x

Eksodus Skuat Inter Milan Jilid 2: Lagi, Pahlawan Scudetto Bakal Tinggalkan Nerazzurri

Sabtu, 28 Mei 2022 20:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kejutan jelang dibukanya bursa transfer kembali terjadi, kali ini datang dari skuat Inter Milan yang berpotensi ditinggalkan dua pahlawan scudetto mereka. REUTERS-Jennifer Lorenzini

FOOTBALL265.COM – Kejutan jelang dibukanya bursa transfer kembali terjadi, kali ini datang dari skuat Inter Milan yang berpotensi ditinggalkan dua pahlawan scudetto mereka di musim 20/21 lalu.

Memasuki jeda transfer musim panas, klub Liga Italia, Inter Milan memang jadi salah satu tim yang cukup sibuk dan kerap dirumorkan terkait pergerakan pemain baru.

Baca Juga

Pasca gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia musim ini, Inter Milan diprediksi bakal melakukan perombakan skuat terutama di lini depan yang kerap mandul di kompetisi Liga Champions.

Salah satu nama yang terus dikaitkan dengan Inter Milan sejauh ini ada Paulo Dybala, penyerang asal Argentina yang bakal berstatus bebas transfer musim panas nanti.

Dilansir dari Tuttosport, Inter Milan kabarnya mempercepat negosiasi dengan Paulo Dybala usai sang Presiden, Steven Zhang memberikan lampu hijau.

Baca Juga

Zhang melihat Dybala sebagai aset marketing terbaik untuk Inter Milan, selain juga menjadi pemain hebat yang bisa diboyong dengan status bebas transfer.

Pemilik perusahaan China, Suning Grup ini merasa bahwa kedatangan Paulo Dybala membuktikan bahwa dirinya masih memiliki komitmen untuk klub dan membawa Inter Milan kembali ke jajaran elit klub Eropa.

Akan tetapi, rencana Inter Milan untuk menggaet Dybala alami satu kendala yakni beban gaji yang mengharuskan manajemen La Beneamata merampingkan kembali skuatnya.

Baca Juga

Andai sukses memboyong Dybala, maka Inter Milan harus melepas beberapa pemain agar pengeluaran klub tidak terlalu membengkak.

Setali tiga uang, selain niat Inter Milan yang bakal cuci gudang ternyata ada sejumlah pemain yang sudah dilirik tim lain dan berpotensi hengkang musim panas nanti.

Tak tanggung-tanggung, Inter Milan diprediksi bakal kehilangan dua pilar penting yang merupakan pahlawan saat klub raih gelar juara Serie A musim 20/21 lalu.

Lantas seperti apa potensi eksodus pemain Inter Milan di bursa transfer nanti? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Eksodus Inter Milan

Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Spezia.

Seperti diketahui, Inter Milan sempat juga melakukan cuci gudang yang membuat sejumlah pemain mereka memutuskan hengkang pada musim lalu.

Meski sukses membawa pulang scudetto, namun krisis keuangan pasca pandemi membuat Inter Milan harus melepas sejumlah bintang agar neraca pengeluaran mereka tetap stabil.

Baca Juga

Kejutan terjadi saat Inter Milan resmi menjual dua bintang utama mereka, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi yang saat itu adalah tumpuan klub dalam mencetak gol.

Sebagai informasi, Romelu Lukaku merupakan top skor Inter Milan sepanjang musim 20/21 dengan torehan 30 gol dari 44 pertandingan semua ajang.

Sementara Achraf Hakimi adalah salah satu pemberi assists terbanyak Inter Milan (11 assists), sekaligus wingback paling mematikan di Serie A musim lalu.

Baca Juga

Kedua pemain bintang ini dijual Inter Milan dengan total pendapatan mencapai 178 juta euro. Cukup besar buat tim yang sempat kesulitan selama pandemi.

Selain Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi, sejumlah pemain lapis juga memutuskan hengkang dari Inter Milan seperti Matteo Politano (Napoli), Antonio Candreva (Sampdoria), João Mário (Benfica), Radja Nainggolan (Royal Antwerp) hingga Ashley Young (Aston Villa).

Kini dengan kondisi yang sejatinya cukup berbeda, Inter Milan ternyata masih harus mengencangkan pengeluaran mereka.

Baca Juga

Meski berhasrat datangkan pemain bintang, namun La Beneamata harus siap melepas beberapa pemain kunci untuk menstabilkan neraca keuangan.

Melansir dari laman Football Italia serta fanspage klub, Sempreinter, sejauh ini ada dua nama besar yang berpotensi hengkang dari Inter Milan.


2. Ditinggal Pahlawan Scudetto

Ivan Perisic merayakan golnya di laga Inter Milan vs Sampdoria (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Dua nama besar yang bakal tinggalkan Inter Milan nanti adalah Ivan Perisic serta Alessandro Bastoni. Khusus Perisic, sang pemain bahkan sudah menyetujui tawaran dari Tottenham baru-baru ini.

Melansir dari Daily Mail, Spurs kabarnya menawarkan kesepakatan kerja sama berdurasi dua tahun kepada pemain asal Kroasia tersebut.

Baca Juga

Selain itu, pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Perisic kini hanya tinggal berkomunikasi dengan Inter untuk menyelesaikan transfernya.

Selama berseragam Inter Milan, Ivan Perisic telah mencatatkan 254 penampilan, mencetak 55 gol dan 49 assist. Dirinya juga jadi salah satu pemain kunci Inter Milan saat meraih Scudetto musim 20/21 lalu.

Sementara Alessandro Bastoni, kabarnya jadi buruan utama Manchester City yang ingin memperkokoh lini pertahanan mereka musim depan.

Beda dengan Perisic yang diboyong secara gratis, ketangguhan Alessandro Bastoni membuat Manchester City rela menggelontorkan dana hingga 60 juta euro untuk menggaetnya.

Meski masih memiliki kontrak hingga 2024 mendatang, namun tawaran dana selangit dari Manchester City akan sangat sulit ditolak Inter Milan.

Manajemen La Beneamata pun tampaknya sudah siap kehilangan Bastoni yang jadi bek utama sepanjang musim 20/21 lalu, di mana Inter Milan kini hampir mendapatkan tanda tangan pemain bek Torino, Gleison Bremer, yang diprediksi jadi pengganti Bastoni.

Tak cuma dua pemain di atas, Inter Milan masih berpotensi ditinggal sejumlah pilar seperti Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Matías Vecino hingga Andrea Ranocchia yang sejauh ini cukup jadi beban pengeluaran klub.

Bursa TransferSerie A ItaliaInter MilanLiga ItaliaBerita TransferBerita Liga Italia

Berita Terkini