x

Liga 2: Dibilang Tak Becus Kelola Persiraja, Anggota DPR RI: Sini Gantikan Saya!

Senin, 6 Juni 2022 14:34 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam.

FOOTBALL265.COM - Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, mempersilakan kepada pihak-pihak yang selama ini banyak mengkritik dirinya untuk mengambil alih pengelolaan klub.

Baginya, kalau ada orang-orang yang merasa lebih mampu darinya dalam mengelola klub berjuluk Laskar Rencong ini dipersilakan untuk muncul. 

Baca Juga

“Jadi begini, saya bukannya anti kritik. Saya menerima masukan-masukan dari fans, supporter, yang mengaku pengamat dll,” ujarnya kepada awak media, Senin (6/6/22). 

"Selama itu mampu saya lakukan akan saya lakukan, tapi bagi saya kalau ada orang-orang yang merasa mampu untuk mengelola Persiraja Banda Aceh, silakan saja," cetus Nazaruddin Dek Gam.

Baca Juga

“Jadi kan ada selama ini yang kritik, cuap-cuap di media sosial, merasa mampu mengelola Persiraja, bagi saya tidak masalah,” sambungnya.

Pria yang menjabat sebagai Anggota DPR RI ini menyebut dirinya sudah memenuhi janji membawa Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga 1 berkat pencapaian menjadi peringkat ketiga Liga 2 2019.

Baca Juga

“Saya sudah memenuhi janji kampanye lalu bahwa saya akan mengembalikan Persiraja ke Liga 1 dan sudah saya lakukan. Kemudian, ketika covid-19 datang, saya berdiri sendiri mendanai klub," sebut Nazaruddin.

"Takdir mengatakan Persiraja harus degradasi ke Liga 2 dan sekarang banyak para kritikus yang merasa lebih mampu mengelola Persiraja, ya silakan saja. Ini kan waktu masih ada, masih panjang untuk persiapan, tambahnya.


1. Curhat

Skuat Persiraja Banda Aceh. Foto: MO Persiraja

Selama lima tahun mengelola Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengakui Liga 1 2021-2022 adalah musim tersulit. Bukan hanya dalam mencari pemasukan dan sponsor, dengan tak bermain di Aceh saja sudah cukup menggambarkan bagaimana susahnya mengarungi kompetisi.

“Musim lalu adalah musim tersulit bagi saya dan Persiraja, tapi saya tak meninggalkan klub ini. Saya tetap memimpin dalam masa-masa sulit tersebut," beber Nazaruddin Dek Gam.

Baca Juga

"Saya tetap berupaya untuk bisa mempertahankan Persiraja di masa sulit itu, bahkan kita membuat perubahan besar di putaran kedua Liga 1 dengan mengontrak pelatih asing dan pemain-pemain baru," jelasnya. 

Baca Juga

"Tanpa penonton, tanpa pemasukan, tapi saya tetap bertekad keras untuk tetap menjaga agar Persiraja bertahan di Liga 1, sekali pun saya merugi miliaran rupiah, tapi saya tak pernah meninggalkan utang sepeser pun," imbuh Nazaruddin Dek Gam.


2. Potensi Normal Lagi

Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam.

Lebih lanjut, Nazaruddin Dek Gam menyebut musim ini berpeluang besar kembali normal seperti sebelum covid, sehingga peluang pendapatan klub bisa kembali normal.

“Apalagi musim ini Liga sudah normal. Sudah ada pemasukan dari tiket dan sponsor mungkin juga akan mau, karena penonton sudah datang ke stadion," ungkapnya.

Baca Juga

"Nah, bagi yang merasa mampu silahkan kelola Persiraja dan kembalikan Persiraja Banda Aceh ke Liga 1 seperti yang sudah pernah saya lakukan,” pungkas Nazaruddin Dek Gam.

DPR RILiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 1Berita Liga 2Nazaruddin Dek GamOne Football

Berita Terkini