x

Jadi Tuan Rumah, Borneo FC Lantang Bidik Trofi Turnamen Pramusim Liga 1

Senin, 30 Mei 2022 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Borneo FC.

FOOTBALL265.COM - Borneo FC resmi ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah turnamen pramusim 2022. Pesut Etam masuk Grup B dan akan memainkan laga di Stadion Segiri, Samarinda. 

Di Grup B, Borneo FC nantinya bertemu Rans Cilegon FC, Barito Putera, Madura United, dan Persija Jakarta. Termasuk menantang karena setiap peserta tergolong memiliki kekuatan merata.

Baca Juga

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri bersyukur, target menjadi tuan rumah bisa terwujud. Hal itu berkat doa dan dukungan masyarakat Kota Tepian.

“Saya pribadi memang yakin Samarinda bisa menjadi tuan rumah setelah verifikasi dilakukan beberapa waktu lalu. Namun keputusan resmi baru kami dapatkan hari ini sekaligus drawing grup untuk semua tim," kata Dandri. 

"Kami tentu saja berharap dukungan pemprov, pemkot, dan masyarakat Samarinda untuk menyukseskan pelaksanaan turnamen di Samarinda ini," imbuhnya.

Baca Juga

Menurut Dandri, Grup B tidak akan mudah dilalui. Ada tim kuat seperti Barito Putera, Madura United dan Persija, serta Rans yang berpotensi membuat kejutan meski merupakan tim promosi. 

Borneo FC menargetkan lolos dari babak penyisihan grup dan selanjutnya akan berjuang mati-matian demi meraih trofi turnamen pramusim 2022. 

"Tentu saja Barito Putera yang selama ini sudah sangat kuat di sepak bola Indonesia. Tapi pastinya Borneo FC akan berusaha keras lolos dari penyisihan grup," ujar Dandri. 

Baca Juga

Skuat Borneo FC saat ini sedang menjalani agenda pemusatan latihan di Yogyakarta. Pasukan Milomir Seslija akan kembali ke Samarinda pada 5 Juni mendatang, barulah kemudian ada launching tim dan persiapan akhir  turnamen. 

“Untuk tim, kami sudah persiapkan dengan menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta. Semoga saja kami bisa menjadi tuan rumah yang sukses, baik dari sisi pelaksanaan maupun prestasi,” harap Dandri.


1. Euforia Kalimantan Timur

Borneo FC dalam agenda pemusatan latihan. Foto: ligaindonesiabaru

Jauh sebelum drawing penyisihan grup pramusim, Dandri Dauri menyatakan Samarinda siap menjadi tuan rumah. Dia menilai masyarakat daerah juga butuh euforia. 

Baca Juga

Kalimantan Timur sebagai calon ibu kota negara baru dikatakan punya empat stadion besar dan mampu menggelar pertandingan skala nasional. 

Baca Juga

Selain Stadion Segiri, Kaltim masih punya stadion berkapasitas besar yakni Stadion Batakan, Stadion Utama Palaran, dan Stadion Aji Imbut, Tenggarong. 


2. Neraka Persib Bandung di Grup C

Hasil drawing Turnamen Pramusim PT LIB, Minggu (29/5/22).

Berikut hasil drawing turnamen pramusim menjelang kompetisi Liga 1 2022-2023. Persib Bandung masuk grup yang dihuni tim-tim mengerikan atau neraka.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan akan menggelar turnamen pramusim menjelang Liga 1 pada pertengahan Juni 2022. 

Turnamen pramusim memang rutin digelar PSSI dan LIB sejak era Liga 1. Hal itu jadi ajang persiapan klub sebelum jalani musim reguler. 

Baca Juga

Turnamen itu diharapkan diikuti semua klub Liga 1. Di tahap awal, klub sudah diajak diskusi dengan PT LIB tentang mekanisme dan regulasi, meskipun semua masih belum final. 

Untuk titel pramusim 2022, PSSI dan PT LIB belum memutuskan, begitu pula stadion mana yang akan dipakai. Tapi, ada kemungkinan digelar di empat kota. 

Baca Selengkapnya

Barito PuteraBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Turnamen Pramusim 2022Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini