x

Liga 1: Dijual Online, Berapa Harga Tiket Laga Uji Coba Arema FC vs Rans FC?

Jumat, 3 Juni 2022 14:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Aremania nyalakan flare. Foto: Ian Setiawan/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Arema FC bersiap menerapkan kebijakan baru saat melawan Rans Nusantara FC dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (7/6/22).

Panitia pelaksana (panpel) berencana menerapkan pemesanan tiket secara online di laga uji coba pramusim itu. Mereka lantas menggandeng salah satu sponsor sebagai penyedianya.

Baca Juga

"Dalam hal ini, kami (menerapkan tiket online dengan) bekerja sama," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris Jumat (3/6/22).

Seperti ketika menjamu PSIS Semarang, 22 Mei silam, Arema FC membagi tiket dengan tiga kategori. Tribun ekonomi tetap dibanderol Rp40.000, lalu Rp100.000 untuk tribun VIP dan VVIP (Rp150.000).

Sementara untuk kuota, panpel tetap mengacu pada laga melawan PSIS. Yaitu mencetak 30.000 tiket alias 75 persen dari kapasitas stadion.

Baca Juga

"Untuk link pembelian, bisa dilakukan di situs Arema FC dengan cara yang sudah ditetapkan. Sejauh ini, rekomendasi dari satgas covid-19 demikian," jelas Abdul Haris.

Penerapan sistem online sekaligus mewujudkan berbagai aspirasi suporter lantaran kebijakan ini bisa efektif mengurangi antrean soal pembelian tiket.

Baca Juga

Setidaknya, antrean pemesanan tiket bisa dikurangi kendati Aremania tetap akan menukarnya pada hari pertandingan kontra Rans Nusantara FC.

"Kami rasa ini sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa ditunda. Berkaitan dengan kemudahan Aremania dalam mendapatkan tiket pertandingan," tuntas Abdul Haris.


1. Pertandingan Lebih Malam

Ketua panpel Arema FC, Abdul Haris. Foto: Ian Setiawan/Football265.com

Sementara itu, Arema FC mengonfirmasi bahwa laga uji coba pramusim versus Rans Nusantara FC digelar dengan waktu kick-off lebih malam.

Diketahui, kedua tim sudah bersepakat menggelar laga uji coba awal pekan depan. Arema FC akan menjamu Rans FC di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Selasa (7/6/22).

Baca Juga

"Koordinasi terkait pertandingan sejauh ini sudah berjalan baik seperti ketika melawan PSIS. Gambarannya kira-kira begitu," ungkap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, Senin (30/5/22).

Perbedaannya terletak pada waktu kick-off. Jika melawan PSIS Semarang pukul 19.00 WIB, laga melawan Cristian Gonzales dkk. berlangsung lebih malam.

Baca Juga

"Kick-off pertandingan uji coba Arema FC melawan Rans Nusantara FC itu kami terima lebih malam pada pukul 20.30 WIB," jelas Abdul Haris.


2. Arema FC Segera Dandani Stadion Kanjuruhan

Laga Arema FC vs PSIS Semarang, pedagang kaki lima ikut mendapat berkah. Foto: Ian Setiawan/Football265.com

Arema FC berniat merenovasi dan merevitalisasi sejumlah fasilitas di Stadion Kanjuruhan Malang. Sektor penerangan menjadi salah satu item yang ingin diperbaiki.

Nantinya, lampu Stadion Kanjuruhan akan seterang Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar milik Bali United yang memiliki kekuatan daya mencapai 2.400 Lux.

"Seperti yang kita tahu, lampu stadion saat ini sudah menggunakan LED. Artinya, perlu pergantian jenis lampu yang digunakan pada empat tiang Stadion Kanjuruhan," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, Senin (30/5/22).

Baca Juga

Stadion berkapasitas 40.000 penonton itu memang memenuhi regulasi Liga 1, tapi masih menggunakan lampu metal highlight dengan kekuatan daya 800 sampai 1.200 Lux. 

"Menilik update itu, maka perbaikan lampu di Stadion Kanjuruhan masuk ke dalam prioritas. Lampu penerangan terakhir kami perbarui pada 2011 usai (didirikan pada) 2007," tandas Abdul Haris.

Baca Selengkapnya

AremaniaRans Nusantara FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini