x

Demi Dapatkan Koulibaly, Juventus Bakal Tumbalkan The Next Chiellini

Sabtu, 18 Juni 2022 20:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Juventus tampaknya tak main-main dalam merekrut Kalidou Koulibally dari Napoli. Bahkan Si Nyonya Tua rela mengorbankan Federico Gatti.

FOOTBALL265.COMJuventus tampaknya tak main-main dalam merekrut Kalidou Koulibally dari  Napoli. Bahkan Si Nyonya Tua rela mengorbankan Federico Gatti.

Juventus telah mengincar Kalidou Koulibaly sebagai pemain yang cocok untuk mengisi posisi bek selepas hengkangnya Merih Demiral dan Giorgini Chiellini baru-baru ini.

Baca Juga

Dilansir dari La Gazetta dello Sport, Juventus bakal gunakan uang penjualan Demiral sekaligus menumbalkan Federico Gatti untuk ‘menggoda’ Napoli agar melepasnya musim panas ini.

Napoli mematok harga Koulibaly di kisaran angka 40 juta euro atas jasa pemain Senegal ini. Napoli harus menjual Koulibaly berhubung kontraknya akan habis musim depan.

Manajemen Bionconeri dikabarkan sudah mengumpulkan 50 persen dari estimasi harga Koulibaly setelah melepas Demiral secara permanen ke Atalanta.

Baca Juga

Kekurangan dari dana untuk memboyong Koulibaly akan ditutupi oleh Juventus dengan menumbalkan salah satu pemainnya, yaitu Federico Gatti.

Saat ini pemain yang baru-baru ini juga melakukan debut di Tim Nasional Italia, telah dimasukkan ke dalam kesepakatan guna mendapatkan Koulibaly.

Kesepakatan tersebut diyakini dapat berjalan lancar. Kebetulan juga, manajemen Il Partenopei turut menyukai Federico Gatti.

Baca Juga

Koulibaly sendiri adalah pemain belakang andalan tim Il Partenopei setelah bergabung sejak tahun 2014 dari klub Belgia, KRC Genk.

Sejak bergabung, Koulibaly sudah melakoni 317 laga bersama Napoli dengan mencetak 14 gol dan 8 assist.


1. Sekilas Tentang Federico Gatti

Federico Gatti pemain yang akan menjadi tumbal untuk saga transfer Koulibaly.

Di saat banyak orang yang lebih mengenal Serie A atau mungkin sedikit Serie B, Gatti justru malah bermain untuk klub di Serie C dan bahkan Serie D.

Sederet klub kurang terkenal menghiasi CV dari Federico Gatti. Namun, kali ini berbeda. Namanya meroket usai diboyong klub Serie A, Juventus, di bursa transfer Januari lalu.

Baca Juga

Sayangnya, waktu itu publik cenderung lebih mengikuti perkembangan saga transfer Dusan Vlahovic dari Florentina ke Juventus.

Ditambah lagi, ia belum sempat unjuk gigi di Turin dan malah dipinjamkan ke Frosinone. Namun, saat ini ia telah kembali ke pelukan klub pembelinya, Juventus, tepat Giorgio Chiellini angkat kaki ke Major League Soccer (MLS).

Baca Juga

Federico Gatti diyakini bisa untuk menjadi pengganti bek legendaris Timnas Italia tersebut di kemudian hari, baik di Juventus maupun di tim nasional.

“Apakah dia Chiellini baru? Tidak. Di mata saya, dia akan lebih kuat,” ucapnya, seperti dikutip laman Calciomercato.

Tentu patut dinanti bagaimana sepak terjang Federico Gatti, entah itu bersama Juventus maupun Napoli nantinya.


2. Pogba Dianggap 'Bom Nuklir' bagi Man United

Paul Pogba segera reuni dengan Juventus.

Paul Pogba sepertinya enggan menutupi fakta jika dirinya memang tidak berpisah baik-baik dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas kali ini.

Pemain yang kini tengah digosipkan hendak bereuni dengan Juventus tersebut menyebut mantan klubnya tidak serius dalam mengajaknya untuk bertahan.

Baca selengkapnya: Bakal Gabung Juventus Lagi, Paul Pogba Jatuhkan 'Bom Nuklir' untuk Man United

Bursa TransferJuventusNapoliKalidou KoulibalyBerita Bursa Transfer

Berita Terkini