x

Hasil Piala Presiden Rans Nusantara vs Madura United: Sama Kuat, El Loco dan Beto Absen Cetak Gol

Sabtu, 18 Juni 2022 17:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Para pemain RANS Nusantara FC merayakan gol di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 antara Rans Nusantara FC vs Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (18/6/22).

Walau Cristian Gonzales turun sejak babak pertama, dan Beto Goncalves di babak kedua, Rans Nusantara dan Madura United sama-sama tak bisa mencetak gol. Skor akhir 0-0.

Baca Juga

Baru memasuki menit kedua pertandingan, Rans Nusantara FC sudah membukukan peluang lewat umpan yang dikirim David Laly ke Cristian Gonzales. Namun, belum tercipta gol. 

Permainan berlanjut, namun kedua tim tidak ada inisiatif untuk menyerang, baik Rans Nusantara maupun Madura United hanya bertahan di area sendiri, alias saling menunggu.

Memasuki menit ke-18, barulah Slamet Nurcahyo menciptakan peluang untuk Madura United, tapi bola masih melambung di atas mistar gawang yang dikawal Wawan Hendrawan.

Baca Juga

Berselang 10 menit kemudian, giliran Dodi Alekvan Djin yang menggebrak di area Rans, menuju Selwan Al-Jaberi yang bergerak sendiri tanpa kawalan. Sayang, bola justru melambung.

Setelah water break, Madura United kembali mengejutkan Rans lewat skema serangan cepat, tapi masih bisa diamankan oleh kiper berpengalaman, Wawan Hendrawan.

Sudah 40 menit berlalu, Madura United masih buntu. Peluang dari Hugo Gomes kembali ditepis Wawan, bola rebound milik Al-Jaberi, tapi terlambat, sudah ditutup pemain Rans.

Baca Juga

Injury time, Ady Setiawan melakukan shooting, bola rebound menuju Saddam Hi Tenang, tapi ia tak maksimal di depan gawang Madura, dan harus ditarik keluar karena cedera.

Peluang dari Jujun Junaedi juga gagal menembus gawang Rendy Oscario. Skor sementara sama kuat 0-0 untuk Rans Nusantara FC dan Madura United di Piala Presiden 2022.


1. Jalannya Babak Kedua

Pemain Madura United Cleberson dijaga pemain Borneo FC Javlon di laga Piala Presiden 2022. Foto: Ian Setiawan/Football265.com

Jalannya babak kedua tak jauh berbeda, kedua tim masih alot di pertahanan masing-masing. Bedanya, Rans Nusantara FC lebih mendominasi ketimbang Madura United.

Bola crossing Ady Setiawan seharusnya menuju Cristian Gonzales, tapi lebih dekat ke kiper Rendy Oscario, serangan The Prestige Phoenix masih mentah di menit ke-53.

Crossing dari Jujun Junaedi juga tidak sempurna, bola masih bisa disambut oleh Edo Febriansyah, tapi peluang itu sia-sia, masih belum bisa menjangkau Cristian Gonzales.

Baca Juga

Lima menit berselang, giliran David Laly yang melakukan shooting dengan kaki kiri dari luar kotak penalti, tapi kiper Rendy Oscario masih sigap menjemput bola.

Pelanggaran pemain Rans di depan kotak penalti, Laskar Sapeh Kerrap mendapat tendangan bebas. Hugo Gomez turun sebagai eksekutor, tapi ditepis sang kiper kawakan.

Merasa buntu, pelatih Fabio Lefundes memasukkan Beto Goncalves dan Zulfiandi, lantas memarkir Selwan Al-Jaberi. Di waktu yang bersamaan, Cristian Gonzales keluar.

Sepuluh menit akhir jalannya laga, Lulinha menari-nari dan mengancam pertahanan Rans, hingga mendapat sleding dari Defri Rizki. Tendangan bebas pun gagal berbuah gol.

Baca Juga

Guna memecah kebuntuan pula, pelatih Rahmad Darmawan memasukkan Sandi Sute jadi gelandang pengangkut air, serta pemain muda, Harberd Sokoy di wing kanan.

Memasuki menit ke-89, peluang emas dari Madura United disambut Kevy Syahertian, tapi akurasinya belum bagus. Aksi Lulinha juga belum berhasil menembus gawang.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol yang tercipta. Rans Nusantara FC dan Madura United harus berbagi poin di pertandingan Piala Presiden 2022 Grup B.


2. Susunan Pemain

Logo Piala Presiden 2022.

Rans Nusantara FC (4-3-3): Wawan Hendrawan; Ady Setiawan, Hamdan Zamzani, Victor Salinas, Saddim Hi Tenang; Alfin Tuasalamony, Arthur Bonai, Fadillah Akbar; Jujun Junaedi, Cristian Gonzales, David Laly | Pelatih: Rahmad Darmawan

Madura United FC (4-3-3): Rendy Oscario; Dodi Alekvan Dijk, Cleberson Martins, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Ricki Ariansyah, Slamet Nurcahyo, Hugo Gomez; Luiz Marcelo 'Lulinha', Selwan Al-Jaberi, Esteban Vizcarra | Pelatih: Fabio Lefundes

Cristian GonzalesRans Nusantara FCPiala PresidenBeto GoncalvesMadura United FCHasil PertandinganLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini