x

Jelang Piala Presiden 2022, David da Silva: Persib Bandung Punya Target yang Besar

Sabtu, 11 Juni 2022 13:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang dengan dua pemainnya David da Silva dan Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, bertekad untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal.

Dalam waktu dekat, skuad Maung Bandung bakal berlaga di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, pada ajang tersebut David da Silva ingin memberikan yang terbaik dan membawanya Persib meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Baca Juga

Menurut David da Silva, sejak bergabung dengan skuad Persib Bandung dia memiliki target untuk membawa skuad Pangeran Biru meraih gelar juara, baik dalam turnamen maupun kompetisi.

"Sejak saya tiba di sini dan bergabung bersama Persib, hal yang dituju pada setiap kompetisi dan pertandingan adalah menang," ucap David da Silva.

"Jadi, jika kami bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan, kami punya target yang besar dan bisa meraih gelar juara," tegas David da Silva.

Sebagai informasi, pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung ditunjuk menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup C.

Baca Juga

Pada babak penyisihan tim kebanggaan Bobotoh berada satu grup dengan Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya Surabaya.

Persib dijadwalkan akan melakoni pertandingan perdana di babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022 mengahadapi Bali United, laga tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Kemudian dipertandingan kedua, tim kebanggaan Bobotoh bakal berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Jumat (17/06/22) di Stadion GBLA.

Baca Juga

Laga terakhir babak penyisihan Grup C Persib, menghadapi Bhayangkara FC di Stadion GBLA, Selasa (21/06/22). Seluruh pertandingan tersebut dijadwalkan bakal berlangsung pada pukul 20.30 WIB.


1. Perkembangan Persib

Dua pemain Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva setelah berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Football265.com

"Setiap laga kami akan berjuang untuk bisa meraih tiga poin, supaya kami lolos ke babak berikutnya dan mendekatkan diri dengan gelar juara," ungkap David da Silva.

Sementara itu, David da Silva menilai timnya mengalami perkembangan yang cukup bagus menjelang bergulirnya Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Sebelumnya, Persib sudah menggelar latihan selama dua pekan di Bandung, kemudian dilanjutkan dengan program pemusatan latihan atau Training Center (TC) yang berlangsung di Batam selama sepekan.

David da Silva menuturkan, selama di Batam dia bersama rekan-rekannya menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih dengan maksimal, termasuk dalam dua pertandingan uji coba.

Dua laga uji coba yang digelar Persib selama berada di Batam yakni mengahadapi tim lokal Renggali Batam Selection dan klub asal Singapura, Tanjong Pagar.

Baca Juga

"Ya sudah lebih baik setelah pulang dari Batam dan kami sudah melakukan latihan yang sangat keras," ucap David da Silva.

Pemain yang bergabung dengan tim Persib pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 ini merasa, kondisi fisiknya sudah hampir mendekati level terbaiknya.

Meski demikian, David da Silva bersama rekan-rekannya bakal memanfaatkan waktu yang ada untuk meningkatkan kondisi dan turnamen pramusim menjadi ajang untuk mengasah kekuatan tim.

Baca Juga

"Kami sudah membangun kondisi fisik. Saya rasa kami sudah mendekati seratus persen untuk siap (bertanding)," jelas David da Silva.

Selama di Batam, David da Silva sudah merasa atmosfer pertandingan dengan disaksikan ribuan Bobotoh. Hal itu terjadi, pada laga uji coba menghadapi Renggali Batam Selection dan Tanjong Pagar.
 


2. Atmosfer Positif

Persib kalahkan tim asal Singapura Tanjong Pagar 6-1, pada pertandingan uji coba di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (05/06/22). Foto: Media Officer Persib

Menurut David da Silva, atmosfer pertandingan tersebut sangat positif dan menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain.

Selain itu, dia juga merasa takjub lantaran dukungan penuh dari Bobotoh tetap terasa olehnya, meskipun skuat Maung Bandung melakoni pertandingan uji coba di luar Bandung.

"Ya itu atmosfer yang luar biasa. Mereka begitu antusias dan senang menyaksikan tim kami berlaga. Jadi itu adalah pengalaman yang sangat indah dan itu membuat saya paham betapa besarnya Persib. Itu bagus," ujarnya.
 

Persib BandungLiga IndonesiaDavid da SilvaBerita Liga 1Piala Presiden 2022

Berita Terkini