x

Persib Main di Bandung untuk Laga Grup Piala Presiden, Umuh: Jangan Kecewakan Bobotoh

Sabtu, 11 Juni 2022 13:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menitipkan pesan kepada tim jelang laga grup Piala Presiden. Foto: Arif Rahman/Football265.com.

FOOTBALL265.COM - Menjelang tampil di turnamen pramusim Piala Presiden 2022, pemain Persib Bandung mendapatkan suntikan motivasi dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, meski hanya sebatas turnamen pramusim, tim yang tampil di ajang tersebut pasti sudah dalam kondisi siap.

Baca Juga

Jadi, Umuh Muchtar mengingatkan skuat Maung Bandung untuk tetap waspada dan menampilkan permainan terbaiknya pada setiap pertandingan yang dilakoninya.

Sebagai informasi, pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung ditunjuk menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup C.

Pada babak penyisihan tim kebanggaan Bobotoh berada satu grup dengan Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Persib dijadwalkan akan melakoni pertandingan perdana di babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022 mengahadapi Bali United, yang bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Kemudian di pertandingan kedua, tim kebanggaan Bobotoh bakal berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Jumat (17/06/22) di Stadion GBLA.

Laga terakhir babak penyisihan Grup C Persib, menghadapi Bhayangkara FC di Stadion GBLA, Selasa (21/06/22). Seluruh pertandingan tersebut dijadwalkan bakal berlangsung pada pukul 20.30 WIB.

Baca Juga

"Semua sudah siap mungkin lawan juga lebih siap, lawan sebagai tamu kita sebagai pribumi harus siap harus lebih siap," kata Umuh Muchtar.

Umuh menambahkan, posisi Persib yang menjadi tuan rumah pada babak penyisihan Grup C dan bakal didukung langsung oleh Bobotoh, harus dijadikan motivasi pemain untuk menampilkan permainan terbaiknya. 


1. Jangan Sampai Mengecewakan Bobotoh

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menitipkan pesan kepada tim jelang laga grup Piala Presiden. Foto: Arif Rahman/Football265.com.

Jangan sampai, menurut Umuh Muchtar, Bobotoh dikecewakan dengan hasil yang diraih pada pertandingan nanti, karena mereka pasti ingin tim kebanggaannya meraih kemenangan.

Selain itu, kemenangan pada pertandingan nanti sangat penting untuk modal mengahadapi laga lainnya di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Jika melihat kondisi tim saat ini, Umuh merasa optimistis pada pertandingan perdana nanti mengahadapi Bali United, skuat Maung Bandung bakal meraih hasil maksimal.

"Karena akan ditonton Bobotoh banyak, Insya Allah mudah-mudahan dikasih kemenangan lawan Bali," ungkap Umuh.

Baca Juga

"Saya berikan motivasi ke pemain, saya berikan motivasi ke pemain, ini pertandingan pertama kita harus benar-benar siap jangan ada yang diragukan,

"Jangan sampai malu sama tim tamu, kita di kandang sendiri ditonton Bobotoh jangan mengecewakan Bobotoh itu yang paling utama," tega Umuh.

 

2. Persib Main di GBLA

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memprediksi pertandingan perdana babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, mengahadapi Bali United bakal berlangsung menarik.

Pasalnya, menjelang pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22), Bali United dinilai sudah lebih dulu mempersiapkan diri.

Meski demikian, Robert Alberts memastikan skuat Maung Bandung akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, apalagi laga tersebut bakal digelar di kandang.

"Ya ini hal yang menarik karena Bali sedang melakukan persiapan untuk bermain di AFC dan sudah bersiap lebih lama," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, sudah mengantongi kekuatan Bali United, meskipun setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 mereka melakukan beberapa perubahan komposisi pemain.

Namun, Robert Alberts menilai tim berjuluk Serdadu Tridatu itu secara kualitas tidak mengalami perubahan yang signifikan.

"Kami tahu gaya permainan mereka dan tidah mengubah banyak pemain, kurang lebih pemainnya sama dengan musim lalu," ucap Robert Alberts.

Baca selengkapnya: Piala Presiden 2022: Persib Bisa Main Lagi di Stadion GBLA, Robert Alberts Kegirangan

Persib BandungUmuh MuchtarBobotohPiala PresidenLiga IndonesiaBola IndonesiaOne FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini