kini tengah di selimuti perasaan riang gembira. Bagaimana tidak, klub asal London itu telah berhasil untuk menyelesaikan masalah yang menghampiri.

Beberapa hari yang lalu Pemerintah Inggris akhirnya menyetujui pembelian klub oleh Todd Boehly. Hal ini membuat Thomas Tuchel turut gembira karena bisa beraktivitas lagi dalam dunia transfer pemain.

Baca Juga

Menurut laporan SkySports, Tuchel akan mendapatkan uang jajan yang cukup besar untuk beli amunisi baru. Tak tangung-tanggung sang konsorium akan menggelontorkan dana sekitar Rp3,7 triliun.

Uang besar tersebut akan digunakan untuk menambal beberapa posisi. Terutama sektor pertahanan setelah The Blues kehilangan Antonio Rudiger yang memilih untuk hengkang di akhir musim.

Bukan hanya Rudiger, Chelsea bakal kehilangan Andreas Christensen dan Marcos Alonso yang kini telah membuka negosiasi dengan Barcelona.

Baca Juga

Belum dengan masalah di sektor lini tengah yang juga dalam bahaya. Pasalnya beberapa andalan Tuchel berniat untuk hengkang dari Stamford Bridge.

Terutama Jorginho yang ngebet ingin pulang kampung ke Italia. Ditambah masa depan Ruben Loftus-Cheek yang kini di amati beberapa klub asal Italia.

Setidaknya kini Tuchel lebih tenang dari sebelumnya. Setelah Pemerintah Inggris memberikan lampu hijau kepada Todd Boehly untuk melanjutkan investasinya di Stamford Bridge.

Baca Juga

Beberapa pemain pun telah masuk dalam radar sang arsitek. Jules kounde di rumorkan akan jadi rekrutan pertama Tuchel musim depan.

Sementara itu Chelsea tengah rebutan dengan Manchester United untuk mendatangkan Tino Livramento dari Southampton dan Borna Sosa dari klub Jerman Stuttgart.


1. Tuchel Menolak Libur Demi Chelsea

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Liga Inggris telah memasuki masa liburan. Para pemain dan manajer kini bisa sedikit bersantai, tapi tidak buat Thomas Tuchel yang ingin membenahi Chelsea.

Chelsea finis di peringkat ketiga Liga Inggris musim 2021/2022. The Blues gagal untuk meraih trofi Carabao Cup dan Piala FA setelah dikalahkan oleh lawan yang sama yakni Liverpool dalam adu penalti.

Baca Juga

Dilansir dari The Sun, manajer Chelsea, Thomas Tuchel sepertinya tidak akan mengambil jatah liburan seperti manajer lain. Tuchel akan langsung kerja untuk membenahi tim asuhannya.

"Tidak, tidak mungkin pergi liburan. Banyak hal yang harus dibenahi. Hari-hari pertama libur saya akan bersama keluarga dan mengantar anak sekolah" ucap Tuchel.

"Setelah itu, saya akan adakan rapat via Zoom atau Facetime untuk berdiskusi dengan para staff. Tidak semuanya harus bertemu langsung. Kami perlu melakukannya karena kami harus bergerak maju musim depan," tutupnya.

Baca Juga


Chelsea sejatinya sedang dalam proses kepemilikan baru oleh Todd Boehly yang akan segera menggantikan Roman Abramovich. Pemerintah Inggris juga sudah memberikan lampu hijau kepada sang konsorium.

Thomas Tuchel tentu harus segera mempresentasikan visi dan misnya ke bos baru, sekaligus mengurus perihal kontrak dan jual-beli pemain.

Meski begitu, Tuchel tidak akan merepotkan pasukannya. Para pemain Chelsea juga ia persilahkan untuk mengambil jatah liburan yang ditetapkan.

Baca Juga

Musim baru Liga Inggris akan di mulai pada 6 Agustus mendatang. Jadwal pun akan padat dan sedikit rumit, karena akan ada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar yang digelar di akhir tahun.

Liga Inggris juga di prediksi akan berjalan lebih seru dari musim ini. Sebab seluruh tim di Tanah Ratu Elizabeth akan jor-joran dalam mengembangkan skuadnya.


 


2. Chelsea Kini Bisa Bernafas Lega

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Operator Liga Inggris akhirnya merestui pengambil alihan Chelsea oleh taipan asal Amerika Serikat, Todd Boehly.

Dilansir dari Metro, hal ini mengonfirmasi bahwa konsorsium yang dipimpin Todd Boehly akhirnya sah mengambil alih klub raksasa Inggris, Chelsea.

Kabarnya, Todd Boehly mesti menggelontorkan dana tak kurang dari 4,25 miliar poundsterling untuk mengambil alih The Blues dari taipan Rusia, Roman Abramovich.

“Operator Liga Inggris sudah menerima proposal pengambil alihan Chelsea yang dilakukan oleh Konsorsium Clearlake yang dipimpin oleh Todd Boehly,” tulis sebuah pengumuman yang disampaikan oleh operator Liga Inggris.

Bagaikan gayung bersambut Pemerintah Inggris pun telah menyetujui kepemilikan sang konsorium. Artinya Chelsea akan terhindar dari kebangkrutan.


Baca selengkapnya: Chelsea Bernapas Lega, Akuisisi Todd Boehly Disetujui Operator Liga Inggris

Bursa TransferChelseaThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini