x

Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023: Debut Manis Timnas Indonesia

Kamis, 9 Juni 2022 07:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut ini klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, di mana Timnas Indonesia berhasil mencatatkan debutnya dengan hasil positif.

FOOTBALL265.COM – Berikut ini klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, di mana Timnas Indonesia berhasil mencatatkan debutnya dengan hasil positif.

Timnas Indonesia baru saja mengawali perjalanan mereka di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Kamis (09/06/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Pasukan Shin Tae-yong ini langsung berhadapan dengan dengan tuan rumah, Kuwait, yang berlangsung di Jaber Al-Ahmed International Stadium, Kuwait City.

Perjuangan Timnas Indonesia saat menghadapi Kuwait dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2023 berbuah manis. Pasalnya, Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Kuwait mampu unggul lebih dulu usai crossing akurat Bader Al-Mutawa mampu dikonversi dengan tandukan Yousef Nasser menjadi gol di menit 40.

Baca Juga

Akan tetapi sebelum jeda pergantian babak timnas Indonesia justru bisa menyamakan kedudukan via eksekusi penalti dingin dari Marc Klok.

Belum semenit paruh kedua berjalan, Rachmat Irianto kemudian sukses memanfaatkan kemelut untuk mencetak gol kedua tim tamu dan skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan tipis nan dramatis 1-2, Tim Garuda juga sukses mengulangi pembantaian mereka atas Al-Azraq pada Oktober 1980 silam.

Baca Juga

Kala itu Indonesia dan Kuwait pertama kalinya berjumpa di ajang sepak bola internasional melalui digelarnya Piala Merdeka.

Skor di pertandingan tersebut juga 1-2 untuk kemenangan timnas Indonesia berkat gol-gol yang disumbangkan oleh Zulham Effendidan Hadi Ismanto.


1. Klasemen Kualifikasi Piala Asia 2023

Latihan Timnas Indonesia jelang pertandingan kedua melawan Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2022.

Setelahnya lima kali Kuwait dan timnas Indonesia beradu taji lagi di Asian Games maupun kualifikasi Piala Asia namun Si Biru tak pernah lagi kalah dari Merah-Putih.

Dua kemenangan dan tiga kali imbang adalah prestasi Kuwait tiap kali jumpa sang raksasa Asia Tenggara sebelum ini.

Sementara itu, kemenangan  kali ini membuat Timnas Indonesia memperpanjang asa lolos ke Piala AAsia 2023. Mereka juga berhak membungkus tiga poin di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

Dengan demikian, skuad Garuda untuk sementara menduduki peringkat kedua Grup A dengann koleksi tiga poin. Sedangkan Kuwait duduk di posisi keempat dengan 0 poin.

Di laga lain Grup A, Yordania berhasil mengalahkan Nepal 2-0. Kemenangan itu membuat mereka berhak untuk memuncaki klasemen sementara.

Berikut klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2022 usai timnas Indonesia kalahkan Kuwait:

Yordania (3 poin)

Timnas Indonesia (3 poin)

Nepal (0 poin)

Kuwait (0 poin

KuwaitTimnas IndonesiaBola InternasionalKlasemenBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini