x

Hasil Pertandingan Piala Presiden 2022 Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Maung Menang

Rabu, 22 Juni 2022 01:32 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi David da Silva dan rekannya di Persib Bandung, usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022.

FOOTBALL265.COM - Berikut rangkuman hasil jalannya pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Piala Presiden 2022.

Persib Bandung sukses meraih kemenangan kala berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (22/06/22) malam WIB.

Baca Juga

Pangeran Biru menang tipis 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh David da Silva. Kemenangan ini membuat Persib Bandung lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden 2022.

Jalannya Pertandingan

Bhayangkara FC langsung tampil menggebrak di awal-awal pertandingan babak pertama dimulai. Mereka mendominasinya jalannya laga, setelah beberapa kali mendapat kesempatan untuk bisa membangun serangan.

Salah satu pemain kuncinya ada di gelandang tengah, Hargianto. Umpan-umpan akurtanya kepada pemain depan, jadi andalan mengancam gawang Persib Bandung.

Baca Juga

Peluang berbahaya didapat oleh Bhayangkara FC di menti ke-9. Mereka memperoleh tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Anderson Salles yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, karena bola yang diarahkan langsung ke menuju gawang masih melebar.

Sementara Persib, masih malu-malu untuk tampil bermain terbuka demi mengamankan satu tiket menuju babak selanjutnya di Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Alhasil mereka cendrung bertahan, sambil menunggu momen serangan balik. Peluang didapat Persib pada menit ke-20.

David da Silva gagal melewati kawalan bek Bhayangkara FC dan usaha tembakannya menghasilkan tendangan pojok.

Kesempatan dari corner itu gagal dimanfaatkan Persib untuk menciptakan tekanan yang berbahaya. Perlahan namun pasti, Persib mulai meningkatkan serangannya ke pertahanan lawan.

Pada menit 25, Frets Butuan memanfaatkan bola kemelut abdul Aziz yang berusaha masuk ke kotak penalti Bhayangkara FC.

Frets lantas mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Awan Setho dengan tembakan kerasnya.

Sayang peluang itu tidak berbuah gol karena masih bisa ditepis oleh Setho. 

Persib yang notabene memiliki sedikit peluang justru sukses mengejutkan Bhayangkara FC dengan terciptanya gol pembuka pada menit ke-36.

Bola hasil sepakan kaki kiri David Silva yang mengarah ke pojok kiri, tak bisa diamankan oleh Awan Setho. Gol 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.


1. Babak Kedua

Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung (Piala Presiden).

Di babak kedua, Bhayangkara FC tampil sedikit lebih hati-hati namun tetap melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan.

Namun Persib Bandung yang tak ingin kebobolan lebih memilih bermain disiplin. Alhasil pertandingan pun berjalan dengan tempo sedang.

Baca Juga

Memasuki pertengahan babak kedua, Bhayangkara yang berusaha untuk bermain aman justru menjadi bumerang.

Sebab, Persib lebih leluasa untuk membangun serangan setelah memasuki paruh babak kedua. 

Baca Juga

Beruntung beberapa ancaman yang dilancarkan oleh Persib Bandung masih mampu digagalkan oleh kiper Awan Setho.

Tembakan Febri Haryadi pada menit 60 diamankan dan tembakan David Da Silva di menit 81 juga  diantisipasi.

Baca Juga

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir. Persib pun menang 1-0 atas Bhayangkara. Kedua tim memastikan diri lolos ke perempatfinal.


2. Ciro Alves Dihibur Bobotoh

Selebrasi gol pemain Persib, Ciro Alves ke gawang Persebaya di Piala Presiden 2022

Penyerang anyar Persib Bandung, Ciro Alves, pantas kecewa usai mendapat cedera saat baru dua laga bermain bersama timnya.

Diprediksi striker asal Brasil itu tidak akan lagi tampil di ajang Piala Presiden 2022 ini namun ia tidak perlu bersedih karena ada Bobotoh di belakangnya.

Contohnya adalah bobotoh cilik yang tidak diketahui namanya yag satu ini. Ia tampak semangat menunjukkan dukungan pada Ciro untuk menghibur sang idola baru.

Meski dengan seragam biru Persib yang kebesaran namun si bocah perempuan nan imut tersebut tetap semringah meneriakkan nama pemain berusia 33 tahun tersebut sembari bertepuk tangan.

Video bocah tersebut diunggah melalui Instagram dan sangat beruntung sekali karena Ciro sendiri sadar akan dukungan itu dan membalas gestur manis tersebut dengan mengunggah ulang lewat akunnya sendiri.

Baca selengkapnya: Cedera Parah dan Harus Absen Bela Persib Bandung di Piala Presiden, Ciro Alves Dihibur Bobotoh Imut

Persib BandungPiala PresidenLiga IndonesiaBhayangkara FCPiala Presiden 2022

Berita Terkini