x

Jelang Piala Presiden 2022, Borneo FC Mendadak Coret 1 Bek Tengah

Selasa, 7 Juni 2022 08:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Bek Borneo FC, Andika Kurniawan.

FOOTBALL265.COM - Borneo FC memutuskan melepas satu bek tengah kurang dari sepekan jelang kick off Piala Presiden 2022. Pemain itu adalah Andika Kurniawan.

Kepastian dilepasnya Andika disampaikan asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar, Senin (06/06/22) melalui rilis klub. Ada beberapa pertimbangan sehingga bek 27 tahun itu tidak lagi bela Pesut Etam. 

Baca Juga

"Salah satunya kami memikirkan soal masa depan Andhika. Selama di Borneo FC, dia sangat jarang mendapat menit bermain. Ini sangat tak bagus buat Andhika sebagai pemain bola," ujar Farid.

Baca Juga

Menurut Farid, Andika bukan tak punya kemampuan bersaing dengan pemain lain di posisi stopper. Tapi, pelatih Milomir Seslija punya pilihan sendiri. 

Baca Juga

Manajemen Borneo FC menyerahan pemilihan pemain ke pelatih, sesuai taktik dan skema yang dibutuhkan. 


1. Masa Depan Masih Panjang

Bek Borneo FC, Muhammad Andika Kurniawan.

“Andhika masih muda dan masa depannya masih panjang. Kami berpikir daripada di Borneo FC hanya jadi pemanas bangku cadangan, lebih baik dia kami lepas agar bisa mencari tim baru," jelas Farid. 

Baca Juga

Musim lalu, Andika juga tak masuk skuad Borneo FC dan sempat dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh bersama Arya Gerryan Senyiur. Sayang, keduanya gagal menyelamatkan Persiraja dari jurang degradasi.

Baca Juga

Selama di Borneo FC, Andika Kurniawan hanya catatkan satu penampilan. Tim Pesut Etam pun tak lupa ucapkan terima kasih dan mendoakan agar Andika selalu sukses.

Baca Juga

"Yang jelas kami ucapkan terima kasih kepada Andhika atas kebersamaannya dua tahun terakhir. Semoga di musim ini mendapatkan tim untuk melanjutkan kariernya di sepak bola Indonesia,” harap Farid.


2. Tuan Rumah Piala Presiden 2022

Jumpa Pers Turnamen Piala Presiden 2022, Senin (06/06/22).

Sementara itu, Borneo FC jadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2022. Tim Kalimantan Timur akan bermain di Stadion Segiri, Samarinda bersama tiga klub lain yakni Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, Barito Putera dan Madura United di Grup B.

Skuad Borneo FC telah selesaikan pemusatan latihan di Jogjakarta. Sultan Samma dkk telah kembali ke Kota Tepian. 

Untuk matangkan persiapan ke Piala Presiden 2022, Borneo FC akan melanjutkan latihan Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Pasalnya, Stadion Segiri tengah disiapkan sebagai venue pertandingan Grup B. 
 

Borneo FCLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini