x

Profil Michael Krmencik, Calon Mesin Gol Persija yang Pernah Bobol Gawang Thibaut Courtois

Selasa, 21 Juni 2022 18:32 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Calon bomber baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik

FOOTBALL265.COM - Berikut profil calon bomber baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik, yang tercatat pernah membobol gawang kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois.

Jelang bergulirnya Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta tengah mencari striker asing baru untuk menggantikan Marko Simic. Sosok yang tengah dirumorkan menjadi incaran mereka yakni Michael Krmencik.

Baca Juga

Sebelumnya, Persija Jakarta telah berhasil mendaratkan pemain asing yang berposisi sebagai bek tengah yakni Ondrej Kudela. Setelah sektor belakang sudah terpenuhi, kini Macan Kemayoran tengah sibuk mencari sosok asing di lini depan.

Peluang Macan Kemayoran untuk merekrut Michael Krmencik sendiri terbilang cukup berat. Namun mereka bisa dibantu oleh Ondrej Kudela yang diketahui merupakan rekan satu tim saat membela Slavia Praha.

Baca Juga

Banyak para pecinta sepak bola Indonesia khususnya The Jakmania yang belum mengetahui sosok Michael Krmencik. Berikut INDOSPORT telah merangkum profil pemain tersebut:

Michael Krmencik merupakan pemain kelahiran 15 Maret 1993 silam di Kraslice, Republik Ceko. Ia mengawali karier profesional di klub Ceko bernama Viktoria Plzen pada 2011.

Di Viktoria Plzen, dirinya tidak langsung menjadi pilihan utama. Demi mendapat jam terbang, ia sempat dipinjamkan ke Banik Sokolov, Caslav, Graffin Vlasim, Banik Ostrava, dan Dukla Prague.

Baca Juga

Pada tahun 2015, akhirnya Kremencik dipercaya untuk masuk skuat utama Viktoria Plzen. Bersama klub tersebut, karier Michael Krmencik terus menanjak.

Bahkan Michael Krmencik sempat tercatat pernah menjadi pencetak gol terbanyak atau meraih top skor di Liga Republik Ceko pada musim 2017-2018 lalu.


1. Michael Krmencik Pernah Main di Liga Champions

Ceko vs Jerman (Michael Krmencik).

Selama berseragam Viktoria Plzen, Michael Krmencik sukses mencetak total 62 gol dan 16 assist dalam 124 penampilan di semua kompetisi.

Hal itu membuat klub Belgia bernama Club Brugge merekrutnya pada bursa transfer musim dingin 2020 lalu. Namun kebersamaannya bersama Club Brugge hanya berlangsung satu tahun.

Baca Juga

Ia kemudian dipinjamkan ke klub Yunani, PAOK Salonika selama setengah musim. Bersama PAOK Salonika, Michael Krmencik tampil subur hingga mampu mendapatkan gelar top skor Piala Yunani 2020-2021.

Setelah kontrak pinjaman di PAOK Salonika berakhir, Club Brugge kembali membuangnya ke klub Ceko, Slavia Praha. Di negaranya sendiri, ia tampil dalam 21 laga dan mencetak empat gol dan lima assist.

Baca Juga

Pengalaman Michael Krmencik juga cukup bagus karena pernah merasakan atmosfer Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Conference League.

Di Liga Champions, striker berpostur 191 cm ini merasakan kerasnya persaingan bersama dua klub berbeda yakni Viktoria Plzen dan Club Brugge. Ia membukukan enam penampilan di Liga Champions (belum termasuk di kualifikasi).

Baca Juga

Kemudian di Liga Europa, ia juga merasakan kerasnya kompetisi tersebut bersama Club Brugge dan Viktoria Plzen. Ia tercatat tampil sebanyak 14 pertandingan.

Sedangkan di UEFA Conference League, Michael Krmencik menjalani kompetisi tersebut saat masih berseragam Slavia Praha dengan tampil sebanyak empat laga.


2. Pernah Bobol Gawang Thibaut Courtois

Kiper Timnas Belgia yakni Thibaut Courtois pernah dibobol oleh Michael Krmencik.

Penampilan apik Michael Krmencik tidak hanya di level klub. Pemain berkepala prontos ini juga sempat menjadi bomber andalan Timnas Ceko. Michael Krmencik tercatat sudah mendapat 35 caps bersama Ceko sejak menjalani debut pada 2016 silam.

Ia pernah merasakan kerasnya bermain di ajang UEFA Nations League, Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, dan Laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday.

Momen yang mungkin tidak bisa dilupakan adalah saat Timnas Ceko menantang Belgia dalam sebuah pertandingan uji coba. Laga yang digelar di Stadion Koning Boudewijn 5 Juni 2017 lalu ini dimenangkan oleh Belgia dengan skor 2-1.

Akan tetapi, satu-satunya gol yang dicetak oleh Timnas Ceko sukses dicetak oleh Michael Krmencik. Ia sukses memperdaya Thibaut Courtois pada menit ke-29.

Bila Persija Jakarta resmi mendapatkan tanda tangan Michael Krmencik, maka Macan Kemayoran bisa menjadi tim menakutkan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga
BelgiaPersija JakartaCekoThibaut CourtoisClub BruggeSlavia PrahaLiga 1Michael Krmencik

Berita Terkini