x

2 Sosok Penting di Kursi Petinggi Chelsea Hengkang Setelah Mengabdi Selama 19 Tahun

Selasa, 21 Juni 2022 00:18 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Logo Chelsea

FOOTBALL265.COM – Setelah berbakti selama 19 tahun Bruce Buck dan Marina Granovskaia resmi berpisah dengan Chelsea pada Senin (20/06/22).

Bruce Buck telah menjadi bagian penting sejak era Roman Abramovich mengambil alih kepemilikan Chelsea pada tahun 2003 silam. Dia ditunjuk sebagai CEO.

Baca Juga

Selama masa kepemimpinan Bruce Buck, Chelsea telah menjelma menjadi salah satu klub elit yang mampu bersaing dengan klub-klub besar lain di Liga Inggris maupun di Liga Eropa.

Semenjak pengambilalihan Chelsea oleh Todd Boehly dan Clearlake Capital, Bruce Buck sejatinya sudah merencanakan untuk meninggalkan klub kebanggannya itu.

Hanya saja ia membutuhkan waktu yang tepat untuk itu. Ia akan mengakhiri masa baktinya efektif mulai 30 Juni 2022 ini.

Baca Juga

Melansir dari situs The Telegraph, bahwa dengan berakhirnya peran Bruce Buck, itu berarti semua peran dan seluruh aspek akan diserahkan kepada Todd Boehly, sebagai pemilik Chelsea yang baru.

Selepas memutuskan untuk berhenti dari kursi kepemimpinan di Chelsea, Bruce Buck akan tetap mendukung klub London Barat itu sebagai Penasihat Senior.

"Saya bangga telah membantu Chelsea mewujudkan sukses besar di lapangan dan membuat dampak positif di masyarakat," kata Buck melalui laporan resmi Chelsea.

Baca Juga

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mundur dan membiarkan kepemilikan baru membangun fondasi kuat yang kita miliki,” lanjutnya.

“Pemilik memiliki visi yang kuat untuk masa depan Chelsea, dan saya berharap dapat membantu mereka mencapainya dalam peran baru ini bersama dengan staf, pemain, pelatih, dan pendukung kami yang luar biasa,” tutupnya.


1. Marina Granovskaia Menyusul Kepergian Bruce Buck

Marina Granovskaia

Marina Granovskaia menjadi tokoh kedua yang menyusul Bruce Buck setelah ia memutuskan untuk melepas kursi kepemimpinannya di Chelsea.

Sosok Marina Granovskaia memiliki peran penting, dimana ia merupakan juru bicara andalan Roman Abramovich jika ingin mendatangkan pemain baru, menempati posisi Direktur Olahraga Klub.

Baca Juga

Keluarnya Marina Granovskaia akan menjadi awal dari perubahan operasional dengan skala besar-besaran sejak Todd Boehly dan Clearlake Capital mengambil alih kepemilikan Chelsea.

Jika Marina Granovskaia akan meninggalkan Chelsea sebelum bursa transfer ditutup, diperkirakan bahwa proses negosiasi transfer secara keseluruhan akan dilakukan oleh Todd Boehly.

Dilansir dari situs The Telegraph, bahwa proses negosiasi peminjaman Romelu Lukaku ke Inter Milan sudah mulai ditangani oleh Todd Boehly sendiri.

Baca Juga

Saat ini pemilik baru Chelsea, Todd Boehly dikabarkan tengah merencanakan untuk menunjuk direktur olahraga yang baru.

Nama Adrea Berta dari Atletico Madrid digadang-gadang akan menjadi direktur olahraga Chelsea yang Baru.

Namun, sampai sampai penunjukkan direktur olahraga tiba, proses negosiasi transfer pemain akan dilakukan oleh Tuchel dan pemilik Chelsea yang baru.

Kepergian Marina Granovskaia akan meninggalkan tanda tanya besar atas masa depan Petr Cech, sebab ia ditunjuk untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan wanita tangan kanan Roman Abramovich itu.

Baca Juga

Menurut laporan dari The Telegraph Marina Granovskaia dan Bruce Buck masing-masing akan mendapatkan bonus atas peran mereka dalam penjualan Chelsea.

Namun, konsorsium Boehly-Clearlake Capital tampaknya menahan lebih dari 100 juta poundsterling dari harga yang mereka sepakati dan atas kewajiban yang bisa mereka tanggung.


2. Todd Boehly Dekati Sosok Kesuksesan Atletico Madrid

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly dan konsorsiumnya dilaporkan mendekati otak di balik kesuksesan Atletico Madrid untuk menggantikan Marina Granovskaia.

Dilansir dari The Telegraph, Marina Granovskaia yang disebut sebagai ratu transfer The Blues saat ini tengah santer diberitakan akan menanggalkan jabatannya sebagai salah satu petinggi Chelsea.

Wanita berdarah Kanada-Rusia ini merupakan salah satu tangan kanan Roman Abramovich yang memimpin Chelsea di tengah absennya sang taipan.

Di bawah arahannya, Chelsea menjadi salah satu klub terbaik dalam urusan transfer, di mana wanita berusia 47 tahun ini bertindak sebagai negosiator.

Baca selengkapnya: Ratu Transfer Chelsea Hengkang, Todd Boehly Dekati Sosok Senjata Kesuksesan Atletico Madrid

ChelseaBruce BuckMarina GranovskaiaLiga InggrisBola InternasionalTodd Boehly

Berita Terkini