x

Demi Dapatkan Pengganti Sang Kapten, Chelsea Bakal Tikung Atletico untuk Gaet Bek Prancis

Selasa, 21 Juni 2022 09:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ekspresi kecewa bek kanan sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta

FOOTBALL265.COM Chelsea kembali berusaha mendatangkan pemain baru dengan menyaingi Atletico Madrid untuk mendapatkan tanda tangan bek Prancis, Jonathan Clauss.

Dilansir dari Sport Witness, Chelsea tertarik memboyong bek milik RC Lens itu untuk menggantikan sang kapten, Cesar Azpilicueta yang dilaporkan ingin hengkang.

Baca Juga

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa Azpilicueta santer dilaporkan akan hengkang dari The Blues, menyusul dua mantan rekannya, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Sama dengan mantan rekannya tersebut, klub tujuan Azpilicueta jika hengkang dari Stamford Bridge nanti adalah Spanyol yang merupakan kampung halamannya.

Belum lama ini kabar pemain berusia 32 tahun itu bakal angkat kaki makin santer terdengar seiring minat yang ditunjukkan oleh Barcelona.

Baca Juga

Azpilicueta pun disebutkan telah mengutarakan niatannya untuk pulang kampung dan bergabung Barcelona kepada Chelsea, yang membuat klubnya itu harus mencari penggantinya.

Dalam pencarian untuk menggantikan sang kapten, Chelsea dikaitkan dengan Denzel Dumfries dari Inter Milan dan juga David Raum dari Hoffenheim.

Namun berdasarkan laporan yang beredar, Chelsea kini menjadikan bek milik RC Lens, Jonathan Clauss sebagai calon suksesor kaptennya tersebut.

Baca Juga

Chelsea sudah memantau pemain berusia 29 tahun itu dalam setahun terakhir. Kini, di kontraknya yang tersisa satu tahun lagi, The Blues berencana meminangnya dengan biaya 10 juta euro saja (Rp156 miliar).

Namun untuk memboyong Jonathan Clauss, Chelsea harus bersaing dengan Atletico Madrid yang sejak Januari lalu terus menjalin komunikasi agar bisa mendapatkan tanda tangannya.


1. Fans Chelsea sejak Kecil

Jonathan Clauss, pemain yang baru debut di Timnas Prancis di usia 29 tahun. Foto: instagram/djoninho15

Meski terus didekati Atletico Madrid, Jonathan Clauss diprediksi akan memilih Chelsea jika ia menerima tawaran dari The Blues.

Pasalnya, Clauss sendiri memang merupakan pendukung Chelsea sejak kecil hingga usianya menginjak 29 tahun saat ini.

Baca Juga

Kabar Clauss mengidolai Chelsea sendiri telah beredar cukup lama di media sosial, hal ini diketahui dari wawancaranya dengan media Prancis, RMC Sport.

Clauss mengaku bahwa dirinya mengidolai Chelsea sejak kecil. Bahkan, ia tetap mengidolai klub asal London itu hingga saat ini.

“Sejak kecil, itu (tim yang saya suka) adalah Chelsea dan itu tetap Chelsea (hingga saat ini),” jawab Clauss saat ditanyai klub yang diidolainya.

Bahkan, Clauss sendiri bermimpi bisa bermain di Liga Inggris bersama klub yang diidolainya tersebut, meski dirinya tak terlalu berhasrat pindah ke tanah Ratu Elizabeth.

Baca Juga

Terlepas dari ikatan batin tersebut, pria yang baru debut di Timnas Prancis pada usia 29 tahun itu punya rekam jejak mentereng bersama RC Lens.

Di musim lalu, dirinya mampu mencetak lima gol dan 11 assist dalam 37 pertandingan bersama RC Lens, yang jelas akan memberikan persaingan ketat di posisi bek Chelsea kelak.


2. Alasan Chelsea Belum Bungkus Dembele

Ousmane Dembele, striker muda klub Liga Spanyol, Barcelona

Meski Chelsea terus dikaitkan dengan Ousmane Dembele. Namun, hingga saat ini The Blues belum meresmikannyanya walaupun berstatus bebas transfer.

Dilansir dari laman pribadi pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, ada alasan yang membuat Chelsea belum mendatangkan bintang milik Barcelona tersebut.

Lewat laman pribadi Gianluca Di Marzio, disebutkan ada alasan mengapa Chelsea belum menggaet Ousmane Dembele di musim panas ini.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Ini Alasan Chelsea Belum Bungkus Dembele dari Barcelona, Kenapa?

Bursa TransferAtletico MadridChelseaCesar AzpilicuetaRC LensBerita Bursa Transfer

Berita Terkini