x

Starting XI Mengerikan Pemain Incaran Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas

Selasa, 7 Juni 2022 16:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut daftar 11 pemain yang diincar Manchester United di bursa transfer musim panas nanti, yang bisa membentuk starting XI yang mengerikan.(REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

FOOTBALL265.COM – Berikut daftar 11 pemain yang diincar Manchester United di bursa transfer musim panas nanti, yang bisa membentuk starting XI yang mengerikan.

Manchester United menuai kegagalan di musim 2021/2022. Meski berganti pelatih dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick, Setan Merah akhirnya pada akhirnya kembali harus puasa gelar.

Baca Juga

Tak hanya itu, MU juga gagal tampil di Liga Champions musim depan setelah hanya finis di posisi 6 klasemen Liga Inggris.

Merespons kegagalan ini, manajemen Manchester United pun bergerak cepat dengan melakukan perubahan di kursi pelatih. Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama, MU akhirnya memboyong Erik ten Hag sebagai pelatih anyar.

Seperti diketahui, ten Hag memang menunjukkan kinerja bagus di Ajax dengan meraih 3 gelar Liga Belanda dan 2 Piala KNVB.

Baca Juga

Tak hanya itu, permainan Ajax di era kepemimpinannya pun terbilang cukup atraktif sehingga ia diharapkan bisa menghadirkan kembali gaya serupa di tubuh MU.

Usai membereskan masalah pelatih baru, Manchester United pun mulai bergerak membenahi skuat. Sejumlah nama mulai dilepas, khususnya mereka yang kontraknya habis akhir bulan ini.

Sedikitnya 3 pemain sudah dipastikan akan pergi yakni Juan Mata, Nemanja Matic, dan Paul Pogba, dengan Jesse Lingard diyakini akan segera menyusul.

Baca Juga

Di sisi lain, sejumlah nama pun diincar Manchester United. Tak hanya untuk menggantikan mereka yang pergi, para calon rekrutan anyar ini diharapkan bisa mendongkrak performa dan kualitas permainan Setan Merah musim depan.

Menariknya, ada setidaknya 11 nama yang dikaitkan dengan Manchester United di bursa transfer musim panas. Kesebelas nama ini bahkan bisa dijadikan tim tersendiri yang cukup mengerikan. Seperti apa? Berikut ulasannya:


1. Barisan Belakang

Pau Torres, pemain Villarreal.

Kiper – Yassine Bounou

Manchester United sejatinya tak terlalu membutuhkan kiper baru seiring penampilan apik David de Gea musim lalu. Bintang Spanyol itu kini bahkan masuk bursa calon kiper baru Setan Merah.

Namun, dengan wacana kepergian Dean Henderson, MU membidik kiper Sevilla, Yassine Bounou. Sang penjaga gawang tampil apik musim lalu dengan 13 cleansheet dari 31 laga Liga Spanyol. Tak hanya itu, ia juga piawai mengalirkan bola untuk membangun serangan dan tercatat mencetak 2 assist.

Baca Juga

Bek kanan – Nordi Mukiele

Buruknya kinerja Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka membuat bek kanan menjadi kebutuhan mendesak Manchester United. Apalagi, Wan-Bissaka berpeluang hengkang dengan AS Roma menjadi peminat.

Nama Nordi Mukiele menjadi salah satu kandidat kuat dengan MU dilaporkan sudah menghubungi RB Leipzig. Kontrak Mukiele sendiri hanya tersisa 1 tahun di Leipzig dan ia bisa didapatkan dengan harga hanya 10 juta pounds.

Bek tengah – Pau Torres

Nama Pau Torres yang sempat dibidik pada musim panas tahun lalu pun dikabarkan kembali masuk dalam radar. Apalagi, bek Spanyol itu tampil gemilang di musim 2021/2022 termasuk membawa Villarreal ke semifinal Liga Champions.

Pau Torres sendiri memiliki klausul tebus 60 juta euro dan juga diincar klub lain seperti Tottenham Hotspur. Namun, ia disebut lebih tertarik pindah ke Old Trafford.

Baca Juga

Bek tengah – Jurrien Timber

Jurrien Timber menjadi satu nama yang berpeluang dibawa Erik ten Hag dari Ajax di bursa transfer musim panas. Sang pemain menjadi andalan ten Hag semasa memimpin tim asal Amsterdam itu.

Jurrien Timber sendiri tampil apik musim lalu di mana ia tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi. Pemain 20 tahun itu pun cukup tajam dengan torehan 3 gol dan 2 assist. Dengan usia baru 20 tahun, ia bisa menjadi andalan jangka panjang untuk MU.

Baca Juga

Bek kiri – Tyrell Malacia

Bek kiri menjadi kebutuhan lain MU seiring buruknya kinerja Luke Shaw dan desas-desus Alex Telles yang bakal kembali ke Porto. Satu nama yang berpotensi diboyong adalah andalan Feyenoord, Tyrell Malacia.

Tyrell Malacia diketahui sudah dibidik Erik ten Hag sejak masih membesut Ajax, dan diyakini bisa didatangkan dengan biaya 20 juta pounds.

 

2. Tengah dan Depan

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Gelandang tengah – Frenkie de Jong

Laporan dari Spanyol menyebut Frenkie de Jong menjadi prioritas utama Erin ten Hag, seiring kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba. Apalagi, keduanya sempat bekerja sama di Ajax selama 1,5 musim sebelum de Jong ke Barcelona.

Dengan kondisi finansial Barcelona yang buruk, peluang Manchester United cukup terbuka asalkan bisa memenuhi harga yang dipasang Blaugrana.

Baca Juga

Gelandang tengah – N’Golo Kante

Mahalnya harga Declan Rice membuat MU mengalihkan bidikan kepada N’Golo Kante. Meski Kante masih menjadi pemain kunci Chelsea, fakta bahwa kontraknya tinggal tersisa 1 tahun membuat peluang MU mendatangkannya cukup terbuka.

Sayap kanan – Antony

Selain Timber dan de Jong, Antony menjadi pemain ketiga yang berpeluang bereuni dengan ten Hag di Old Trafford. Sang pemain diproyeksikan mengisi pos sayap kanan seiring penampilan apik di Ajax dengan torehan 22 gol dan 20 assist dalam 2 musim terakhir.

Baca Juga

Sayap kiri – Arnaut Danjuma

Manchester United sejatinya memiliki banyak opsi di sayap kiri mulai dari Jadon Sancho, Marcus Rashford, hingga Antony Elanga. Namun, Setan Merah diklaim berminat memboyong Arnaut Danjuma.

Eks Bournemouth itu tampil apik dalam musim debutnya di Villarreal dengan torehan 16 gol dan 4 assist, yang menjadikannya top skor di klub Spanyol tersebut. Pengalamannya di Inggris bersama Bournemouth bisa memudahkannya beradaptasi di Manchester United.

Gelandang serang – Christopher Nkunku

Christopher Nkunku menjadi salah satu properti panas di bursa transfer musim panas seiring dengan torehan 19 gol dan 15 assist di Bundesliga untuk RB Leipzig musim lalu.

Penampilan itu membuat Rangnick merekomendasikan kepada MU untuk memboyong Christopher Nkunku, meski RB Leipzig diketahui bersikeras mempertahankannya.

Baca Juga

Penyerang tengah – Darwin Nunez

Penyerang tengah menjadi kebutuhan lain MU seiring usai Cristiano Ronaldo yang akan memasuki 38 tahun, serta bakal perginya Edinson Cavani yang mungkin diikuti oleh Anthony Martial. Nama Darwin Nunez pun menjelma menjadi salah satu incaran.

Pada musim 2021/2022 lalu, Darwin Nunez menyuguhkan performa tajam dengan 34 gol dari 41 penampilan. Dilansir The Independent, niat Manchester United memboyong Nunez sudah disetujui Erik ten Hag meski MU masih harus bersaing dengan Liverpool yang juga meminatinya.

Bursa TransferManchester UnitedN'Golo KanteFrenkie de JongBerita Bursa TransferErik ten HagPau TorresDarwin NunezArnaut DanjumaChristopher NkunkuOne Football

Berita Terkini